7 Aplikasi Chatting Ini Asli Hasil Karya Anak Bangsa, Lho!

24 Oktober 2017
|Galih Wisnu Brata
Indonesiaku
0SHARES

Di era yang serba gadget seperti saat ini, berkomunikasi dengan orang yang berbeda lokasi bukanlah hal yang sulit. Kita bisa menggunakan berbagai aplikasi untuk saling berkirim pesan. Tak hanya sekadar tulisan, pesan yang dikirim juga bisa berupa gambar, file, atau suara. Panggilan suara dan video pun bisa menjadi alternatif lain jika ingin berkomunikasi secara langsung.

Berbagai aplikasi perpesanan bisa langsung diunduh melalui Google Play Store di berbagai smartphone. Aplilasi perpesanan yang sering diunduh antara lain BBM Messenger, Line, WhatsApp, dan Telegram. Tapi, kamu tahu nggak sih ada aplikasi perpesanan asli karya anak bangsa? Kalau belum tahu, yuk langsung kita simak bersama!

1. Catfitz

Catfiz merupakan aplikasi perpesanan buatan PT Catfish Kreatif Media. Aplikasi ini diluncurkan sejak 10.November 2012. Catfiz mengusung slogan "The Ultimate Android Messenger". Aplikasi ini bisa digunakan untuk chatting, voice call, maupun video call. Catfiz sudah populer di dunia. Aplikasi asal Surabaya ini sudah diunduh dan digunakan lebih dari sejuta orang di 70 negara dan mendapatkan poin sebesar 4.2 dari maksimal 5 poin. Arab, India, Kuwait, Jordania, dan Venezuela menjadi negara-negara aktif yang menggunakannya.

2. Stealth Messenger

Aplikasi Stealth Messenger diklaim sebagai aplikasi chatting yang memiliki keamanan super. Aplikasi ini dikembangkan oleh Rockliffe yang berbasis di Jakarta. Aplikasi ini selain bisa untuk chatting juga bisa untuk melakukan panggilan yang tentunya dilengkapi dengan teknologi enkripsi. Fitur screen lock, picture lock, dan burn message menjadi fitur utama yang ditawarkan. Stealth Messenger pun mampu mendapatkan poin sebesar 4.1. Bahkan, aplikasi ini berani disandingkan dengan Telegram dan Signal.

3. Yogrt

Kalau aplikasi ini lebih menawarkan pertemanan baru layaknya aplikasi Kakao Talk dan Bee Talk. Kita bisa menemukan teman baru yang lokasinya berada di dekat kita. Kita juga bisa berkenalan secara acak dengan lokasi yang jauh. Yogrt dibuat oleh Kongko Digital dan dirilis pada tahun 2014. Fitur mini game juga ditawarkan dalam aplikasi ini untuk menyenangkan para penggunanya. Hingga saat ini, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 5 juta orang dan mendapaf poin sebesar 3.9.

4. Indonesia Messenger

Indonesia Messenger atau Imes dikembangkan oleh PT Gobsindo Utama yang berbasis di Jakarta. Aplikasi yang berjargon "Karya Anak Bangsa" ini resmi diluncurkan sejak 28 Februari 2015. Dengan aplikasi ini, kita bisa membuat super grup dengan kapasitas anggota yang mencapai 2.000 orang. Selain itu, file maksimal yang bisa ditransfer melalui aplikasi ini mencapai 250 MB. Imes juga mampu menggabungkan berbagai macam fitur percakapan, seperti kicauan di twitter maupun media sosial lainnya.

5. Iyaa Messenger

Aplikasi percakapan instan ini dikembangkan oleh PT IONsoft. Iyaa Messenger bisa dikatakan mengusung tema yang unik. Kita akan bercakap-cakap dengan menggunakan karakter komik sebagai wadahnya. Karakter komik tersebut dapat diubah sesuai dengan keinginan pengguna. Selain itu, emoticon dan stiker lucu juga disediakan di aplikasi ini.

6. LiteBig

LiteBig dikembangkan oleh PT Cahaya Mandiri yang berkantor di Jakarta. Aplikasi ini dirilis sejak tahun 2014. Aplikasi ini mendapatkan poin sebesar 4.5. Tampilan dari aplikasi ini sangat simpel dan elegan. Berbagai fitur menarik dimiliki aplikasi ini, seperti chat group dengan kapasitas 1.000 anggota, transfer file hingga 50 MB, enskripsi untuk perpesanan, serta bisa melakukan voice call dan video call. Akan tetapi, iklan sponsor sering muncul di aplikasi ini. LiteBig juga tidak kompatibel di beberapa Android, khususnya yang jadul.

7. PeSankita Indonesia

Satu lagi aplikasi percakapan hasil karya anak bangsa, PeSankita Indonesia. Aplikasi ini diklaim lebih baik daripada WhatsApp. Dengan PeSankita, kita bisa membuat grup yang mampu menampung sebanyak 256 member. Selain itu, file dengan format apa pun dapat dikirim dengan aplikasi ini. Kalau kamu mengirim foto atau video, resolusinya tidak akan dikurangi. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah bisa mengaktifkan fungsi pencegah cuplikan layar atau screen shoot.

Menarik bukan? Kalau kamu ingin mencoba aplikasi-aplikasi buatan anak Indonesia tersebut tinggal buka Play Store dan ketikkan kata kuncinya, lalu klik download. Ayo, kita gunakan produk dalam negeri. Cintai dan banggalah dengan karya anak bangsa!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES