Nggak Langsung Muncul, Inilah Tahapan-Tahapan Penampakan Hantu di Depan Manusia. Harus Waspada!

18 Januari 2018
|Galih Wisnu Brata
588SHARES

Tidak semua manusia bisa mengetahui kehadiran makhluk halus. Walau demikian, banyak di antara manusia yang merasa takut dengan makhluk tak kasat mata tersebut. Mereka yang takut dengan hantu, tak mau ditinggal sendirian, terlebih lagi di tempat yang sepi nan gelap. Mereka akan selalu minta ditemani dan selalu membawa lampu penerangan.

Tapi, ternyata makhluk halus harus melalui beberapa tahapan untuk menampakkan diri di depan manusia. Mereka tidak tiba-tiba hadir di hadapan kita. Inilah tahapan penampakan makhluk halus di depan manusia. Yuk, langsung simak!

1. Tahapan 1: Orbs

Tahapan pertama kemunculan hantu disebut orbs. Orbs berbentuk bayangan kecil yang tidak diketahui asal usulnya. Energi yang dipancarkan dalam tahapan ini terbilang masih lemah. Titik-titik kecil seperti air juga muncul dalam tahapan pertama ini. Karena energi yang dipancarkan lemah, kebanyakan orang tidak merasa takut bahkan tidak menyadari keberadaannya. Namun, pada tahapan ini, manusia bisa merasakan halusinasi yang membuat takut.

2. Tahapan 2: Ectoplasma

Ectoplasma merupakan tahapan kedua setelah orbs. Pada tahapan ini, hantu menampakkan wujudnya seperti uap air atau asap. Energi yang dipancarkan pun lebih kuat daripada tahapan sebelumnya. Ectoplasma biasanya terjadi karena ada yang melakukan ritual yang memberikan sesajen, seperti pesugihan dan minta nomor togel. Pada dasarnya bukanlah sesajen yang mengundang makhluk halus, tetapi pengaruh energi dari manusia yang melakukan ritual. Terkadang, di tahapan ini makhluk halus bisa menggerakkan benda-benda kecil nan ringan. Hal inilah yang sering membuat orang takut.

3. Tahapan 3: Vortex

Tahapan terakhir dalam proses kemunculan hantu adalah vortex. Tahapan inilah yang sering disebut sebagai penampakan. Makhluk halus telah menampakkan jati dirinya di depan manusia. Meski demikian, penampakan tersebut bisa terlihat jelas ataupun samar-samar. Namun, mereka bisa menampakkan diri kapan saja, bisa siang atau malam,.dan di mana saja. Energi yang lebih besar dari dua tahapan sebelumnya dipancarkan di tahapan ini.  Di tahapan ini, sosok makhluk astral terkadang bisa tertangkap kamera secara tidak sengaja.

Ketiga tahapan ini diungkapkan oleh para psikolog asal Amerika. Para psikolog tersebut memang telah mempelajari secara serius tentang kemunculan makhluk astral di depan manusia. Wah, gimana ya cara menelitinya? Apa mereka harus ketemu hantu dulu ya? Serem nggak tuh.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
588SHARES