10 Band Indonesia Hits Tahun 2000-an yang Bikin Kangen Nostalgia. Mana Favoritmu?

jogja.tribunnews.com

Menginjak usia remaja, seseorang biasanya punya tokoh idola masing-masing. Di seluruh dunia termasuk Indonesia, band atau grup musik adalah teman setia remaja menjalani kehidupannya yang penuh gelora dan dinamika. Seiring berjalannya waktu, gaya dan genre musik yang mewarnai blantika musik Indonesia pasti selalu berubah.

Nah buat kamu yang lahir di antara tahun 90’an, pasti ngalamin zaman di mana band Indonesia di bawah ini nge-hits banget. Mungkin juga salah satu posternya tertempel di dinding kamarmu. Apa saja ya?

1. Peterpan

hai.grid.id

Band Indonesia ini sudah berganti nama menjadi Noah dan telah mengalami pergantian personel berkali-kali. Yang tetap bertahan adalah vokalisnya yaitu Nazriel Ilham alias Ariel yang zaman dulu nge-hits banget dengan gaya rambutnya dan gaya bernyanyinya yang suka merem-merem penuh penghayatan. Lagu andalan: Ada Apa Denganmu, Bintang Di Surga, Semua Tentang Kita.

2. Gigi

nawacita.co

Semua itu bohong. Wooo wouwouwooo. Siapa sih yang nggak pernah mendengar petikan lagu itu? Yup, itu adalah salah satu lagu andalan band yang vokalisnya beberapa tahun lalu sempat jadi ustadz tapi sekarang jadi juri di Indonesian Idol. Siapa lagi kalau bukan Kang Armand Maulana. Selain Bohong, ada lagu yang berhasil bikin pendengarnya baper, jauh sebelum istilah baper dikenal. Judulnya: 11 Januari. Eaaaa. Langsung terkenang masa-masa indah bersama (mantan) pacar kan?

3. Sheila on 7

lindaochy.blogspot.co.id

Ini sih memang legend banget. Band Indonesia asal Yogyakarta ini selalu berhasil bikin lagu yang ringan dan relatable dengan suka duka masa remaja. Zaman dulu, salah satu lagu yang paling terkenal adalah Sephia, ceritanya tentang kekasih gelap. Waduh suram tapi kok bagus ya. Kalau yang lebih baru dan kekinian, lagu berjudul Lapang Dada tuh yang videonya bikin menangis semalam. Udah nonton belum?

4. Dewa 19

dennydominicus.wordpress.com

Ahmad Dhani dan Once Mekel yang merupakan vokalis dari band bergenre pop rock ini berhasil jadi banget bikin remaja 2000-an yakin kalau band ini bakal bertahan lama di belantika musik Indonesia. Lagunya yang terkenal di antaranya Pupus yang cocok banget didengarkan saat patah hati. Sayangnya sekarang band ini udah nggak ada karena Dhani memilih untuk fokus di Republik Cinta Management yang sekarang juga sudah bubar. Ahyasudahlah.

5. Element
www.popmagz.com

“Bila aku harus mencintai dan berbagi hati itu hanya denganmu namun bila ku harus tanpamu akan tetap kuarungi hidup tanpa bercinta,".

Lagu berjudul Rahasia Hati ini dulu ngehits banget dan bahkan jadi salah satu soundtrack sinetron remaja bergenre drama romantis. Somehow lagu ini relatable buat remaja yang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. Sini pukpuk sini. 

6. Slank
www.lagubaruku.com

Sampai sekarang, band ini masih terus eksis baik di panggung on air maupun off air. Nggak heran, band bergenre rock ini selalu bikin lagu yang bermuatan kritik sosial untuk pemerintah. Meski dicekal berkali-kali, Slank justru semakin eksis di mata penggemarnya. Nggak melulu kritik sosial,, beberapa lagu Slank juga bercerita tentang cinta. Misalnya Ku Tak Bisa dan I Miss U But I Hate U.

