Serem! Kisah Bus Malam di Beijing Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding!

08 Oktober 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Kisah tentang kendaraan berhantu memang seringkali dibicarakan orang-orang sebagai urban legend. Kita ambil saja contohnya ambulans berhantu yang terkenal di kota Bandung. Selain itu, ada juga kisah tentang bus hantu Sumber Kencana yang berada di Jawa Timur. Selain di Indonesia, ternyata di Cina pun ada kisah mistis yang membicarakan tentang bus berhantu, tepatnya di kota Beijing.

Kisah tentang bus malam di Beijing memang sudah cukup melegenda di masyarakat sekitar Beijing. Makanya, orang-orang yang percaya dengan kisah-kisah mistis itu pun lebih memilih alternatif lain untuk pulang ke rumah jika jam sudah menunjukkan larut malam. Pasalnya, memang sudah ada kisah menyeramkan terkait dengan bus malam yang diceritakan secara turun-temurun di sana.

Kisah yang paling terkenal tentang bus malam ini adalah kisah seorang pemuda yang menjumpai seorang kakek-kakek pada saat dirinya naik bus di malam hari. Pada jam yang sudah menunjukkan larut malam, pemuda itu menghentikan bus di sebuah halte. Kemudian dia pun masuk ke dalam bus dan hanya mendapati satu penumpang di sana, yakni seorang kakek yang duduk di bangku belakang supir. Tidak lama setelah bus melanjutkan perjalanan, bus pun berhenti di halte selanjutnya. Dua pemuda lain naik ke dalam bus dan mereka pun duduk di belakang bangku yang ditempati oleh sang kakek.

Tanpa ada alasan yang jelas, tiba-tiba kakek itu memarahi kedua pemuda yang baru saja naik dan menuduh mereka pencopet. Dia bahkan menyuruh kedua pemuda itu untuk segera turun dari bus. Setelah kedua pemuda itu turun, pemuda pertama pun bertanya kepada kakek itu mengapa dia mengusir kedua pemuda tanpa alasan yang jelas. Tak disangka-sangka, kakek itu pun mengatakan bahwa kedua pemuda yang baru saja diusirnya itu berjalan melayang dan tidak memiliki kaki.

Keesokan harinya, satuan kepolisian Beijing menemukan bus malam itu di tempat yang sangat terpencil. Saat mereka menyelidiki bagian dalam bus, mereka terkejut dengan mayat-mayat yang bergelimpangan di sana dan sudah menguarkan bau busuk yang begitu menyengat. Yang mengejutkan lagi, saat mereka memeriksa tangki bensin, mereka tidak menemukan bensin di sana, melainkan darah.

Kisah tentang bus malam itu pun menjadi urban legend di masyarakat Beijing. Oleh karena itu, masyarakat yang mempercayai kisah mistis itu pun tidak berani lagi menaiki bus di malam hari, terutama jika di bus itu tidak ramai diisi oleh penumpang. Jadi, kamu berani nggak uji nyali di bus malam yang ada di kota Beijing?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES