Tak Selamanya Lucu! Inilah 5 Lelucon April Mop Yang Berakhir Jadi Tragedi Menyedihkan!

braincharm.com

Tepat 1 April kemarin dunia memperingati perayaan April Fools’ Day atau di Indonesia dikenal dengan nama April Mop. Pada hari itu orang-orang akan berbohong untuk  mengelabui orang lain dengan maksud untuk memberikan lelucon kepada orang lain tanpa perlu merasa bersalah. Budaya mengerjai orang ini pun kemudian banyak dipraktekan di seluruh dunia. Semua orang berlomba-lomba membuat kebohongan dengan maksud dan tujuan untuk bercanda.

Sayangnya walaupun identik dan dilakukan untuk tujuan bersenang-senang. April Mop sendiri ternyata pernah berakhir menjadi sebuah tragedi yang cukup menyedihkan. Kesan bahagia pun kemudian luput dari kejadian-kejadian ini. Berikut beberapa lelucon april mop yang berakhir menjadi sebuah tragedi yang menyedihkan.

1. April Mop dari Google

www.youtube.com

Google juga pernah membuat sebuah lelucon untuk ikut merayakan April Mop. Tepatnya pada tahun 2016, google menambahkan fitur “Mic Drop” di gmail. Tombol ini di janjikan berfungsi sama seperti tombol “send” untuk mengirimkan email. Namun ketika pengguna menekan tombol ini, pengguna malah akan terkecoh dan malah mengirimkan animasi minion ke pada email yang akan dikirimkannya.

Sontak lelucon google ini langsung mendapat banyak protes keras dari para penggunanya. Hal ini disebabkan karena email sendiri saat ini dianggap sebagai cara berkomunikasi yang juga banyak digunakan. Banyak para pegawai yang akhirnya terkecoh dan mengirimkan email berisi animasi minion tersebut ke bos mereka yang malah membuat hubungan antara pegawai dan bos tersebut menjadi tak harmonis.

2. Pendaratan Alien

jatim.merdeka.com

Lelucon ini datang dari media cetak Yordania bernama Al Ghad pada tahun 2010. Media cetak ini memberitakan tentang pendaratan UFO di kota Jafr, Yordania. Parahnya media ini juga menambahkan bahwa melihat 3 sosok makhluk aneh setinggi 3 meter yang keluar dari UFO tersebut. Bukannya malah membuat kesan lucu, berita ini sendiri sontak membuat kepanikan yang hebat di kota tersebut. Bahkan berita ini ditanggapi serius oleh walikota Jafr, Mohammad Mleihan yang sudah mempersiapkan petugas keamanan untuk mengevakuasi 13000 penduduk kotanya.

3. Masuk rumah sakit akibat lelucon deadline

www.smithsonianmag.com

Lelucon yang satu ini melibatkan hubungan antar rekan kerja di kantor. Pria bernama lengkap Glenn Howett ini mendapatkan lelucon yang akhirnya membuat dirinya menderita. Glenn yang bekerja di pemerintahan kota London sedang mengambil waktu untuk cuti dan berlibur pada akhir Maret. Saat berlibur tersebut, Glenn mendapatkan email yang berisi sebuah proyek besar yang harus secepatnya diselesaikan. Tanpa rasa curiga, Glenn kemudian meninggalkan liburan dan mengerjakan tugas tersebut hingga membuatnya kelelahan dan stress hebat. Bahkan hal ini membuat jantung Glenn berdetak terlalu kencang hingga harus di rawat di rumah sakit.

4. Kebakaran akibat lelucon kembang api
www.jabarsatu.com

Tahun 2015 menjadi tahun yang buruk bagi salah satu kelompok mahasiswi dari Universitas Grand Valley Michigan, Amerika. Bermaksud untuk membuat kaget teman asramanya, mereka menyiapkan kembang api. Sayangnya salah satu mahasiswi yang menyalakan kembang api tersebut malah mengarah atau mengenai tumpukan pakaian kotor dan menimbulkan kebakaran di gedung asrama tersebut.

5. Pura-pura bunuh diri
indonesiana.tempo.co

Tahun 2004, Randy Wood melakukan sebuah lelucon atau biasa disebut prank untuk mantan istrinya. Randy mengirimkan pesan kepada mantan istrinya tersebut untuk bertemu di sebuah tempat. Di tempat tersebut, Randy telah menyiapkan sebuah lelucon dimana dirinya akan terlihat seperti sedang gantung diri di sebuah pohon. Ketika sang mantan istri datang, tentu saja dia langsung kaget dan karena panik langsung menghubungi ambulans, pemadam kebakaran, dan polisi. Karena keusilannya tersebut Randy akhirnya ditangkap dan dikenakan denda sebesar 1000 dolar Amerika Serikat.

Begitulah, tidak selamanya bercanda itu berakhir dengan bahagia. Baik saat April Mop sekalipun. Memang mau sejahil apapun, kita harus tetap memperhitungkan segala risiko yang mungkin akan terjadi. Jangan sampai akibat kejahilan atau lelucon yang kita buat malah berakhir buruk atau merugikan orang lain. Setidaknya beberapa kejadian ini dapat dijadikan sebagai pembelajaran, agar kasus serupa tak terulang kembali.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Misteri Codex Gigas, Kitab Suci yang Ditulis dengan Bantuan Iblis. Bener Nggak ya?

Misteri Codex Gigas, Kitab Suci yang Ditulis dengan Bantuan Iblis. Bener Nggak ya?

Berhasil Bikin Prilly Nggak Tenang, 5 Hal Ini Wajib Kamu Ketahui Tentang Mata Batin!

Berhasil Bikin Prilly Nggak Tenang, 5 Hal Ini Wajib Kamu Ketahui Tentang Mata Batin!

Kisah Horor di Sumur Lubang Buaya yang Terkenal Begitu Mistis

Kisah Horor di Sumur Lubang Buaya yang Terkenal Begitu Mistis

Dari Makan Kembang Sampai Meditasi, Para Selebriti Ini Lakukan Ritual Mistis. Buat Apa ya?

Dari Makan Kembang Sampai Meditasi, Para Selebriti Ini Lakukan Ritual Mistis. Buat Apa ya?

5 Benda Ini Katanya Dirasuki Setan! Jangan-jangan Mereka Ada Disekitarmu Lho!

5 Benda Ini Katanya Dirasuki Setan! Jangan-jangan Mereka Ada Disekitarmu Lho!

Kata Siapa Ilmuwan Bisa Memecahkan Semuanya? 5 Artefak Ini Masih Penuh Dengan Misteri!

Kata Siapa Ilmuwan Bisa Memecahkan Semuanya? 5 Artefak Ini Masih Penuh Dengan Misteri!

loading