7 Kota Paling Romantis di Indonesia yang Bakalan Bikin Kamu Susah Move On

backpackerjakarta.com

Destinasi bulan madu impian pasangan yang baru saja menikah, biasanya tidak jauh-jauh dari berlibur ke negara-negara Eropa. Biasanya, pasangan yang sedang mesra-mesranya ini ingin mendatangi kota Paris yang dianggap kota paling romantis di dunia. Mereka ingin menghabiskan waktu berjalan berdampingan di jalanan kota Paris yang syahdu, mengobrol mesra di kafe-kafe Paris ditemani Croissant hangat dan segelas kopi atau mencium pasangan di depan menara Eiffel. Meski indah, namun impian ini cukup menguras kantong jika hendak diwujudkan. Berlibur ke Eropa bukanlah perkara mudah, apalagi murah. Tapi tahukah kamu kalau Indonesia juga memiliki kota-kota yang sangat romantis sampai bikin pengunjungnya baper? Inilah 7 kota romantis di Indonesia yang bisa jadi alternatif tempat bulan madumu!

1. Menikmati keindahan senja di Makassar

fotokita.net

Mungkin banyak yang tidak tahu, namun Makassar bisa jadi kota romantis saat kamu datangi, lho. Kota dermaga ini menawarkan pemandangan laut yang memang sudah romantis, dipadukan dengan dermaga dan pantai-pantai indah, pasti membuat pengalaman jalan-jalan di kota Makassar menjadi lebih romantis lagi. Terlebih saat-saat menjelang matahari tenggelam, Kota Makassar menjadi berkali lipat lebih romantis. Selain pantai, Benteng Rotterdam yang ada di kota Makassar juga merupakan tempat yang romantis untuk jalan-jalan bersama pasangan di siang hari.

2. Berjalan berdua di dermaga Labuan Bajo

www.irhamfaridh.com

Pernah menyambangi kota Labuan Bajo? Kota yang satu ini terletak di ujung barat Pulau Flores. Sama halnya dengan Makassar, Labuan Bajo adalah salah satu kota pinggir laut yang menawarkan pemandangan senja yang sangat apik. Jalanan kota Labuan Bajo, terutama yang berada di sekitar dermaga, dipenuhi dengan kafe-kafe unik yang memiliki suasana romantis. Berjalan kaki hingga berjam-jam pun tidak akan terasa melelahkan di Labuan Bajo karena suasananya yang romantis, terlebih di malam hari dan bersama pasangan. Tidak hanya keindahan dermaganya yang membuat Labuan Bajo menjadi kota romantis, tempat-tempat wisata lainnya pun sangat syahdu dan akan meninggalkan kerinduan yang mendalam setelah kamu pulang ke kota asalmu. Bukit Cinta dan Gua Cermin merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki suasana romantis di Labuan Bajo.

3. Di Bali, berjalan di pematang sawah saja bisa jadi romantis

blog.travelio.com

Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa Bali merupakan pulau yang romantis. Sudah tak terhitung lagi banyaknya wisatawan yang datang ke Bali untuk berbulan madu, atau justru melangsungkan acara pernikahan. Dan keromantisan Bali tidak hanya terletak pada keindahan pemandangan pantainya saja, dataran tinggi Bali pun juga menyimpan keromantisan tertentu. Apalagi di Ubud yang merupakan salah satu area paling romantis di Bali. Ubud menawarkan suasana yang lebih tenang dan spiritual daripada area-area populer Bali lainnya. Dan tentu saja, dengan suasana yang tenang, jalan-jalan berdua dengan pasangan pun akan terasa lebih berkesan.

4. Merasakan indahnya jatuh cinta di atas Gunung Bromo, Malang
backpackerjakarta.com

Kenapa Malang jadi salah satu kota romantis? Kota yang terletak di dataran tinggi ini memiliki suasana yang sangat menyenangkan dan santai, terlebih di daerah Batu yang memang terkenal sebagai kawasan yang romantis. Dibandingkan dengan Surabaya, Malang memiliki suasana yang lebih santai namun tetap asik. Tempat-tempat wisata di Malang, seperti Selekta dan Museum Angkut juga merupakan kawasan wisata yang menyenangkan untuk didatangi bersama pasangan. Tidak lupa juga Taman Nasional Gunung Bromo yang menawarkan pemandangan indah dan syahdu khas gunung. Percayalah, jatuh cinta untuk kesekian kalinya dengan pasangan, saat berada di atas gunung, adalah perasaan yang paling membahagiakan.

5. Memandangi kabut yang merayap perlahan di Kota Bandung
www.hipwee.com

Bagaimana dengan Bandung? Kota yang dijuluki sebagai Paris Van Java ini tentu merupakan salah satu kota romantis di Indonesia. Dago merupakan salah satu tempat yang terkenal dengan romantismenya di Bandung. Sama seperti Malang, Bandung yang terletak di dataran tinggi dan memiliki berbagai bukit maupun pegunungan, menjadi tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Mulai dari berjalan kaki bergandengan tangan di trotoar Dago, hingga duduk bersama kekasih sembari memandangi kabut turun perlahan di Gunung Papandayan. Dijamin, kamu pasti akan terus mengingat Bandung dengan seulas senyuman kecil dan hati yang berbunga.

6. Di tengah riuhnya Jakarta, kamu menciptakan duniamu sendiri bersama pasangan

www.droidlime.com

Jangan skeptis dulu dengan kota yang satu ini. Meski Jakarta memang terkesan sumpek dan membuat stres, namun Jakarta juga bisa menjadi salah satu kota paling romantis yang dapat kamu sambangi dengan mudah. Mengapa Jakarta yang padat dan keras ini jadi kota romantis? Karena hiruk pikuk dan segala keriuhan di Jakarta justru membuatmu dan pasanganmu merasa memiliki dunia kecilmu sendiri yang hanya dipenuhi oleh kalian berdua.

Selain itu, remang cahaya di Kota Jakarta saat malam hari pun dapat menjadi begitu romantis. Bagi mereka yang tinggal dan bekerja di Jakarta, saat-saat bertemu kekasih di akhir hari dapat menjadi saat yang terasa berkali lipat lebih berarti karena upaya yang diperlukan hanya untuk menemui kekasih di tengah padatnya kota Jakarta itu tidaklah mudah, dan sesuatu yang didapatkan dengan susah payah selalu jadi terasa lebih berarti.

7. Mencumbu setiap sudut kota Yogyakarta yang dipenuhi kenangan

blog.jelaja.com

Coba tanyakan pada setiap orang yang pernah tinggal di Yogyakarta selama beberapa waktu, mana kota yang paling romantis di Indonesia. Jawaban mereka pasti sama: Yogyakarta sebagai jawaban kota romantis mereka. Ada sesuatu tentang Yogyakarta yang membuat penduduknya selalu jatuh cinta dan dipenuhi nostalgia. Kota ini memang layaknya seorang kekasih yang memberikan rasa nyaman dan kehangatan. Dan ketika mereka yang pernah mencicipi keromantisan kota Yogya harus menjejakkan kaki pergi dari kota ini, layaknya kekasih pula, Yogyakarta selalu dirindukan. Pun Yogyakarta layaknya seorang kekasih pula, kota ini selalu mengingatkan kita bahwa ‘rumah’ tidak melulu tentang tempat, seringkali ‘rumah’ adalah tentang perasaan. Remang cahaya Yogyakarta, suasananya yang santai, syahdunya perbincangan tengah malam di lesehan pinggir jalan, dan senyum ramah yang menyapa di setiap sudut jalan. Mungkin benar kata Joko Pinurbo, Yogyakarta terbuat dari rindu, pulang, dan angkringan.

Nah, gimana? Masih mau bulan madu mahal-mahal ke Kota Paris hanya demi berfoto dengan kekasih di depan rangka besi menara Eiffel? Percayalah, banyak kota di Indonesia bisa berubah jadi kota romantis dalam sekejap mata!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Inilah Fakta Mengejutkan Kemiskinan di Indonesia sebagai Hadiah 72 Tahun Kemerdekaan

Inilah Fakta Mengejutkan Kemiskinan di Indonesia sebagai Hadiah 72 Tahun Kemerdekaan

8 Foto TNI di Medan Tugas Ini Bikin Mata Berkaca-kaca

8 Foto TNI di Medan Tugas Ini Bikin Mata Berkaca-kaca

Selain di Soekarno-Hatta Indonesia, Bandara Ini Juga Punya Skytrain Lho!

Selain di Soekarno-Hatta Indonesia, Bandara Ini Juga Punya Skytrain Lho!

48 Patung di Dasar Laut Gili Meno ini Tuai Kontroversi. Ada Apa Sebenarnya?

48 Patung di Dasar Laut Gili Meno ini Tuai Kontroversi. Ada Apa Sebenarnya?

7 Kebiasaan Unik Orang Indonesia yang Bikin Bule Heran dan Gelengin Kepala!

7 Kebiasaan Unik Orang Indonesia yang Bikin Bule Heran dan Gelengin Kepala!

Bangga! Tari Saman Massal di Gayo ini Pecahkan Rekor MURI dengan 12.262 Penari!

Bangga! Tari Saman Massal di Gayo ini Pecahkan Rekor MURI dengan 12.262 Penari!

loading