Sekilas Mirip, Beginilah 5 Sebutan Lain Kuntilanak di Negara Lain yang Seremnya Juara!

18 November 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Hampir semua orang rasanya takut dengan sosok makhluk gaib atau yang sering kita sebut dengan setan. Bagiamana pun bentuknya tetap menyeramkan dari mulai yang anak-anak sampai hantu bungkus yang loncat-loncat. Tak kalah mengerikan adalah Kuntilanak yang konon merupakan jelmaan dari seorang wanita yang meninggal saat ia akan melahirkan sehingga hantu ini dipercaya mengganggu para wanita yang hendak melahirkan. Bukan hanya itu, lengkingan tawanya yang khas sudah pasti membuat setiap orang merinding bahkan bisa berlari lebih cepat dibandingkan kereta bila keadaan memaksa.

Nah, hantu fenomenal khas tanah air ini seakan-akan memiliki kembaran dari negara lain walaupun namanya cukup unik dan berbeda-beda. Kira-kira apa sih nama lain Kuntilanak kalau dari negara lain? Lalu apakah wujudnya lebih menyeramkan dari kuntilanak? Langsung aja deh yuk tengok ulasan singkatnya di bawah ini!

1. Sadako dari Jepang

Sekilas hantu wanita asal Jepang ini memang mirip banget dengan kuntilanak. Kalau biasanya kita tahu kuntilanak muncul pada pohon-pohon besar. Sadako biasanya akan muncul dari rekaman video atau televisi rumah. Wah, hati-hati ya kalau tiba-tiba ada yang keluar dari televisi kamu.

2. Cheonyeo Gwishin dari Korea

Kalau hantu yang dibilang mirip dengan kuntilanak ini punya gaya berpakaian yang cukup fashionable dan melestarikan adat karena ia menggunakan pakaian tradisional Korea, hanbok namun berwarna putih. Mitosnya hantu ini meninggal saat ia masih perawan dan biasanya Cheonyeo akan menghantui kerabat seusianya yang masih hidup.

3. La Llorona dari Spanyol

Kisah hantu wanita asal spanyol ini bisa dibilang cukup memilukan karena konon ia meninggal dan kehilangan anak kesayangannya. Hantu ini pun legendanya muncul dan sering mengganggu manusia karena ingin balas dendam. Sosok La Llorona digambarkan hampir mirip dengan kuntilanak namun ia memiliki kuku yang cukup panjang dan mengerikan. La Llorona sndiri memiliki arti sebagai wanita yang menangis. Mungkin kalau hantu ini suara tangisannya lebih seram bila diadu dengan suara tertawanya kuntilanak.

4. Phi Tai Hong dari Thailand

Konon hantu ini meninggal dalam kondisi yang cukup tragis dan mengenaskan seperti menjadi salah satu korban pembunuhan atau kecelakaan. Kematiannya tersebut membuat arwahnya tak tenang dan sering menghantui para warga di tempat kejadian ia meninggal.

5. Rusalki dari Ukraina dan Rusia

Rusalki konon adalah hantu wanita yang meninggal di sekitar perairan dan membawa anaknya sehingga biasanya hantu ini ditemui saat malam hari di sekitar perairan. Sosok hantu ini mirip sekali dengan kuntilanak tapi ia mempunyai bola mata berwarna hijau kondisi badannya pun selalu basah. Tak kalah mengerikan, Rusalki juga senang menggoda pria dengan bernyanyi dan menari agar pria yang ia goda ikut tenggelam dalam air.

Gimana nih menurut kamu hantu-hantu yang mirip kuntilanak di atas? Seram atau nggak? Ternyata hantu juga bisa punya kembaran ya.  Tapi tetap ya kembarannya sama-sama seram bikin nggak berani sendirian di rumah!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES