7 Modifikasi Olahan Indomie Ini Simpel dan Bikin Ngiler. Cocok Buat Anak Kos!

23 Juli 2017
|Venanda
0SHARES

Bagi anak kos, Indomie adalah salah satu makanan favorit. Selain rasanya yang sangat nikmat, mie instan kebanggaan Indonesia ini adalah penyelamat hidup anak kos di akhir bulan. Uang yang sudah semakin menipis, membuat makanan instan yang satu ini menjadi pilihan anak kos untuk makan sehari-hari. Dengan harga yang ekonomis, Indomie menjadi makanan kesukaan banyak orang.

Masalah rasa, tak usah di tanyakan lagi. Indomie sudah terbukti nikmatnya ke seluruh dunia. Artis luar negeri dari Korea Selatan saja sampai membawa Indomie sebagai oleh-oleh. Berbagai negara di dunia juga banyak yang mengimpor Indomie dari Indonesia. Bahkan di benua Eropa dan Afrika sudah ada pabrik Indomie lho. Varian Indomie yang paling diminati oleh masyarakat adalah Indomie Goreng Spesial. Selain itu, ada juga berbagai rasa yang selalu diperbaharui oleh produsen mie instan ini. Dari Indomie rasa soto, ayam bawang, kari, rendang, cabai hijau, sampai yang terbaru ada rasa sambal rica-rica.

Tapi, bagi anak kos yang sering makan mie instan, pasti bosan juga kan dengan olahan mie yang biasa-biasa saja. Nah, tujuh olahan Indomie yang simpel ini bisa menjadi referensi dalam memasak Indomie. Selain mudah di masak, olahan Indomie ini bisa bikin ngiler. Yumm!

1. Martabak Mie

Kalau olahan yang satu ini pasti sudah familiar 'kan? Campuran indomie dan telur yang digoreng ini adalah salah satu camilan favorit di waktu senggang. Hanya perlu satu bungkus Indomie dan satu butir telur saja. Jika suka sayur atau cabai bisa juga ditambahkan ke dalam adonan.Cara membuatnya sangatlah mudah. Mulai dari rebus mie ke dalam air mendidih dan tiriskan. Lalu ocok telur hingga mengembang dan masukkan mie yang sudah direbus tadi. Jika suka sayuran dan cabai bisa juga ditambahkan dalam adonan ini. Kemudian panaskan minyak dalam wajan dan tuang adonan. Goreng hingga adonan berwarna kecoklatan. Martabak mie sudah siap dimakan. Olahan ini sangat nikmat dimakan dengan sambal ekstra pedas.

2. Mie Dok-Dok

Anak burjo atau warmindo pasti sudah familiar dengan olahan Indomie yang satu ini. Mie dok-dok atau di daerah lain ada yang menyebutnya mie tek-tek ini bisa kamu coba buat sendiri di kosan saat hujan atau sedang mager. Cukup siapkan sebungkus Indomie kuah rasa apa saja, sayuran kesukaanmu, sebutir telur, daun bawang, cabe rawit, minyak goreng, dan 1 siung bawang putih.Cara membuatnya juga cukup mudah. Rebus mie instan sebentar saja, lalu tiriskan. Siapkan wajan atau panci dan masukkan 1 sdm minyak goreng. Setelah minyak sudah panas, tumis bawang putih cincang sampai berbau harum. Lalu masukkan juga bumbu mie instan, cabai rawit, sayuran, dan daun bawang. Tumis hingga layu dan tambahkan air secukupnya. Setelah air mulai mendidih, masukkan mie yang sudah direbus dan telur. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Mie dok-dok sudah siap untuk dimakan!

3. Bola-bola Mie

Olahan Indomie yang satu ini bisa banget buat jadi temen nonton drama korea. Bentuknya yang mungil dan mudah dipegang membuat bola-bola mie menjadi camilan yang sangat praktis. Kamu hanya perlu menyiapkan sebungkus mie instan, 2 sdm tepung terigu, wortel yang sudah diiris tipis, dan satu butir telur.Cara membuatnya sangat mudah. Potong-potong mie menjadi bagian yang lebih kecil. Lalu rebus dalam air mendidih dan tiriskan. Siapkan wadah dan masukkan mie yang sudah direbus, bumbu mie, tepung terigu, wortel, dan telur. Aduk hingga tercampur semua. Kemudian bentuk adonan menjadi bola-bola mie. Ukuran menyesuaikan selera yang memasak. Boleh kecil-kecil atau agak besar biar mantap. Siapkan wajan dan minyak yang agak banyak. Lalu goreng bola-bola mie tersebut hingga berwarna kecoklatan. Terakhir, angkat dan tiriskan. Bola-bola mie sudah siap disajikan. Bisa langsung dimakan atau dicocol dengan saus sambal dan kecap agar lebih nikmat. 

4. Sosis Selimut Mie

Masih ingat jajanan sewaktu SD yang satu ini? Sosis gulung mie adalah salah satu makanan favorit anak-anak sampai sekarang. Bahan-bahannya pun sangatlah mudah. Sebungkus mie instan, satu bungkus sosis, dan minyak goreng sudah bisa menciptakan makanan yang enak ini.Cara membuatnya juga gampang. Rebus mie instan di air mendidih dan tiriskan. Campurkan bumbu mie ke atas mie yang sudah di rebus. Lalu potong sosis menjadi dua bagian atau sesuai selera dan tusuk dengan tusuk sate. Setelah itu lilit sosis dengan mie. Kemudian goreng hingga berwarna kecoklatan. Sosis selimut mie ini akan lebih enak disantap dengan saus sambal dan kecap. 

5. Sandwich Mie

Ingin makan sandwich tapi juga ingin makan Indomie buat sarapan? Sandwich mie solusinya. Roti tawar, telur, keju, dan mie instan yang ada di kamar kosmu bisa disulap menjadi sandwich mie yang lezat.Cara membuatnya juga sangat simpel. Rebus mie dalam air mendidih hingga matang. Lalu angkat dan tiriskan. Kocok telur hingga mengembang dan masukkan mie yang sudah direbus. Jangan lupa tambahkan bumbu mie instannya ya. Lalu, panaskan wajan dan goreng adonan tersebut dengan minyak goreng hingga kecoklatan. Sisihkan. Panggang roti tawar diatas wajan dengan api kecil. Lalu, susun roti tawar yang sudah dipanggang, campuran telur dan mie yang sudah dimasak, dan tomat atau selada jika punya.

6. Indomie Mozzarela

Kamu adalah pecinta keju? Nah, pas banget ada olahan Indomie dengan keju mozarela yang sangat yummy. Bahannya juga nggak ribet kok. Cukup siapkan satu bungkus mie instan, delapan batang keju mozarella, satu butir tekur, 50 gr tepung terigu, garam, dan susu bubuk secukupnya. Cara membuatnya sebagai berikut. Hancurkan mie menjadi remahan kecil. Siapkan mangkuk lalu campurkan susu dan telur hingga rata. Celup keju mozarella batangan ke dalam mie instan dan gulungkan di atas mie instan yang sudah hancur. Kemudian gulingkan lagi mozarella stick dan remahan mie ke dalam tepung terigu. Remas-remas hingga keju dan adonannya menempel erat. Taburkan garam secukupnya dan goreng diatas minyak panas hingga kecoklatan. Mozarella stick with Indomie sudah siap disajikan!

7. Indomie Kuah Susu

Pernah merasakan Indomie kuah susu? Mungkin terdengar aneh dan bingung membayangkan rasanya. Namun, olahan Indomie yang satu ini rasanya enak dan patut dicoba. Membuatnya juga mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Siapkan satu bungkus Indomie rebus rasa apapun, 200 ml susu putih tawar, sosis atau bakso, keju parut, 250 ml air, dan cabai bubuk jika suka. Beginilah cara membuatnya: Rebus air dan masukkan sosis atau bakso yang sudah di potong kecil-kecil. Setelah air mendidih, masukkan mie hingga matang. Tiriskan. Lalu tuang bumbu mie ke dalam mangkok dan tuangkan mie beserta sosis atau bakso yang tadi sudah direbus. Kemudian masukkan susu putih tawar dan keju parut ke dalam panci hingga mendidih. Kemudian tuangkan campuran susu dan keju ke atas mie. Mie kuah susu sudah siap disajikan. Tambahkan bubuk cabai jika suka rasa pedas. 

Berbagai modifikasi olahan Indomie tersebut bisa kamu tiru di kosan. Mudah dan nggak ribet kan masaknya? Selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES