Nggak Nyangka, Model dalam 10 Foto Ini Merupakan Mayat yang Dibuat Berpose. Ngeri!

31 Januari 2018
|Galih Wisnu Brata

Foto digunakan sebagai media untuk menyimpan kenangan. Berbagai potret menjadi saksi biksu akan peristiwa yang telah terjadi. Momen penuh bahagia menjadi momen yang paling banyak diabadikan. Namun apa yang kamu bayangkan jika kamu melihat potret mayat dalam album kenangan? Hii, pasti serem ya?

Di era Victoria, antara tahun 1837--1901 di Inggris, mayat berpose kemudian difoto telah menjadi sebuah tren. Banyak alasan yang menjadikan kebiasaan tersebut menjadi sebuah tren. Menurut beberapa peneliti, di masa pemerintahan Ratu Victoria tersebut baru ditemukan kamera yang dapat mencetak gambar. Selain itu, di masa tersebut banyak orang mati. Ratu Victoria yang menguasai Inggris selama 63 tahun tidak mampu membawa kesejahteraan bagi rakyatnya. Rakyat banyak yang meninggal karena masalah kesehatan.

Dua alasan tersebut membuat orang yang hidup di era Victoria tak segan untuk berpose di depan kamera bersama mayat. Tapi kayak apa jadinya ya kalau melakukan pemotretan dengan mayat? Biar kamu nggak penasaran, yuk kita lihat foto mereka di bawah ini!

1. Anak yang di sebelah kiri sudah meninggal lho, coba perhatikan deh, matanya hanya lukisan!

2. Bisa tebak mana dari kedua anak perempuan ini yang masih hidup saat difoto? Yup, yang kanan!

3. Lagi nih! Dua anak berfoto, makin sulit dibedakan yang hidup dan yang mati

5. Menahan sedih, orang tua ini harus berpose dengan mayat anaknya yang matanya dilukis dan kedua tangannya ditali agar tampak berpose

6. Tetap terlihat romantis walau sang istri telah tiada

7. Terlihat kan? Pria ini berdiri dengan menggunakan penopang di belakangnya

8. Tanpa takut, suami berfoto dengan memangku kepala istrinya

10. Lagi-lagi ada foto dengan kepala terlepas. Namun, ada yang berpendapat kalau foto di atas hanya manipulasi kamera

 

 

Bikin merinding kan? Nggak nyangka ya mayat pun bisa berfoto dengan berbagai macam pose. Padahal sebenarnya, akan lebih menghormati mayatnya kalau kita nggak perlu berfoto bersama dan mendandani mereka sedemikian rupa. Biarkan mereka beristirahat dengan tenang dan nggak perlu diganggu dengan keinginan absurd seperti berfoto bersama mayat.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memento mori"
SHARES