Sebabkan Luka hingga Kematian, Inilah 8 Kasus Gangguan Roh Jahat yang Paling Mengerikan!

05 April 2018
|Median

Kita memang harus percaya bahwa selain dunia kita yang kita tempati ini, dunia lain yang tak kasat mata juga berdampingan dengan kita. Makhluk gaib juga sama seperti kita, ada yang baik dan ada pula yang tidak baik. Beberapa di antaranya ada juga yang kehadirannya bahkan sampai menyiksa orang-orang di dunia kita yang diganggunya. Percaya nggak percaya, berikut delapan kasus contoh gangguan roh jahat yang mengerikan yang pernah terjadi di dunia.

 

1. Hantu wanita tua di rumah keluarga Bell, AS

Di sebuah rumah dekat Adams, Tennessee, keluarga John Bell telah tinggal kurang lebih selama 13 tahun. Fenomena-fenomena aneh di rumah John kemudian dimulai dengan adanya suara-suara samar seorang wanita tua yang bernyanyi. Lalu, keadaan di rumah John makin memburuk. Betsy, anak perempuan John, pernah diserang roh jahat ketika tidur hingga menimbulkan memar dan bekas gigitan. Ketika tetangganya datang untuk menengok, benda-benda konon beterbangan sendiri.

Bahkan kabarnya, John meninggal pada tahun 1820 di usia 70 tahun dan konon karena dibunuh oleh si hantu. Setahun setelah John tiada, roh jahat tersebut mengatakan bahwa dirinya akan menghantui istri John selama tujuh tahun lagi. Seperti perkataannya, hantu sang wanita tua konon terakhir terlihat pada tahun 1828.  

2. Keangkeran Jalan Oldnall, Inggris

Jalan Oldnall adalah jalan pendek yang ada di daerah West Midlands. Jalan ini terkenal berbahaya karena banyak kecelakaan tidak biasa yang pernah terjadi. Seramnya lagi, banyak pengemudi yang mengaku bahwa mereka pernah melihat seorang gadis mengenakan pakaian dari era Victoria di tengah jalan yang kemudian hilang saat mereka berhenti untuk mengeceknya. Mengenai hantu gadis itu, pihak berwenang tidak bisa menjelaskan, tetapi pihak berwenang percaya bahwa kecelakaan terjadi karena para pengemudi sering banting setir akibat jalan yang ber-es. Asumsi itu nggak begitu dapat diterima karena para pengemudi menyatakan bahwa jalan yang mereka lalui dalam keadaan kering alias normal. Beneran bikin merinding.

3. Hantu Istana Merah, Turki

Seorang diplomat Perancis dan istrinya mengalami kejadian mistis selama tinggal di rumah musim panas mereka di Konstantinopel, yang disebut Istana Merah. Sang diplomat yang hanya dikenal sebagai M. Constans mengatakan bahwa pada suatu malam dirinya didorong dari tempat tidurnya, padahal tidak ada siapa pun di dekatnya. Di lain waktu, tempat tidurnya diangkat hampir dalam posisi tegak lurus. Istrinya pun turut diteror oleh hantu dengan lebih mengerikan lagi. Suatu ketika, sang istri didorong turun tangga oleh wujud tak kasat mata dan pernah juga diserang oleh makhluk seperti kambing hitam ketika berada di kebun. Akhirnya, M. Constans dan istri pada Mei 1908 pun meminta untuk kembali ke Perancis.

4. Kutukan makam Carl Pruitt, AS

Carl meninggal karena bunuh diri, tidak lama setelah kalap membunuh istrinya dengan mencekiknya dengan rantai pada suatu sore tahun 1938 karena mendapati sang istri berduaan dengan pria lain. Konon, para pengunjung pemakaman yang melintasi batu nisan Pruit melihat sesuatu yang tampak seperti rantai. Suatu ketika, seorang anak laki-laki melempar batu ke batu nisan Pruitt untuk mengesankan teman-temannya. Dalam perjalanan pulang, anak laki-laki itu pun mengalami kecelakaan aneh, rantai sepedanya lepas, dan rantai tadi kemudian mencekiknya hingga tewas. Peristiwa serupa terus terjadi ketika ada orang yang mengusik makam Pruitt hingga akhirnya sebuah perusahaan stripping “menghilangkan” pemakamannya.

5. Teror hantu tak kenal ampun kepada bocah 11 tahun, Brasil

Pada tahun 1965, seorang anak umur 11 tahun  bernama Maria Jose Ferreira yang tinggal di Kota Jaboticabal menjadi sasaran teror roh jahat yang sangat menakutkan. Gangguan diawali dengan munculnya batu secara tiba-tiba dan menghancurkan benda-benda di dalam rumah. Setelah dilakukan eksorsis, keadaan semakin memburuk. Maria mengalami serangan lebih buruk lagi, seperti ditampar, digigit, dan dicekik makhluk gaib. Bahkan, hantu mengikuti Maria hingga sekolah. Sang medium mengatakan bahwa Maria diserang oleh entitas yang punya dendam. Di kehidupan sebelumnya, Maria konon adalah penyihir dan telah membunuh seseorang. Lima tahun sejak dihantui roh jahat, Maria akhirnya bunuh diri dengan racun. Ngeri dan tragis sekali.

6. Pendeta Hitam Pontefract, Inggris

Di Pontefract, kota pasar di Inggris, terdapat sebuah rumah sederhana yang menurut beberapa sumber konon menjadi tempat tinggal “entitas roh jahat paling kejam dalam sejarah Eropa” pada tahun 1970-an. Hantu tersebut dikenal dengan sebutan Pendeta Hitam Pontefract karena hantu itu dipercaya adalah roh dari seorang pendeta yang terbunuh pada abad ke-16. Rumah yang beralamat di No. 30 East Drive ditinggali oleh keluarga Pritchard, yang terdiri dari Joe dan Jean beserta kedua anaknya, Philip dan Diane. Mereka sangat tersiksa dengan gangguan dari hantu yang mereka sebut “Fred” karena konon si hantu melemparkan benda-benda dan meninggalkan genangan air di lantai. Hantu itu bahkan konon pernah mencoba untuk mencekik Diane dengan kabel listrik. Rumah ini pun kemudian dikosongkan.

7. Hantu di rumah keluarga Colosimo, AS

Tidak lama setelah pindah ke sebuah rumah di Spotsylvania, Virginia, pada musim panas 1986, keluarga Colosimo menyadari bahwa kamar tidur si anak perempuan bersuhu dingin aneh dan apa pun di dalamnya tak ada yang bisa diperbaiki. Tasbih kemudian digantung di kamar tidur dan pendeta juga dipanggil untuk memberkati rumah. Bukannya lebih baik, keadaan malah menjadi lebih buruk sekitar seminggu kemudian. Buku beterbangan dari rak, sebuah pintu lepas dari engselnya, dan tasbih juga dilempar ke ruangan lain. Paranormal yang didatangkan gagal mengusir entitas roh jahat di rumah keluarga Colosimo. Setelah seorang wanita ahli spiritual datang, gangguan-gangguan roh jahat pun menghilang.

8. Keangkeran sebuah jalan di Stoke Lacy, Inggris

Di sebuah jalan di sebuah desa di Stoke Lacy, kecelakaan aneh sering terjadi. Dalam rentang 18 bulan, 26 mobil dilaporkan telah menabrak pagar yang sama. Konon, para pengemudi merasa bahwa tangan mereka seperti ditarik untuk berbelok ke luar jalur. Beberapa mobil ada juga yang sampai terguling, tapi tidak ada satu pun penumpangnya yang cidera. Konon, Richard James, anggota dewan setempat, mengatakan bahwa dia pernah didekati oleh seorang pria tua tak dikenal ketika berada di pub setempat. Sang pria mengatakan bahwa di titik rawan kecelakaan itu, seorang wanita telah meninggal pada tahun 1930-an karena terbunuh dalam kecelakaan mobil ketika berjuang mengendalikan kemudinya. Sejak itu, hantu wanita kemudian sering mencelakai banyak pengendara lain, tetapi dia berjanji tidak akan membuat mereka terluka. Ya tetep aja serem, ya.

Bagi orang-orang yang tidak pernah mengalami gangguan-gangguan dari dunia lain, banyak juga yang mungkin nggak percaya. Akan tetapi bagi orang-orang yang pernah mengalaminya langsung, tentu saja mereka sangat percaya gangguan roh jahat sangat bisa terjadi. Mau percaya ataupun nggak percaya, kita memang harus senantiasa beriman kuat dan tidak asal sembarangan bertindak sembrono. Sekali lagi, mencegah itu lebih baik daripada mengobati, termasuk dalam hal ini.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Median
"Nata polah."
SHARES