Rawan Kecelakaan! 5 Kisah Menyeramkan Tol Cipularang Ini Bikin Kamu Nggak Berani Lewat

ranahaspal.blogspot.co.id

Mendengar kata tol Cipularang mungkin sebagian daari kamu akan berpikir tentang rute yang rawan kecelakaan nih. Tol Cipularang sendiri adalah singkatan dari Cikampek, Purwakarta dan Padalarang. Jalur sepanjang 54 km ini menghubungkan kota Jakarta dengan Bandung. Tol yang dibangun pada tahun 2003 ini merupakan salah satu mega proyek tercepat karena hanya berlangsung selamma 2 tahun saja.

Tol yang dibangun pada masa kepresidenan Megawati ini ternyata menyimpan misteri. Salah satunya disebabkan jalur ini melintasi Gunung Hejo yang dianggap sebagai gunung yang memiliki kerajaan mistis. Nah, kecelakaan di tol ini sering dikaitkan dengan hal-hal misterius terutama kejadian pada titik KM 60 hingga KM 100. Berikut ulasan kisahnya yang menjadi misteri Cipularang. Langsung aja yuk kepoin.

1. Mobil gaib pengintai kecelakaan

www.lucudanunik.com

Percaya atau nggak, beberapa pengendara yang melewati jalur ini pada saat malam hari sering merasakan hal aneh yang bikin mereka merinding. Seorang pengendara memberikan kesaksian saat dia menuju Jakarta melewati tol Cipularang ada sebuah mobil yang mengikuti gerak mobil pria tersebut. Bukan hanya mengikuti, mobil itu terus mengagetkannya dengan sorotan lampu berkali-kali.

Merasa terganggu dengan hal tersebut, pria ini menarik gasnya untuk melaju lebih cepat dan mengambil jalur sebelah kiri yang awalnya dia berada di sisi kanan jalur. Sayangnya, mobil pengintai itu masih terus mengikuti dirinya dan saat pria ini menengok sebentar ke arah spion sebuah mobil truk gandeng tepat ada di hadapannya. Beruntung pria ini masih sempat menarik rem sehingga nggak menabrak truk itu. Kemudian dia menoleh kebelakang dan mobil pengintai yang dari awal mengganggu perjalanannya ini ternyata nggak ada. Entah menghilang atau mobil ini memang mobil gaib, pria tersebut juga masih belum tahu.

2. Lintasan berhantu, hati-hati!

m.tempo.co

Kejadian misterius kali ini terjadi pada Juni 2008 silam oleh salah satu musisi Bandung. Musisi ini berencana ke Bandung bersama keluarga dan seorang temannya. Namun sesampainya di KM 64 musisi ini sudah merasakan hal yang cukup aneh. Temannya mencium aroma darah dan merasakan bersebelahan dengan jalur kereta. Sudah jelas pada jalur tersebut nggak ada lintasan kereta api.

Kemudian beberapa saat kemudian truk besar membunyikan klaksonnya begitu kencang hingga mengagetkan mereka. Beruntunglah musisi ini ahli dalam mengendarai mobil, kalau nggak mereka jelas-jelas akan mati karena telah menabrak sebuah truk besar. Saat mereka sadari mereka sudah berada di KM 70 yang berarti jarak sejauh 6 KM mampu mereka tempuh hanya dalam hitungan menit atau bahkan beberapa detik saja.

3. KM 90-an sebagai lintasan berbahaya

bisnis.news.viva.co.id

Kali ini perjalanan menuju Bandung melalui tol Cipularang yang dialami oleh tiga orang pemuda menambah daftar keangkeran tol Cipularang. Tiga pemuda saat itu berjalan sekitar jam 2 dini hari. Cuaca saat mereka sampai di KM 95 hingga 110 begitu ekstrem karena hujan cukup lebat. Namun pemuda yang mengendarai itu masih bertahan menerjang hujan sedangkan temannya asyik tidur.

Pemuda yang mengendarai mobil itu merasakan tiga hal yang cukup misterius. Pertama dia melihat gerbang besar bahkan lebih besar dari gerbang ucapan selamat datang pada salah satu kota. Kemudian dia dikejutkan dengan adanya seorang nenek-nenek yang melintas jalan tol padahal kondisi cuaca jelas cukup berbahaya. Terakhir dia merasakan mobil yang dia kendarai ini seperti menabrak pembatas jalan. Namun saat dia perlambat laju mobilnya dan ditengok ke arah kanan, pembatas itu masih jauh lho. Wah ngeri sih kalau begini.

4. Kamilin sosok penunggu yang misterius di tol Cipularang

priyadi.net

Masyarakat setempat mempercayai kalau jalur tol ini dihuni oleh sosok misterius. Berdasarkan mitos sosok tersebut bernama Kamilin, sesepuh sakti yang hidup sejak masa penjajahan Belanda. Saat tol ini dibangun sudah jelas merenggut banyak korban jiwa terutama para pekerja jalan tol saat itu. Kemudian sosok Kamilin yang sudah mati tersebut konon masih ada dan arwahnya menempati Gunung Hejo.

Sosok Kamilin ini juga masih menjadi misteri Cipularang dari beberapa kesaksian mengatakan Kamilin adalah jelmaan ular besar yang menggunakan kalung emas. Biasanya sosok makhluk aneh juga dipercaya sebagai jelmaan dari Kamilin. Kamilin bisa kamu jumpai di KM 88 hingga jalur KM 100 yang dianggap sebagai salah satu jalur maut.

5. Mata berat saat melintasi jalur ini

www.ukhtiindonesia.com

Jalur maut memang sepertinya pantas ada di KM 90-an. Banyak pengendara mobil yang melintasi jalur ini sselain merasakan hal-hal aneh atau melihat penampakan, beberapa di antaranya pasti mengalami ngantuk yang begitu dahsyat hingga nggak sanggup untuk membuka mata. Nah, kalau sudah seperti ini jangan memaksakan diri kamu untuk berkendara ya.

Seorang pria yang berangkat dari Bandung menuju Jakarta ini seringkali mendadak ngantuk ketika memasuki KM 90. Padahal sebelumnya dia merasa baik-baik saja tapi tiba-tiba dia sudah sempat terlelap beberapa detik hingga mobil yang dia kendarai oleng. Namun setelah keluar dari lintasan KM 120, pria ini nggak sedikitpun merasa mengantuk. Wah, apa yang aneh nih?

Tol yang tercatat sebagai tol rawan kecelakaan ini memang sering terjadi hal-hal aneh. Nah, percaya atau nggak tentang kisah ini kembali lagi ke individunya. Hal yang terpenting adalah kamu harus tetap waspada dan mentaati peraturan juga rambu-rambu lalu lintas demi menjaga keamanan di jalan raya nih. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tak Lekang oleh Waktu, Lagu Sheila on 7 Ini Siap Iringi Perjalanan Hidup dan Cintamu | Keepo.me

Tak Lekang oleh Waktu, Lagu Sheila on 7 Ini Siap Iringi Perjalanan Hidup dan Cintamu | Keepo.me

Misteri Anak Rambut Gimbal di Dataran Tinggi Dieng Ini Menambah Keunikan Budaya Indonesia

Misteri Anak Rambut Gimbal di Dataran Tinggi Dieng Ini Menambah Keunikan Budaya Indonesia

Aplikasi Kwitansi Praktis, Transaksi Dapat Tercatat dengan Rapi | Keepo.me

Aplikasi Kwitansi Praktis, Transaksi Dapat Tercatat dengan Rapi | Keepo.me

Angkernya Gunung Raung dan Misteri Kerajaan Macan Putih

Angkernya Gunung Raung dan Misteri Kerajaan Macan Putih

Rachel Vennya Beli Kulkas Puluhan Juta, Gaya Hidup yang Sobat Miskin Milenial Nggak Bisa Relate | Keepo.me

Rachel Vennya Beli Kulkas Puluhan Juta, Gaya Hidup yang Sobat Miskin Milenial Nggak Bisa Relate | Keepo.me

Terdengar Suara Orang Belanda Ngobrol di Mobil Soekarno, Berikut Kisahnya!

Terdengar Suara Orang Belanda Ngobrol di Mobil Soekarno, Berikut Kisahnya!

loading