7. Ada Band

www.last.fm

Selain karena lagu-lagunya yang romantis, band ini juga disukai karena vokalisnya, Doni ganteng banget berdasarkan kriteria remaja cewek zaman then. Udah gitu hampir semua lagunya memuja wanita. Nggak salah deh kalau Ada Band jadi idola semua remaja cewek. Bikin bahagia sih! Coba dengarkan Masih (Sahabatku Kekasihku) dan Karena Wanita Ingin Dimengerti. Pasti melting deh.

8. Padi

makassar.tribunnews.com

Pernah nggak, kamu jatuh cinta sama gebetannya sahabatmu? Kalau pernah dan kamu lahir tahun 90’an, pasti lagu berjudul Sobat yang dinyanyikan Fadly, vokalis Padi ini membekas banget di hati. Petikan liriknya gini nih, “Ooo sobat maafkan aku mencintainya. Aku tak bermaksud membuatmu sungguh tak berarti.” Maafin nggak yaa....

9. Cokelat

www.slidegossip.com

Band dengan vokalis perempuan bernama Kikan ini ngehits banget dengan lagunya yang berjudul “Karma.” Siapa yang dulu suka karaoke lagu ini hayo ngaku. Pasti dendam banget nih sama mantan yang mutusin. Sabar ya. 

10. Samsons

arefsblog.blogspot.co.id

Vokalis band ini adalah mantan kekasih Nia Ramadhani Bakrie. Kabarnya salah satu lagu yang paling terkenal dari band ini terinspirasi dari putusnya Bams (vokalis) dan Nia. Judulnya Kenangan Terindah. Isinya sih tentang melepaskan orang yang kita sayang untuk bersama dengan orang lain dengan tulus ikhlas. Hmm memangnya bisa begitu ya? Bisa dong. Kan katanya kalau cinta itu nggak harus memiliki dan yang penting dia bahagia. Tapi katanya lagi sih kalimat itu bullshit. Terserah lah ya. Yang jelas, kalau kamu sempat menikmati lagu itu, berarti kita seumuran.

Mana yang paling kamu kangenin dari sepuluh band di atas? Ada yang masih punya poster atau kaset dan CD-nya mungkin ya. Beda banget sama sekarang yang semuanya bisa dinikmati dari platform digital, dulu mah dengerinnya di radio, request, dan 'tisam' alias titip salam sekalian buat gebetan. Uuuh jadi ingin kembali ke masa lalu, masa di mana rasaku dan rasanya padaku sama yang kini hanya rasa yang tertinggal. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
7 Ramalan Jayabaya yang Menjadi Kenyataan Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding

7 Ramalan Jayabaya yang Menjadi Kenyataan Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding

Tampil Telanjang Dada Menjadi Bukti Kejujuran Perempuan Bali di Masa Lampau. Kok Bisa?

Tampil Telanjang Dada Menjadi Bukti Kejujuran Perempuan Bali di Masa Lampau. Kok Bisa?

Indonesia Menolak Lupa! Apa yang Dilakukan Soeharto Saat Malam Terjadinya Peristiwa G30S/PKI?

Indonesia Menolak Lupa! Apa yang Dilakukan Soeharto Saat Malam Terjadinya Peristiwa G30S/PKI?

Dari Mana Asal Usul Istilah Pedagang Kaki Lima? Ternyata Berawal dari Kesalahan Ini!

Dari Mana Asal Usul Istilah Pedagang Kaki Lima? Ternyata Berawal dari Kesalahan Ini!

Inilah 8 Fakta Terselubung di Balik Penangkapan Geng Motor Jepang yang Bikin Heboh!

Inilah 8 Fakta Terselubung di Balik Penangkapan Geng Motor Jepang yang Bikin Heboh!

Dari Wayangan Sampai Pawai Kostum, 5 Tradisi Perayaan Natal di Indonesia ini Unik!

Dari Wayangan Sampai Pawai Kostum, 5 Tradisi Perayaan Natal di Indonesia ini Unik!

loading