Sosok Misterius Ini Ikutan Selfie Pendaki di Gunung Slamet, Kira-Kira Siapa Ya?

23 Januari 2018
|Anggar Shandy
184SHARES

Gunung memang merupakan tempat yang penuh dengan misteri. Oleh sebab itu, tidak hanya kekuatan fisik semata yang diperlukan ketika ingin melakukan pendakian tapi juga ketahanan mental. Tak hanya kondisi alam yang menyulitkan pendakian gunung, kadang kisah-kisah mistis juga turut menyertai suatu pendakian. 

Salah satu pengalaman mistis dalam pendakian gunung beberapa waktu lalu dibagikan oleh akun instagram @urban.hikers. Menurut akun tersebut, cerita mistis tersebut merupakan cerita kiriman dari akun @joymaharaden. Yang menarik dari cerita mistis yang dibagikan pada 21 September tahun lalu tersebut adalah cerita tersebut disertai foto. Dalam foto tersebut terlihat sosok misterius yang bersinar dalam swafoto yang dilakukan oleh beberapa pendaki.

Pemilik akun @joymaharaden sendiri bertutur bahwa rombongannya melakukan pendakian ke Gunung Slamet melalui jalur Guci. Rombongannya berjumlah 13 orang. Pendakian mereka mulai pukul 7 pagi. Selama pendakian menuju pos 1, ia menuturkan bahwa badannya terasa panas. Rasa panas tersebut baru hilang ketika ia sampai di pos 1.  Dalam perjalanan menuju pos 1 itulah ia dan rombongannya melakukan swafoto yang memperlihatkan sosok misterius dengan badan bersinar. Sosok yang dimaksud adalah sosok yang dilingkari merah dalam foto. Namun, ia berkata bahwa pendakian berjalan lancar dan aman tanpa kendala. Ia juga mengatakan bahwa meskipun makhluk tersebut memberikan tanda kepada rombongannya bahwa ia ada di antara rombongan, tapi makhluk tersebut ternyata tidak mengganggu mereka. 

Kiriman akun @urban.hikers tersebut setidaknya sudah dipenuhi sekitar 266 komentar dari warganet. Beberapa merasa kejadian tersebut menyeramkan. Namun beberapa warganet menyangsikan foto tersebut dan bahkan menganggap bahwa foto tersebut merupakan hasil editan. Beberapa mempertanyakan hasil kualitas foto yang terlihat buram sehingga berpendapat bahwa sosok bersinar tersebut sebenarnya hanyalah orang biasa yang terkena sinar matahari. Penelusuran lebih lanjut tidak dapat dilakukan karena di akun @joymaharaden, tidak ada foto tersebut. Jadi, entahlah bagaimana kebenaran dari cerita tersebut.

Gunung Slamet memang merupakan salah satu gunung yang terkenal angker bagi para pendaki. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu ikut merasa ketakutan? Atau kamu merasa sosok misterius tersebut sebenarnya hanyalah editan dari pengirim cerita? Atau jangan-jangan ternyata sosok misterius tersebut hanyalah teman sang pengirim cerita yang kebetulan terpapar sinar matahari? Bagaimanapun, kisah mengenai pendaki yang 'diikuti' oleh makhluk gaib memang sudah banyak beredar dan sudah menjadi rahasia umum. Jadi, gimana nih? Percaya nggak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Anggar Shandy
"Ini quote, ojo ngeyel!"
184SHARES