Pocong versus Vampir, Mana yang Jadi Juara Bila Hantu Beda Negara Ini Bersaing?

11 September 2017
|Ani Nur Cholifah
4SHARES

Banyak masyarakat Indonesia yang sering beranggapan bahwa hantu Indonesia lebih seram dibandingkan dengan hantu-hantu luar negeri. Hal ini terbukti dengan hantu dalam film horor Indonesia yang lebih menakutkan dibandingkan dengan film luar negeri. Ada yang beranggapan seperti ini? Itu semua tergantung pada tingkat keberanian dan opini seseorang dalam mengkritisi sebuah film bergenre horor.

Namun, terlepas dari itu semua kalian pernah nggak berpikir bagaimana kalau hantu Indonesia diadu oleh hantu luar negeri. Misalnya, pocong melawan vampir asal Tiongkok karena mereka sama-sama berjalan dengan cara melompat. Seru kali ya kalau ada kisah atau cerita tentang pocong versus vampir Tiongkok? Berikut ini YuKepo akan membahas kelebihan dan kekurangan dari hantu lokal dan luar negeri. Kepo? Langsung aja yuk scroll ke bawah!

Kelebihan pocong mungkin nggak banyak orang tahu, tapi kemungkinan besar pocong bisa menang bila melawan vampir. Kenapa? Meskipun hanya hantu yang terlihat seperti sebuah permen bungkus, tapi sudah jelas wajah pocong terlihat lebih menyeramkan dibandingkan dengan vampir. Pocong juga nggak takut dengan bawang putih, jadi dia aman saat akan melintasi dapur atau ladang warga yang menanam bawang putih.

Setelah kita tahu kelebihan pocong, bukan berarti juga vampir kalah dengan pocong. Terlihat jelas secara kasatmata, vampir selalu digambarkan dengan pakaian yang bagus. Vampir Tiongkok yang dikabarkan suka menghisap darah manusia ini selalu mengulurkan tangannya ke depan untuk mencengkik sang korban, tidak seperti pocong yang selalu mendekap di perut. Nah, kalau kedua hantu ini bertemu mungkin nggak vampir akan menghisap darah pocong?

Berdasarkan beberapa kelebihan mereka, ternyata masing-masing ini juga mempunyai kekurangan. Wajar saja ya, makhluk di muka bumi ini tak ada yang sempurna. Bila vampir tak bisa bergerak hanya dengan kertas kuning yang sudah dibacakan mantra lalu ditempelkan ke dahi, pocong juga takut hanya dengan bacaan-bacaan dari kitab suci Alquran. Jurus ini sudah pasti nggak akan bisa mereka lakukan untuk mengalahkan lawan, karena pocong tak bisa menempelkan kertas di dahi vampir. Sebaliknya vampir juga nggak bisa mengalahkan pocong karena dia nggak bisa membaca huruf Arab.

Nah, setelah dianalisis berdasarkan kelebihan dan kekurangan yang ada pada hantu ini, sepertinya memang tak akan ada yang bisa menang bila mereka bertanding, karena mereka gak akan bertemu. Vampir berada di Tiongkok, dan pocong hanya ada di Indonesia, kecuali kedua negara mengadakan pertukaran hantu. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
4SHARES