Terkenal Angker, 7 Stadion di Indonesia Ini Bikin Merinding Histeris

06 Oktober 2017
|Ani Nur Cholifah
Mistis
0SHARES

Baru-baru ini sepak bola sedang ramai menjadi tontonan warga Indonesia, salah satunya adalah uji coba Timnas Indonesia. Kamu para pecinta bola pasti tidak mau melewatkan untuk melihat Timnas Indonesia berlaga di lapangan hijau. Lapangan hijau atau stadion bola pun menjadi salah satu hal vital yang ada dalam pertandingan sepak bola.

Nah, membahas stadion bola di Indonesia juga selalu diwarnai oleh kehebohan dari para supporternya. Tapi tahukah kamu bahwa stadion yang berdiri dengan gagahnya di berbagai kota di Indonesia ini juga punya kisah mistis yang meramaikannya? Berikut ini daftar stadion-stadion angker yang ada di Indonesia. Yuk, kepo!

1. Stadion Benteng, Tangerang

Stadion yang sudah menjadi markas besar bagi Persikota dan Persita ini berada di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Sukaasih, Kota Tangerang. Stadion ini dikenal angker karena banyaknya kisah horor yang terjadi di area Stadion Benteng. Konon, sosok hantu berwujud wanita menjadi penunggu disekitar kawasan stadion. Aura mistis juga semakin terasa angker karena kondisi bangunan yang sudah lusuh karena tak terawat. Hii, berani uji nyali di sini?

2. Stadion Maulana Yusuf, Banten

Stadion angker ini berada di kawasan pemakaman yang cukup dikenal berhantu oleh masyarakat setempat. Tepatnya berada di Jalan Jendral Sudirman, Serang, Banten. Keangkeran stadion ini semakin terbukti dengan banyaknya kejadian kecelakaan yang terjadi persis di depan stadion ini. Namun, tak perlu khawatir karena kejadian ini biasanya hanya menimpa para pengendara motor yang brutal saja kok. Jadi, jangan brutal ya saat naik motor, apalagi kalau melintas di depan stadion ini!

3. Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta

Stadion yang sedang direnovasi untuk persiapan Sea Games 2018 ini merupakan stadion terbesar di Indonesia. Stadion ini juga sering dijadikan sebagai tempat pertandingan bola dalam dan luar negeri. Namun, keangkeran nuansa Gelora Bungkarno yang berada di Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta, ini lebih mengarah kepada kejadian yang sering memakan korban jiwa di stadion ini.

4. Stadion Siliwangi, Bandung

Stadion angker yang berada di kota kembang ini merupakan stadion kebanggaan para supporter Bobotoh (pendukung Persib). Konon stadion ini juga dihuni oleh hantu wanita tua yang dijuluki sebagai Hantu Neti oleh warga setempat. Biasanya sosok hantu ini juga suka menampakkan diri bila sudah tengah malam.

5. Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta

Kondisi stadion angker yang berada di Sleman, Yogyakarta ini masih sangat misterius dengan keberadaan Brigta Curva Sud (BCS). BCS ini selalu mempunyai koreografer yang konon bisa mengalihkan konsentrasi para supporter dan juga tim lawan. Misteri dari BCS ini pun pernah membuat Roy Suryo, mantan Menpora ini mendadak lupa penggalan lirik lagu Indonesia Raya karena adanya aksi tersebut.

6. Stadion Gelora 10 November, Surabaya

Stadion ini lebih dikenal dengan nama Stadion Tambaksari karena lokasinya yang memang berada di Kecamatan Tambaksari. Stadion angker ini juga jadi kebanggan para Bonek Mania alias suporter dari klub bola Persebaya. Konon keangkeran stadion ini karena adanya deretan pohon Angsana yang tumbuh di kawasan tribun barat. Pohon yang sudah ada sejak dulu ini pun merusak sebagian pondasi bangunan sehingga rencanya akan ditebang. Sayang, penebangan pohon ini selalu tertunda karena konon setiap ada orang yang ingin mencoba menebang pohon ini esokan harinya terkena penyakit yang tak bisa dijelaskan secara medis.

7. Stadion R. Maladi Sriwedari, Surakarta

Stadion ini pernah dijadikan tempat untuk Pekan Olahraga Nasional pertama di Indonesia. Keangkeran stadion ini datang dari area mess Kadipolo yang berada di sebelah stadion. Mess tersebut dulunya pernah dipakai oleh pemain Arseto Solo. Dulunya mess ini adalah bangunan bekas rumah sakit jiwa. Oleh karena itu, terdengar suara-suara aneh yang seperti suara ranjang besi yang di dorong. Nah, menurut kamu siapa nih yang iseng dorong-dorong ranjang besi?

Itulah sisi mistis di balik lapangan hijau yang ada di Indonesia. Meskipun terkesan angker stadion ini masih tetap jadi kebanggan para supporternya kok. Yang terpenting kita tetap menjaga perilaku selama di dalam stadion untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan dan jangan rusuh ya, apalagi kalau sedang berada di tujuh stadion angker di atas!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES