Selain Menarik dan Bersejarah, Museum Angkut di Malang Ini Juga Punya Kisah Berhantu!

01 Agustus 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Kota Malang merupakan salah satu wilayah yang berada di Jawa Timur dengan destinasi wisata yang cukup menarik. Selain keindahan panorama alamnya, Malang juga memiliki Museum Angkut yang cukup diminati oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Museum yang didirikan pada tanggal 9 Maret 2014 ini berada di kawasan Ngaglik, Kecamatan Batu. Museum seluas 15x25 meter ini mengoleksi beragam transportasi, khususnya mobil dari para pembesar Kerajaan Inggris. Selain berisikan mobil sejarah, ternyata Museum Angkut ini juga memiliki kisah misteri yang sangat menakutkan. Nggak percaya? Berikut ini ulasan kisah misterinya seperti yang dilansir dari laman merdeka.com. Langsung aja, yuk, kita kepoin!

Kisah berhantu ini berasal dari mobil dengan model colonial Inggris, Land Rover tahun 1958 yang masih terlihat sangat mulus dan bagus meskipun sudah tergolong mobil tua. Mobil ini menjadi salah satu mobil yang paling diminati oleh para pengunjung untuk berselfie. Selain itu, mobil antik dan terlihat mewah ini juga dilengkapi dengan aksesoris Raja dan Ratu Inggris dengan nuansa Kota London yang menjadi daya tarik di antara mobil lainnya. Sebelum masuk ke Museum Angkut, mobil ini pernah digunakan oleh Puteri Diana dan Pangeran Charles yang tewas akibat kecelakaan saat melakukan parade.

 

 

Di balik keistimewaannya, konon mobil berkapasitas 2000 cc ini dijaga oleh makhluk gaib yang dianggap sebagai penunggu mobil ini untuk menjaga agar mobil tersebut aman. Tak sedikit pula para penjaga dan pengunjung pernah merasakan hal-hal yang cukup misterius dan aneh. Salah satu kisah berhantu ini berasal dari penjaga museum. Penjaga museum ini sempat lupa membersihkan mobil Land Rover tersebut, kemudian secara tiba-tiba terdengar bunyi klakson yang berasal dari mobil antik itu. Padahal, tidak ada satu pun orang, lho, di dalam mobil tersebut!

Berdasarkan pengakuan lainnya dari penjaga museum, mereka juga pernah merasakan hal lain, seperti suara-suara aneh dan pintu mobil yang bergerak sendiri. Keanehan ini dipercaya karena mobil itu minta untuk dibersihkan. Kejadian ini bukan hanya terjadi pada mobil Land Rover tahun 1958 tersebut, tapi mobil lainnya juga sering memunculkan hal-hal yang aneh. Setelah dibersihkan, keanehan yang terjadi secara misterius itu pun menghilang. Kadang ada sosok anak kecil yang berlari dari mobil satu ke mobil yang lain pada saat malam hari.

Setiap harinya mobil yang ada di dalam museum ini memang selalu dijaga dan dibersihkan oleh para petugas museum. Meskipun kejadian-kejadian aneh ini sering dirasakan dan membuat para penjaganya ketakutan, tapi mereka langsung memberanikan diri untuk sekadar mengelap agar hal-hal aneh ini segera berhenti.

Kejadian atau peristiwa yang terkesan aneh dan misterius yang terjadi di Museum Angkut ini bukanlah hal yang serius. Para penjaga dan warga yang pernah merasakan hal aneh tersebut mengaggap itu adalah hal yang wajar karena mobil tersebut dipengaruhi oleh faktor usia yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Meskipun terkesan sangat nggak masuk akal, tapi percaya atau tidaknya itu kembali kepada pribadi dari masing-masing orang.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES