Perbedaan Vampir Eropa dan Vampir Cina. Menurutmu Sereman Mana?

12 Juli 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Bagi yang suka menonton film horror atau film fantasi, kalian mungkin tidak asing lagi dengan sosok vampir. Si wajah pucat penghisap darah yang menjadi populer sejak munculnya novel berseri Twillight serta filmnya. Sosoknya di Twilight justru terlihat tampan dan cantik sama seperti manusia pada umumnya. Bagi kalian yang sudah nonton filmnya, pasti tahu keluarga Cullen. Bahkan ada jenis yang vegetarian.

Selain Twillight, dulu tahun 2000-an mungkin kalian sering menonton fim Cina tentang makhluk penghisap darah yang diputar di televisi nasional. Diceritakan makhluk ini yang tiba-tiba bangkit dari tidur abadinya dan memburu orang-orang. Di akhir cerita, makhluk ini akhirnya dapat ditidurkan kembali dengan jimat. Bagi yang suka nonton filmnya, apa kalian tahu apa bedanya vampir Eropa dan Cina? Buat yang mau tahu dan penasaran. Simak aja penjelasan berikut.

Secara penampilan, vampir Eropa tampak lebih necis. Mereka memiliki wajah cantik dan tampan dengan tampilan yang cukup fashionable. Dia hidup membaur dan menyembunyikan identitasnya dari manusia. Hanya saja mereka memiliki wajah yang lebih pucat disbanding manusia normal. Kalau yang berasal dari Cina, selalu memakai pakaian tradisional kerajaan zaman dulu. Dengan wajah pucat dan kadang berwajah seram seperti monster.

Baik dari Eropa maupun Cina, keduanya sama-sama bisa menyerang manusia. Makhluk penghisap darah dari Eropa memiliki kekuatan dapat bergerak cepat dan dapat terbang untuk memangsa korbannya. Vampir Eropa akan menggigit korbannya untuk menghisap darah. Sementara dari Cina menyerang manusia dengan cara melompat-lompat dengan kedua tangan diangkat ke depan. Terkadang ada pula yang dapat terbang.

Keduanya sama-sama akan mati jika terpapar sinar matahari. Vampir Eropa juga dapat dimusnahkan dengan cara dibakar. Kalau dalam film-film Cina, makhluk ini dihadapai dengan banyak jimat dan doa-doa. Makhluk penghisap darah yang berasal dari Cina ini juga takut dengan air suci dan beras yang telah didoakan. Ia juga bisa dihindari dengan cara menutup menahan nafas karena dia mengejar apapun yang bernafas. Biasanya ia bisa dihadapi dengan ditidurkan kembali dengan cara memasang jimat di keningnya. Jangan sampai ada yang melepasnya karena bisa-bisa dia hidup kembali.

Itulah perbedaan vampir Eropa dan vampir Cina berdasarkan film atau cerita-cerita yang populer. Kamu pilih ketemu vampir Cina yang seram tapi bisa dihadapi dengan menahan nafas atau ketemu vampir Eropa ganteng tapi kamu harus siap-siap dihisap darahnya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES