Waspadalah! 8 Bau Ini Jadi Penanda Kalau di Dekatmu Ada Makhluk Halus!

30 Oktober 2017
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Percaya nggak percaya, makhluk halus itu memang ada. Banyak yang meragukan keberadaannya karena tak pernah melihat dengan mata kepalanya sendiri. Tapi, tak sedikit pula yang memercayainya karena sering merasakan kehadirannya. Konon katanya, kehadiran makhluk halus bisa dideteksi melalui beberapa hal. Salah satunya dengan indra penciuman. Berikut ini kita akan membahas 8 bau yang menandakan kehadiran si makhluk halus. Yuk, kepo!

1. Bau Darah

Ketika kamu terluka atau ketika kamu di dekat orang yang terluka pasti kamu akan melihat darah dan mencium baunya. Tapi, kalau misalnya kamu mencium bau darah dan nggak ada yang terluka di sekitarmu, kamu perlu curiga. Pasalnya, bau darah bisa menjadi penanda datangnya si hantu penculik anak, wewe gombel. Nggak mau kan kalau kamu diculik sama dia?

2. Bau Busuk atau Bangkai

Mungkin kamu sering cium bau busuk atau bau bangkai. Bau itu muncul karena ada hewan yang mati tergeletak di sembarang tempat. Kalau nggak ada bangkai di sekelilingmu dan kamu mencium bau bangkai, sebaiknya segeralah ambil langkah seribu. Bau busuk atau bangkai bisa menjadi penanda datangnya pocong.

3. Bau Amis

Ikan, telur, atau daging biasanya mempunyai bau amis. Selain muncul dari hal-hal tersebut, bau amis juga bisa muncul karena datangnya si makhluk halus, sundel bolong. Bau amis itu muncul dari punggungnya yang busuk dan penuh dengan belatung. Jadi, kalau tercium bau amis dan nggak ada sesuatu di dekatmu, cepatlah pergi ke tempat lain.

4. Bau Kemenyan

Kemenyan memang sudah sering dikaitkan dengan hal-hal mistis. Dunia perdukunan dan segala ritual mistis selalu menggunakan kemenyan. Bau kemenyan juga bisa menjadi penanda datangnya serangan jin. Katanya sih, jin sebelum melakukan serangan sihir akan memakan bau kemenyan dahulu. Jadi wajar dong kalau bau kemenyan menjadi tanda adanya jin.

5. Bau Kabel Tebakar

Pernahkah kamu mencium bau terbakar? Bau terbakar bisa muncul kalau ada konsleting listrik. Bisa juga karena kesalahan instalasi listrik. Tapi tahukah kamu, jika bau kabel terbakar bisa menandakan munculnya si hantu berelemen api, banaspati. Ingat tuh jangan panik dulu kalau ada bau kabel terbakar, mungkin cuma si banaspati yang datang. Tapi ngeri juga ya.

6. Bau Melati

Bunga melati memiliki bau wangi yang khas. Untuk itu, bunga melati sering dijadikan bahan pembuat parfum atau digunakan untuk hiasan pada pengantin. Bunga ini juga sering dikaitkan dengan hal-hal mistis. Kemunculan bau melati yang tanpa sebab bisa menjadi tanda adanya kuntilanak. Jangan merasa nyaman kalau ada bau melati karena yang pakai belum tentu cewek cantik, bisa aja malah kuntilanak.

7. Bau Ketela Bakar

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata ketela bakar? Pasti bawaannya langsung laper. Kalau mencium bau ketela bakar gimana? Yakin masih inget laper? Usut punya usut bau ketela bakar bisa menandai datangnya si makhluk halus yang berperawakan besar, genderuwo. Jadi nggak mau deh bakar ketela ntar si genderuwo malah ikut lagi.

8. Bau Kentang Rebus

Si genderuwo kayaknya emang doyan makan deh. Kalau tadi bau ketela bakar menandai datangnya genderuwo, kentang rebus pun bisa jadi penanda datangnya genderuwo. Mungkin genderuwo hobi makan ketela bakar dan kentang rebus kali ya. Pantesan dia punya badan yang besar, makannya karbohidrat semua.

Sekarang tahu kan 8 bau penanda datangnya makhluk halus. Kalau kamu mencium bau-bau itu tanpa ada sebab yang jelas, kamu perlu waspada dan harus cepat pergi. Kecuali kalau kamu memang mau bertemu para makhluk halus dan berkenalan dengan mereka. Sekarang coba deh cium bau di sekitarmu, apakah kamu mencium bau-bau seperti di atas?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES