Sering Kita Dengar dan Nyanyikan, Ternyata 5 Lagu Lokal Ini Punya Kisah Mistis!

11 April 2018
|Ojik
0SHARES

Pasti kalian semua suka deh dengan hiburan yang satu ini. Yup, mendengarkan lagu! Siapa sih yang nggak suka sama aktivitas ini? Kita pasti sering mendengarkan lagu favorit untuk memulai, menjalani, hingga mengakhiri hari. Apalagi jika lirik lagunya dalam dan mengena di hati, kita seolah dapat merasakan apa yang dirasakan oleh sang pencipta lagu. Terlebih lagu-lagu lokal yang kerap terasa sangat 'dekat' dengan keseharian kita.

Tapi kalian tahu nggak sih, kalau diantara lagu-lagu yang sering kalian nyanyikan itu ada beberapa yang memiliki cerita mistis.  Bener kok kamu ga salah baca, ada lagu-lagu yang memiliki cerita mistis. Bahkan lagu-lagu lokal yang berasal dari Indonesia pun kerap memiliki sisi mistisnya.

Hayo! Dah takut kan pasti? Nah biar kamu semakin takut, berikut 5 lagu lokal yang katanya punya kisah mistis!

1. Resah, Payung Teduh

Wah kamu pasti ga asing deh sama Band yang nyanyiin lagu Akad ini. Nah menurut kabar yang beredar, salah satu lagunya dengan judul resah memiliki cerita mistis dalam pembuatannya. Konon katanya lirik lagu ini diambil dari sebuah puisi milik seorang pemuda yang sedang gantung diri saat dia sedang naik gunung. Hal ini sendiri disebabkan karena dia sedang putus cinta! Puisi ini ditemuin di kantong celananya, dan dijadiin lagu deh. Tapi memang lirik dari lagu ini lumayan serem loh, coba aja kamu dengerin.

2. Sephia, Sheila On 7

Siapa sih yang ga kenal sama band legendaris satu ini. Lewat lagu-lagunya yang asik, Sheila On 7 berhasil membuat banyak orang kepincut dan ikut bergabung jadi penggemar mereka. Tapi diantara sekian lagu Sheila On 7, terdapat satu lagu yang ternyata punya kisah serem di baliknya lho. Lagu itu adalah Sephia! Nah kamu pasti tau deh sama lagu ini. Konon katanya lagu ini sendiri diciptain Erros pada tahun 1990. Saat itu Eross mendapatkan sebuah telfon dari seseorang yang mengaku fans SO7 dan bernama Sephia, yang mendapatkan nomor Eross dari sesama fans. Karena penasaran, Eross pun mencari tahu tentang Sephia ini. Dan ternyata memang benar ada seorang fans bernama Sephia, namun orang ini sudah meninggal dua bulan lalu karena kecelakaan saat mau nonton konser SO7. Hmm, jadi yang nelfon Eross siapa ya?

3. Kukatakan Dengan Indah, Peterpan

Udah nggak perlu dijelasin lagi deh mengenai band yang satu ini. Lagu kukatakan dengan indah milik Peterpan ini ternyata juga menyimpan kisah mistis loh. Konon katanya, lagu Kukatakan Dengan Indah ini direkam di tempat mendiang Nike Ardilla. Katanya di dalam lagu, terdengar suara wanita yang menyanyikan lirik “kau hancurkan hatiku..., dan parahnya saat sudah dihapus dan direkam ulang lagi, suara tersebut masih ada. Duh! Suara mendiang kah itu?

4. Selepas Kau Pergi, Laluna

Lagu ini sendiri rilis pada tahun 2003. Lagu yang dilantunkan oleh cewek cantik ini, bercerita tentang dua orang kekasih yang berpisah namun saling mencintai. Lagu ini sendiri sih sangat enak untuk didengarkan. Namun saat di dengarkan dengan seksama, terdengan suara gamelan di beberapa bagian lagu ini. Parahnya, suara gamelan tersebut seolah terpisah dari alunan melodinya, hmm hayo siapa yang mainin gamelannya?

5. Kenangan Terindah, Samsons

Lagu ini sempat ngehits banget dulu di kalangan anak muda. Namun menurut rumor yang beredar, di balik lagunya yang enak untuk didengar, ternyata lagu ini memiliki cerita cukup menyeramkan. Hal ini kabarnya ditemukan saat lagu ini diputar lewat kaset dengan pita terbalik. Saat itu dilakukan, konon katanya akan terdengar suara-suara yang menghujat Tuhan. Hmm ngeri banget kan!

Begitulah beberapa lagu lokal karya anak bangsa yang dikabarkan memiliki kisa atau cerita mistis di dalamnya. Jika hal tersebut memang benar-benar terjadi, tentu saja hal itu cukup mengerikan dan menakutkan! Hmm, kira-kira ada lagu dari band atau penyanyi lain ga ya, yang memiliki kisah atau cerita mistis serupa? Kamu tau?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
0SHARES