Pulau Boneka yang Ada di Meksiko Ini Memiliki Kisah yang Menyedihkan

11 April 2017
|Monica Petra
0SHARES

Kamu pasti pernah menonton film horor yang berjudul Chucky. Yup, film yang bercerita tentang sebuah boneka yang bisa hidup layaknya anak kecil. Lalu boneka itu mulai meneror orang-orang di sekitarnya. Nggak bisa bayangin kalau ada boneka kayak Chucky di sekitar kita, serem banget.

Tapi percaya nggak percaya, di dunia ini ada lho sebuah pulau yang penghuninya adalah hanya boneka saja. Bahkan pulau ini sekarang terbuka untuk umum menjadi tempat wisata misteri. Kenapa bisa begitu? Nama tempat ini adalah La Isla de La Munecas yang berada di Meksiko. Penasaran apa dan bagaimana di balik kisah pulau boneka ini? Yuk langsung kepoin!

Oleh orang Meksiko, tempat ini dikenal dengan sebutan La Isla de La Munecas (bahasa Spanyol) yang artinya Pulau Boneka. Di sini kamu nggak akan menemukan boneka-boneka cantik seperti yang ada di toko-toko. Sebaliknya, semua boneka yang ada di sini adalah boneka-boneka seram. Boneka-boneka ini termutilasi dan nggak terawat. Ada yang digantung kepalanya saja, tangannya saja, atau badannya saja.

Orang yang mengumpulkan boneka-boneka seram di pulau ini bernama lengkap Don Julian Santana Barrera. Dia lahir di La Asuncion pada 22 Oktober 1921. Dia adalah seorang petani yang menanam sayuran dan buah-buahan. Sayangnya, dia sangat suka mabuk dan seorang pecandu obat. Hal ini membuat ia nggak disukai oleh warga desa sehingga ia diusir. 

Tahun 1950, Don Julian pun memutuskan untuk tinggal seorang diri di sebuah pulau yang tak berpenghuni di Danau Teshuilo. Menurut desas-desus pulau tersebut terkenal angker karena dulu ada tiga orang gadis kecil yang bermain di sekitar danau. Namun, salah satunya tenggelam dan tewas. 

Baru beberapa tinggal di sana, Don Julian mengaku sering diganggu oleh arwah gadis kecil itu. Ia mendengar gadis kecil itu tertawa, bernyanyi, hingga memanggil-manggil namanya. Bahkan juga menampakkan diri pada Don Julian entah itu di atas air, pohon, atau melayang di atas gubuknya.

 

Sejak itulah, Don Julian selalu mengumpulkan boneka-boneka yang terapung di air lalu menggantungkannya di atas pohon dekat tempat si gadis kecil tenggelam. Harapannya, supaya arwah si gadis kecil itu tenang. Namun, ia masih terus diganggu. Bahkan ada yang mengatakan kalau Don Julian menjadi gila. Dia sudah mengumpulkan ribuan boneka. 

Suatu hari, tahun 2001, keponakan Don Julian datang berkunjung, namanya Anastasio Santana. Mereka lalu pergi memancing. Don Julian mendapat ikan seberat 4 kg dan dia mengaku bahwa ada sosok putri yang mengajaknya menyelam ke dalam laut dekat gubuknya. Namun, si keponakan tidak mendengar apa pun. Si keponakan lalu pergi sebentar, ketika dia kembali lagi pamannya sudah dalam kondisi tidak bernyawa dan meninggal di tempat yang sama saat ditemukannya jasad si gadis kecil itu. Don Julian dimakamkan di Pulau Boneka, hingga kini keluarganya terus menjaga Pulau Boneka. 

 

Kalau kamu tertarik untuk pergi ke sini, kamu bisa menempuhnya dalam perjalanan selama 2 jam dengan naik trajinera, kapal kecil dari Cuemanco Pier. Di sepanjang jalan kamu akan menikmati pemandangan dari Kota Xochimilco. Di tempat ini, kamu nggak akan nemuin air, listrik maupun sinyal telepon.

Para wisatawan yang datang ke sini diharapkan untuk bawa hadiah kayak uang atau makanan buat keluarga Don Julian. Juga untuk arwah Don Julian dan hantu anak kecil itu. Mereka yang datang ke sini mengaku seperti mendengar bisikan-bisikan dan merasa sedang diawasi oleh boneka-boneka. 

Benar-benar unik kisah di atas, seakan nggak percaya ada tempat seperti itu di dunia ini. Kamu bisa coba datang ke sana kalau memang kamu berani buat uji nyali membuktikan seberapa seram tempat itu. Pesan positif yang bisa kita ambil dari kisah ini adalah bahwa rawat dan sayangilah benda-benda yang kita punya. Karena dengan begitu, kita sama saja seperti menyayangi diri kita sendiri. Boneka-boneka yang dibuang itu seolah memang memiliki nyawa karena sudah sangat dekat sang pemilik. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES