5 Band Rock Favorit Jokowi. Ada yang Favoritmu Juga?

09 Juni 2017
|Chandra W.
235SHARES

Siapa yang menyangka kalau Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi ini adalah penggemar musik rock dan metal? Di balik karisma dan gesturnya yang terkesan woles alias santai, beliau mau lho nonton konser band ber-genre musik rock dan metal dengan berdiri saja dan bergabung bersama penonton lainnya bahkan menolak diberi jatah kursi VVIP. Lalu apa saja band rock yang disukai Jokowi? Check this out!

1. Led Zeppelin

Band rock ini dibentuk pada tahun 1968 di Inggris. Hingga sekarang band ini dianggap beraliran heavy metal yang ditunjukkan dengan alunan gitar yang keras dan nada tinggi.

2. Megadeth

Megadeth adalah band yang beraliran trash metal asal California, Amerika Serikat yang dibentuk pada tahun 1983. Satu hal yang sangat khas dan menonjol dari Megadeth adalah maskotnya yang bernama Vic Rattlehead, kera manusia yang memakai daster, merokok filter dan memakai headset yang berarti "see no evil, speak no evil, and hear no evil."

3. Black Sabbath

Band yang satu ini berasal dari salah satu daerah bernama England's Black Country di Inggris, sebuah daerah yang "gelap" karena merupakan tempat di mana senjata-senjata Perang Dunia diproduksi. Beraliran heavy metal, lagu-lagu yang mereka ciptakan bukan hanya sebatas lagu biasa, melainkan kritik atas isu sosial dan politik yang ada di sekitarnya.

4. Lamb of God

Sebelum nama Lamb of God muncul, nama asli band ini adalah Burn the Priest. Mereka ganti nama karena berpikir nama yang sebelumnya terlalu kekanak-kanakan dan mendorong mereka untuk melakukan tindakan yang nggak benar. Drastis ya berubahnya!

5. Deep Purple

Band ini dibentuk di Hertford, Inggris pada tahun 1968 dengan aliran rock yang lama kelamaan bertransformasi menjadi heavy metal. Hingga kini, Deep Purple sudah menelurkan lebih dari dua puluh album sepanjang kariernya. Produktif banget ya!

Ternyata memang seseorang nggak bisa dilihat dari luarnya aja. Penampilan Jokowi yang cenderung kalem tidak berpengaruh dengan seleranya terhadap musik metal. Kalau kamu, suka yang mana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
235SHARES