Sering Sebabkan Kecelakaan Fatal, 5 Jalan di Indonesia Ini Kabarnya Dihuni Sosok Gaib!

10 April 2018
|Ojik
235SHARES

Kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap hal-hal gaib dan mistis sudah tidak diragukan lagi. Banyak mitos-mitos dan kejadian-kejadian di Indonesia yang dihubungkan dengan hal-hal seperti ini. Tak heran kemudian juga banyak tayangan-tayangan di televisi yang membawa-bawa atau menghubungkan suatu kejadian dengan hal-hal gaib.

Diantara kejadian-kejadian tersebut, kecelakaan menjadi salah satu tragedi yang kerap dihubungkan dengan hal-hal mistis. Kejadian tersebut dihubungkan dengan hal-hal yang tidak masuk akal, seperti tempat yang angker, sampai dengan diganggu oleh makhluk halus dari penunggu tempat tersebut. Entah benar atau tidak cerita tersebut, nyatanya banyak tempat yang dipercaya angker sampai menyebabkan terjadinya banyak kecelakaan di tempat tersebut. Sangking percayanya orang-orang terhadap angkernya tempat itu, banyak kemudian para pengemudi yang harus memutar arah atau memilih jalur lain hanya untuk tidak memilih jalan tersebut.

Hmm, pada penasaran ga sih tempat atau jalan apa yang konon terkenal angker sampai banyak menyebabkan kecelakaan fatal? Berikut 5 jalan di Indonesia yang kabarnya sangat angker dan menyebabkan seringnya terjadi kecelakaan fatal!

1. Tanjakan Emen Jawa Barat

Di tanjakan satu ini memang sering terjadi kecelakaan yang sampai memakan korban jiwa. Tanjakan Emen ini berada di Kampung Cicenang, Ciater, Subang, Jawa Barat.  Terakhir sempat masuk layar kaca, adalah kecelakaan yang melibatkan sebuah bus pariwisata terbalik dan menyebabkan belasan orang meninggal dunia.

Kecelakaan di Tanjakan Emen ini memang kerap dihubungkan dengan makhluk halus. Nama Emen sendiri diambil dari nama seorang sopir pemberani yang meninggal mengenaskan di tempat tersebut pada tahun 1964. Nah sejak itulah, banyak warga percaya bahwa konon arwah Emen masih bergentayangan dan mengganggu para pengguna jalan di wilayah tersebut.

2. Tol Cipularang Jawa Barat

Tol yang menghubungkan kota Jakarta dan Bandung ini juga disebut-sebut sebagai tempat yang angker. Khususnya di km 70 – 100 yang memang kerap terjadi kecelakaan. Bahkan di km 97 yang lebih terkenal sebagai tempat yang angker sekarang dikenal sebagai jalur tengkorak. Banyak orang yang percaya, bahwa konon di jalur km 70-100 adalah poros gaib yang selalu meminta tumbal dari para pengguna jalan tersebut.

3. Terowongan Casablanca Jakarta

Sudah tidak diragukan lagi keangkerannya, bahkan terowongan casablanca dibuatkan sebuah film pada tahun 2007. Di dalam terowongan ini banyak yang percaya bahwa sering terjadi penampakan seorang nenek dan anak kecil. Makanya kemudian muncul sebuah mitos, untuk menghindari kecelakaan atau penampakan, para pengguna jalan harus membunyikan klakson untuk menyapa para penghuni gaib disana.

4. Jembatan Semanggi Jakarta

Cerita horor mengenai Jembatan Semanggi sendiri sudah menjadi urban legend yang cukup populer di Jakarta. Keangkeran ini sendiri tidak lepas dari peristiwa berdarah pada tahun 1998. Dimana terjadi demo besar-besaran untuk menuntut presiden Soeharto berhenti jadi presiden. Demo ini sendiri kemudian berakhir ricuh yang menyebabkan beberapa demonstran kehilangan nyawa. Sekarang beredar kabar bahwa di Jembatan Semanggi sering terjadi penampakan yang diduga berasal dari arwah-arwah para korban 1998.

5. Tikungan Amoy Sumatera Utara

Jika tadi berasal dari Jawa, yang satu ini berasal dari Sumatera Utara. Tikungan Amoy ini berada di Bandar Baru, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Konon katanya suasana jalanan ini sangat mencekam, terutama di malam hari. Bahkan banyak yang percaya bahwa jika malam hari sering muncul penampakan hantu wanita yang kerap menganggu dan menjahili para pengguna jalan yang lewat jalan tersebut.

Gimana? Serem banget kan. Itulah beberapa jalan yang konon sangat angker dan sering terjadi kecelakaan. Terlepas dari mitos tersebut, bukan berarti kamu harus takut lho untuk melewati jalan-jalan tersebut. Karena biar bagaimanapun, ketika berkendara kita harus tetap hati-hati untuk menjaga keselamatan diri sendiri. Dan jangan lupa untuk selalu berdoa ketika melakukan perjalanan, karena keselamatan kita juga bergantung dari perlindungan Tuhan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
235SHARES