Terkenal Penuh Santet, Inilah Peristiwa Mistis yang Penah Terjadi di Gedung KPK. Horor!

25 Desember 2017
|Idham Nur Indrajaya
67SHARES

Nyaris semua bangunan selalu didiami oleh penunggu halus yang berbeda dimensi dengan kita. Mulai dari bangunan rumah, sekolah, dan sampai kantor pemerintahan pun tidak luput dari keberadaan makhluk halus yang menungguinya, termasuk juga gedung KPK lama yang sudah tidak dipakai sebagai kantor lembaga tersebut karena mereka telah pindah ke lokasi yang jaraknya masih berdekatan dengan gedung lama. Ternyata, bangunan yang berlokasi di Jakarta Selatan itu termasuk bangunan yang dikenal cukup angker. Di sana seringkali terjadi peristiwa mistis yang dialami oleh orang-orang yang bekerja di sana.

Salah satu area yang terkenal angker di gedung tersebut adalah lantai tiga tempat ketua KPK bekerja. Kabarnya, di lorong lantai itu sempat terlihat sosok wanita misterius berambut panjang yang berjalan menyusuri koridor. Kejadian itu pun katanya sempat terekam oleh CCTV meskipun videonya sendiri tidak tersebar di internet.

Juru bicara KPK periode 2006-2014, yakni Johan Budi, mengaku bahwa dirinya pernah mengalami langsung peristiwa mistis di kantornya sendiri. Saat peristiwa itu, Johan tengah sendirian di kantornya. Anehnya, dari toilet kantornya terdengar suara orang yang sedang mandi, dan saat dihampiri, di dalamnya tidak ada siapapun. Seorang petugas keamanan juga bersaksi bahwa dia pernah mendengar ada kursi dan meja yang sedang dibereskan di ruang rapat. Namun, saat dia mengecek ke dalam ruangan, di sana ternyata tidak ada orang.

 

Selain hantu wanita dan makhluk tak kasat mata yang mendiami gedung KPK, konon di sana pun pernah ada Banaspati yang menampakkan wujudnya. Banaspati adalah salah satu makhluk gaib paling berbahaya. Banaspati dikenal suka membunuh dengan apinya yang sangat panas atau menghisap darah korbannya sampai habis. Petugas keamanan di lantai satu mengaku pernah melihat bola api Banaspati yang melayang keluar dari lantai tiga. Sebelum keluar dari sana, makhluk ini kerap meneror para karyawan di lantai yang memang terkenal angker itu.

Selain kemunculan makhluk halus, ternyata gedung itu pun sering dihantui dengan berbagai peristiwa santet yang diduga dilakukan oleh para tersangka kasus korupsi. Menurut petugas keamanan di sana, sudah menjadi hal yang lumrah saat mereka atau karyawan lainnya menemukan ada benda-benda tidak lazim yang disimpan di depan pintu atau sudut ruangan.

Pada suatu hari, pernah terjadi kehebohan karena seluruh karyawan di salah satu lantai tiba-tiba merasa tidak enak badan sehingga kinerja mereka pun langsung merosot. Setelah diselidiki, di lantai itu ditemukan sebuah bungkusan putih berisi kulit kambing yang entah disimpan oleh siapa. Selain itu, pernah juga ada seorang wanita yang datang dengan mobilnya dan tiba-tiba menyimpan pot di salah satu sudut gedung. Anehnya, saat wanita itu dihampiri, dia pun langsung terburu-buru masuk ke mobilnya dan bergegas pergi dari sana. Ternyata, di dalam pot yang dibawanya itu terdapat robekan Alkitab beserta beberapa jarum yang menguarkan bau wangi yang menyengat.

Itulah beberapa peristiwa mistis yang pernah terjadi di pusat lembaga pemberantasan korupsi Indonesia tersebut. Semoga saja peristiwa-peristiwa semacam itu tidak membuat semangat para karyawannya merosot dalam membasmi para koruptor.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
67SHARES