10 Orang Terkaya di Indonesia yang Hartanya Gak Habis Sampe 10 Turunan

www.yukepo.com

Belum lama ini, Forbes mengeluarkan daftar tahunan yang berisi nama-nama orang terkaya di dunia. Dari banyaknya manusia di bumi ini, ternyata orang Indonesia masuk dalam jajaran tersebut lho. Hebat ya? Kira-kira, kalo salah satu dari orang terkaya itu adalah orang tua kamu, kamu bakal ngapain? Hura-hura? Belajar bisnis agar perusahaan keluarga semakin maju? Atau bahkan menjadi filantropis, yakni bikin lembaga amal buat bantu orang-orang susah di muka bumi ini? Ya terserah kamu lah.

Orang terkaya mah bebas mau ngapain aja. Ngelakuin hal-hal gila kayak sarapan di Brazil terus makan siangnya di Aceh juga gak apa-apa, kan kamu punya jet pribadi. Apa pun yang kamu suka bisa terlaksana pokoknya deh. Daripada banyak cingcong, mending langsung kita tengok aja daftar kekayaan orang-orang terkaya di Indonesia versi Forbes di bawah ini yuk. Semoga bisa jadi motivasi kamu untuk menjadi orang terkaya di Indonesia, bahkan di seluruh dunia, cepat atau lambat di waktu yang akan datang.

1. Peter Sondakh, pemilik Rajawali Group

glamourindonesia.com

Didirikan pada tahun 1984, Rajawali Group udah melanglang buana dalam dunia bisnis di Indonesia. Misalnya aja RCTI, XL Axiata, Bentoel Group, adalah bekas perusahaan yang pernah didirikan oleh Rajawali. Walaupun begitu, unit usaha yang dimiliki pada saat ini juga gak kalah banyak, salah satunya Spotify Indonesia menjadi bagian dari group ini. Jadi gak heranlah ya dengan unit usahanya yang banyak, Peter Sondakh disebut sebagai orang terkaya dan memiliki kekayaan sebesar 1,7 miliar USD (US Dollar) atau 22,6 triliun rupiah (kurs 1 US$= Rp 13.316). Waduh gimana rasanya ya megang duit segitu banyak? Berat gak ya?

2. Prajogo Pangestu, pemilik Barito Pasific

www.forbes.com

Barito Pasific merupakan perusahaan yang bergerak di sektor kehutanan, petrokimia, properti, dan perkebunan. Perusahaan ini pun berencana akan mengembangkan lini usahanya ke arah tambang dan energi. Sebagai pemilik, Prajogo Pangestu memiliki kekayaan sebesar 1,8 miliar USD atau 23,9 triliun rupiah. Enak banget pasti ya jadi cucu dari Pak Prajogo. Aman sentosa hidupnya.

3. Mochtar Riady, pemilik Lippo Group

www.newsth.com

Mungkin yang kamu tahu adalah Lippo Group cuma bergerak di bidang retail alias supermarket doang. Sayangnya, kamu salah. Perusahaan yang didirikan oleh Mochtar Riady ini punya banyak banget unit usaha, salah satunya di bidang media massa kayak Berita Satu dan Jakarta Globe. Selain itu pula, First Media, jaringan internet yang kamu pake itu adalah anak perusahaan Lippo lho! Yah, dengan unit usaha yang berjibun gitu, gak heran kalo Mochtar Riady punya harta kekayaan sebanyak 1,9 miliar USD atau setara dengan 25,3 triliun rupiah. Duit triliunan gitu enaknya buat apa ya? Beli cimol dapet berapa biji tuh?

4. Theodore Rachmat, pemilik Triputra Group dan Wakil Presiden Komisaris Adaro Group
www.forbes.com

Theodore Rachmat mengawali karirnya di perusahaan Astra milik pamannya, William Soeryadjaya. Setelah itu, ia mendirikan perusahaannya sendiri Triputra dan Adaro. Karirnya yang begitu cemerlang di berbagai sektor industri, membuat laki-laki satu ini memiliki kekayaan sebanyak 1,9 miliar USD atau 25,3 triliun rupiah. Aduh, duit segitu banyak gak bakal abis sampe 10 turunan dah.

 

5. Murdaya Poo, Pemilik JIExpo Kemayoran dan Central Cipta Murdaya Group
www.biografiku.com

Murdaya Poo mendirikan bisnis kontraktor, yakni Central Cipta Murdaya Group di tahun 1992. Perkembangan bisnis yang cepat, membuat dirinya melebarkan sayap ke bidang teknologi informasi, manufaktur, baja, real estate, dan agribisnis. Salah satu bisnis terkenal yang pasti kamu tau adalah PT Jakarta International Expo (JIExpo). Kekayaan dari Murdaya menurut Forbes adalah 2,1 miliar USD atau 27,9 triliun rupiah. Tidur bareng sama duit enak juga tuh.

6. Tahir, pemilik Mayapada Group

alchetron.com

Mayapada Group yang dipimpin Tahir memiliki unit usaha yang begitu banyak, mulai dari perbankan, media cetak, Tv berbayar, properti, rumah sakit, dan Duty Free Shopping. Yah gak heranlah ya kalo kekayaan Tahir mencapai 2,8 miliar USD atau 37,2 triliun rupiah. Kalo duitnya berbentuk recehan, kayaknya bisa jadi gunung tuh duit.

 

 

7. Chairul Tanjung, pemilik CT Corp

www.berkuliah.com

Kalau laki-laki yang satu ini kamu pasti udah tau lah ya? Chairul Tanjung si "Anak Singkong". Hal yang mengejutkan dari Chairul Tanjung adalah latar belakang pendidikan dia yang bukan dari jurusan bisnis lho. Dia kuliah jurusan kedokteran gigi di Universitas Indonesia. Gokil ya bisa merajai bisnis di Indonesia. Selain menjadi pengusaha, Chairul Tanjung juga sempat beberapa kali menjadi Menteri di era kepresidenan SBY. Menurut Forbes tahun 2017, kekayaan Chairul Tanjung mencapai 4,6 miliar USD atau 61,2 triliun rupiah. Gila! Ini duit gak habis dipake 20 turunan dah. 

8. Sri Prakash Lohia, pemilik Indorama

www.cangcut.net

Sri Prakash lahir dan besar di India. Namun dia meniti karir profesionalnya di Indonesia dengan mendirikan Indorama Corporation. Perusahaan tersebut bergerak di bidang petrokimia dan tekstil. Produk yang dihasilkan gak cuma dijual di Indonesia aja, tapi lebih dari 90 negara menggunakannya. Makanya, Sri Prakash sebagai pemilik punya kekayaan yang mencapai 5,4 miliar USD atau 71,9 triliun rupiah. Udah gak bisa bayangin dah tuh duit sebanyak apa.

 

 

9. Robert Budi Hartono dan Michael Budi Hartono, pemilik group Djarum dan BCA
www.merdeka.com

Karena berasal dari satu keluarga dan kekayaan yang dimilikinya gak berbeda jauh, jadi profil dua orang ini digabungkan. Perusahaan terbesar yang dipegang oleh kakak beradik ini adalah Grup Djarum dan BCA. Dari sektor industri kretek aja nih ya udah kebayang itu profit yang diterimanya berapa banyak, mayoritas penduduk di Indonesia adalah perokok, belum lagi penjualan impor ke Amerika. Terus ditambah pula dengan bank BCA yang punya nasabah bejibun.

Oleh karena itu, kekayaan Robert Budi Hartono mencapai 8,9 miliar USD atau 118 triliun rupiah, sementara Michael Budi Hartono mencapai 9 miliar USD atau 119 triliun rupiah. Sah deh jadi orang terkaya di Indonesia! Kalo duitnya berbentuk receh, pasti kalo ditumpuk bisa jadi pegunungan tuh, bukan sekadar gunung doang. Gila!

Setelah membaca profil orang terkaya di Indonesia, kamu jadi tergugah untuk bekerja lebih keras lagi gak nih? Kalo kamu kerjanya cuma tidur dan nonton TV doang mah gak bakal tercapai dah. Semuanya butuh usaha keras dan disiplin. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Begini Perbandingan 10 Lambang Kota Indonesia Dulu dan Sekarang, Kayak Game of Thrones!

Begini Perbandingan 10 Lambang Kota Indonesia Dulu dan Sekarang, Kayak Game of Thrones!

Kepulauan Banda Sempat Ditukar Dengan Pulau Manhattan Demi Buah Pala, Bangga Atau Miris?

Kepulauan Banda Sempat Ditukar Dengan Pulau Manhattan Demi Buah Pala, Bangga Atau Miris?

Inilah Kisah Den Harin, Pasukan Rahasia Indonesia yang Ditakuti Dunia. Hoax Bukan Ya?

Inilah Kisah Den Harin, Pasukan Rahasia Indonesia yang Ditakuti Dunia. Hoax Bukan Ya?

Kece! 7 Superhero Asli Indonesia Ini Gak Kalah Keren dengan Superhero Buatan Marvel!

Kece! 7 Superhero Asli Indonesia Ini Gak Kalah Keren dengan Superhero Buatan Marvel!

8 Foto Jadul Ini Membuktikan Kecantikan Wanita Indonesia Tempo Dulu, Bikin Kesengsem Deh!

8 Foto Jadul Ini Membuktikan Kecantikan Wanita Indonesia Tempo Dulu, Bikin Kesengsem Deh!

Wow, Ini 7 Bukti Kalau Musik Gamelan Sudah Mendunia. Bahkan Sampai Luar Angkasa!

Wow, Ini 7 Bukti Kalau Musik Gamelan Sudah Mendunia. Bahkan Sampai Luar Angkasa!

loading