Tanaman yang Mempercantik Halaman Rumahmu Ini Juga Dipercaya Bisa Menangkal Santet Lho

19 September 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Tanaman dalam kehidupan ini memiliki peran penting dalam berlangsungnya rantai makanan agar seimbang. Tanaman juga sering dimanfaatkan sebagian orang untuk menjadi lahan penghasilan. Ada pula yang mengkoleksi tanaman untuk menghiasi rumah agar telihat asri dan sejuk. Saat ini tanaman pun sering digunakan sebagai dekorasi untuk mempercantik sebuah acara.

Terlepas dari berbagai kegunaan tanaman, salah satu yang mungkin belum banyak orang tahu bahwa ada beberapa tanaman yang dipercaya bisa mengusir makhluk gaib. Selama ini mungkin kita hanya tahu tanaman yang ditakuti makhluk gaib itu adalah bambu kuning dan daun kelor. Nah, beberapa tanaman cantik yang biasa dijadikan hiasan halaman rumah ini ternyata juga bisa menangkal berbagai ilmu hitam termasuk santet lho. Apa saja tanaman tersebut? Langsung aja yuk kepoin ulasannya di bawah ini!

Bunga yang sering dijadikan sebagai hadiah dan tanda cinta untuk orang-orang kesayangan ini memang cantik, dan konon bisa menangkal ilmu hitam. Warna-warni bunga mawar dipercaya akan menyerap energi negatif, kemudian energi itu disalurkan ke tanah sehingga energi negatif tersebut hilang. Ada larangan untuk tidak menginjak tanah di area yang ditanam bunga mawar, karena bila diinjak, energi negatif tersebut bisa muncul kembali.

Bentuk bunganya yang unik dan biji bunganya yang sering dimanfaatkan sebagai camilan, yakni kuaci, ternyata memiliki manfaat lain. Masyarakat Jawa mempercayai bahwa bunga matahari memiliki kekuatan untuk mengusir hal-hal berbau mistis bila ditanaman di sekitar rumah seperti santet dan makhluk halus lainnya yang berniat jahat.

Tanaman berduri ini kian ramai diminati oleh seluruh kalangan. Bukan dijadikan sebagai hiasan rumah untuk mempercantik ruangan saja, tapi kaktus juga sudah banyak dijadikan sebagai souvenir pernikahan. Kaktus pun dipercaya bisa mendatangkan rezeki sekaligus menghalau berbagai energi negatif bila diletakkan di luar rumah. Bila diletakkan di dalam rumah, konon ilmu hitam atau hal mistis lainnya yang akan datang ke rumah akan dihalau.

Bunga sepatu yang mirip dengan bunga mawar sekilas ini juga disebut sebagai bunga mawar asal Tiongkok. Warna dan bentuknya yang bermekaran dengan indah pun sangat disukai kaum wanita untuk menghias halaman rumahnya. Namun, masyarakat Tiongkok memercayai bahwa bunga ini bisa dijadikan sebagai tanaman penolak bala dan juga santet.

Bunga yang sering kali digunakan untuk nyekar ke makam ini memang memiliki aroma sangat khas. Tak sedikit orang yang memercayai bahwa bunga ini pun identik dengan hal mistis. Terutama para ahli spiritual memercayai bahwa orang yang menanam bunga ini area rumahnya maka bisa dijauhkan dari energi negatif atau pun ilmu hitam yang berbahaya.

Itulah beberapa tanaman cantik yang bisa kamu gunakan sebagai penangkal energi negatif sekaligus bisa dijadikan untuk mempercantik area perumahan kamu. Benar atau enggaknya, itu tergantung sama kepercayaan kalian, yang pasti, apapun yang terjadi di hidup ini adalah takdir yang kuasa. Nah, kalau kamu mau terhindar dari hal-hal negatif seperti santet atau hal lainnya, yang terpenting adalah banyak berdoa kepada Tuhan dan berperilaku baik kepada sesama biar nggak ada yang jahat atau dendam sama kamu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES