Suka Pria Sampai Takut Paku, 8 Mitos Seputar Kuntilanak Ini Legendaris Banget!

14 Oktober 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Membahas soal hantu, Indonesia punya beragam hantu yang menyeramkan. Salah satu hantu Indonesia yang legendaris selain pocong adalah kuntilanak. Hantu ini bisa membuat setiap orang merinding bila tak punya nyali sekuat baja. Kuntilanak yang diketahui sebagai sosok hantu wanita berambut panjang dengan jubah putih ini juga punya suara tertawa yang khas bila dilihat pada film horor.

 

Nah, meskipun zaman sudah canggih dan banyak orang yang mulai tak percaya dengan hal-hal gaib, nyatanya mitos seputar hantu wanita ini pun masih dipercaya oleh sebagian masyarakat di Indonesia. Misalnya saja sosok ini bisa diketahui jauh atau dekat dari suaranya besar atau kecil. Konon, hantu wanita yang suka mengganggu wanita hamil ini pun takut dengan benda-benda tajam seperti gunting, pisau atau pun paku. Kok bisa ya takut dengan benda tajam?

Kalau sebelumnya YuKepo sudah pernah membahas tentang fakta absurd kuntilanak kali ini YuKepo akan membahas seputar mitosnya. Yuk, kepo!

1. Mitos ini mungkin membuktikan kalau kuntilanak adalah hantu yang moody

2. Inilah alasan kenapa banyak film horor suka menggunakan reruntuhan bangunan sebagai lokasi syuting

3. Mitos ini beredar luas di masyarakat Jawa, terutama wanita hamil. Biasanya mereka pasti membawa gunting supaya nggak diganggu hantu keibuan ini

5. Konon, bau yang aneh ini bisa dirasakan berbeda-beda oleh manusia, tapi nggak ada yang pernah tahu pasti alasannya. Berdoa aja deh biar nggak diganggu!

6. Waspada, hal yang kayak gini paling ditakutin sama wanita hamil!

7. Mitosnya, kuntilanak bukan cuma suka sama janin bayi tapi juga anak-anak dan darah manusia. Hal ini konon jadi legenda untuk menakuti anak-anak

8. Jadi, jelas dong ya kenapa kuntilanak lebih sering mengganggu pria. Para pria harus hati-hati nih!

Nah, itu dia mitos seputar hantu wanita yang rambut panjangnya bisa ngalahin duta sampo ini. Gimana, kalian masih percaya dengan mitos-mitos di atas? Semua itu kembali sama kepercayaan masing-masing sih yang jelas jangan lupa selalu berdoa sewaktu kalian merasakan mitos-mitos ini. Ada bagusnya kan kuntilanak ini jadi ngingetin kamu supaya berdoa terus!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES