Profesi Nggak Biasa, Inilah Pengalaman Mistis Para Perias Mayat yang Bikin Ngeri!

14 November 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Setiap pekerjaan selalu memiliki resiko dan tanggung jawab yang berbeda-beda. Tapi ada pendapat yang mengatakan bila kita bekerja sesuai passion maka kita akan menjalani setiap persoalan pekerjaan tanpa terbebani dan ada pendapat yang juga cukup menarik yakni pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Gimana menurut kamu?

Nah, baru-baru ini profesi sebagai perias sedang naik daun hingga banyak diminati dan berlomba-lomba mnegikuti pelatihan untuk bisa menjadi seorang perias professional. Namun, bagaimana kisah perias mayat? Ngeri nggak ya, kalau tiba-tiba lagi merias dan ada kejadian mistis? Biar nggak penasaran cek langsung pengalaman mistis para perias mayat di bawah ini!

Munawwar, wanita cantik yang udah hampir 10 tahun menggeluti profesinya sebagai perias mayat ini sudah menikmati profesinya. Namun, pernah ada kejadian saat ia merias mayat seorang ibu, mayat ibu tersebut terbangun dan berbicara kepadanya. Mayat tersebut meminta maaf atas perilaku anak-anaknya yang suka menjahili Munawwar dan sang ibu pun menyesal atas perbuatan anak-anaknya. Mungkin terdengar tidak masuk akal, tapi itulah pengalaman mistis yang pernah ia alami namun baginya cukup mengharukan. Sejak saat itu Munawwar mengaku dirinya lebih tenang saat merias karena ia berpikir lebih ikhlas agar jenazah juga bisa tenang dan tak terbebani dengan urusan duniawi.

Selanjutnya adalah salah satu artis yang juga cukup dikenal dalam dunia hiburan sebagai presenter zaman dulu, Ira Swarna. Saat ini Ira bekerja sebagai perias kemudian setelah sukses menjadi make up artist, Ira juga mencoba peruntukan menjadi perias mayat. Awal menjadi perias mayat Ira lakukan saat ia diminta oleh temennya merias jenazah sang ibu. Lalu ia mendapat tawaran kembali untuk merias mayat, Ira mengaku dihantui rasa takut karena mayat yang ia rias tak dia kenal sebelumnya. Hingga ia memberanikan diri dan ikhlas menjalani profesi tersebut. Ira juga tak pernah mematok harga karena itu dinilai tak etis. Namun, tetap saja kadang ada hal-hal yang berbau mistis masih ia rasakan sampai sekarang.

Namanya mungkin terkesan sedikit ndeso namun nama Agus cukup dikenal ahli dalam merias wajah hingga menyulap wajah seseorang dari biasa menjadi luar biasa. Agus adalah rekan Munnawar, ia juga sering menerima tawaran pekerjaan untuk merias mayat. Kisah yang cukup mengerikan sering kali Agus rasakan yakni dengan dihantui oleh sosok mayat yang telah ia rias. Sosok mayat tersebut hadir di mimpi Agus sambil mengucapkan terima kasih kepadanya. Kejadian seperti ini masih dirasakan oleh Agus sampai saat ini.

Wanita cantik bernama Laura ini tak pernah menyangka menjadi perias mayat. Awalnya ia mendapatkan tawaran untuk merias mayat di Perumahan Kompleks Dago Resort. Sesampainya di lokasi Laura merasa kepalanya mendadak pusing dan ia melihat sosok wanita yang mirip dengan wanita yang sudah ada di dalam peti mayat. Namun, Laura memberanikan diri merias wajah mayat tersebut dan segera pulang kerumah. Sesampainya di rumah, Laura dikejutkan dengan sosok wanita mirip dengan mayat wanita tadi sedang duduk di ruang tamunya sambil menyisir rambut. Lebih mengerikannya lagi bagian tubuhnya dengan kepalanya sudah terpisah. Kepala dengan rambut panjangnya tersebut berada di meja tamu. Ngeri!

Itulah beberapa pengalaman mistis dan mengerikan para perias mayat. Meskipun terkesan sepele tapi pekerjaannya cukup beresiko karena sudah pasti akan ada pengalaman-pengalaman menyeramkan lainnya yang akan mereka alami. Tapi salut banget deh sama orang-orang yang mau bekerja seperti ini karena belum tentu semua orang mau melakukan pekerjaan yang dinilai cukup mengerikan ini. Gimana kalau kamu jadi perias mayat, berani nggak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES