Nggak Kisut dan Mengering, 6 Mumi Ini Tetap Utuh Meski Sudah Bertahun-Tahun!

11 Januari 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Biasanya kalian nemu mumi di mana? Di film kan ya? Tradisi dari Timur Tengah ini sudah berlangsung selama ratusan tahun. Tapi sebenernya tradisi mumi juga ada di berbagai negara. Nah, kali kita akan membahas beberapa mumi yang ada di berbagai belahan dunia. Nah uniknya, mumi-mumi itu bisa tetap dalam keadaan utuh, bahkan terlihat seperti orang yang tidur. Yuk langsung saja kita lihat bersama.

1. Vladimir Lenin - Rusia

Vladimir Lenin dikenal sebagai bapak Komunisme di Rusia. Lenin juga merupakan pemimpin di Uni Soviet. Tokoh yang meninggal tahun 1924 ini oleh penerusnya tidak dikuburkan. Para penerusnya ingin menjaga jasad Lenin untuk tetap utuh. Untuk itu, jasad Lenin diinjeksi dengan formula khusus agar tetap utuh seperti saat pertama meninggal. Jasadnya juga disiram dengan berbagai zat kimia. Selain itu, pakaian Lenin juga diganti tiap tahun.

2. Evita Peron - Argentina

Evita Peron menjadi salah satu wanita yang dicintai oleh rakyat Argentina. Saking cintanya, ketika ia meninggal, Evita tidak dikebumikan. Istri dari salah satu pemimpin Argentina, Juan Peron, ini dilapisi dengan lilin dan glaserin. Hal tersebut menjadikan wanita berpikiran luar biasa ini masih utuh seperti saat pertama kali meninggal. Tapi, akhirnya ia dikebumikan karena sempat dicuri dan disembunyikan di Italia.

3. Rosalia Lombardo - Italia

Seorang gadis yang masih berusia 2 tahun meninggal karena penyakit pnemonia. Karena terlalu sedih dan tidak mau kehilangan, sang ayah memutuskan untuk mengawetkan Rosalia Lombardo, nama si gadis itu. Ia mendatangi seorang embalbel, Alfredo Salafia, untuk membantunya. Konon setelah diawetkan ada yang pernah melihatnya membuka mata. Yang lebih mengejutkan lagi, setelah bertahun-tahun diawetkan, ketika diperiksa dengan sinar X, organ dalam Rosalia masih dalam keadaan utuh.

4. St. Bernadette - Perancis

Bernadette adalah seorang biarawati yang cantik dan berhati mulia. Bahkan ketika ia menderita TBC pun, ia masih melakukan pelayanan kepada umat gereja hingga akhirnya ia meninggal. Setelah 150 tahun berlalu, saat masa kanonisasi, jasad Bernadette masih ditemui dalam keadaan utuh. Banyak yang menganggap itu adalah keajaiban Tuhan. Untuk itu Bernadette mendapatkan sebutan Santa. Demi menjaga keutuhan jenazah, jenazah dirawat dan diawetkan dengan lilin.

5. La Doncella - Amerika

Pada tahun 1999 ditemukan jasad seorang gadis yang dibekukan. Anehnya, jasad tersebut masih utuh. Banyak yang menduga bahwa gadis tersebut adalah anak suku Inca. Gadis tersebut konon dijadikan persembahan dalam sebuah ritual. Si gadis diasingkan di puncak gunung dalam keadaan terikat. Bahkan tidak diberi makan dan minum. Sebelumnya, gadis tersebut juga telah diberi racun yang membuatnya pulas sampai beku. Saat ditemukan, si gadis tampak seperti sedang tertidur.

6. Xiaohe - Cina

Xiaohe adalah gadis asal Cina yang hidup 3800 tahun yang lalu. Namun, setelah bertahun-tahun meninggal, jasadnya masih eksotis dan cantik. Rambutnya masih terlihat merah kecoklatan dan bulu matanya masih lentik. Dari pakaian dan atribut yang dikenakannya, Xiaohe diidentifikasi sebagai seorang pendeta yang berasal dari Xinjiang.

Gimana guys? Unik bukan? Jasad-jasad orang itu dibuat mumi dan masih utuh walaupun sudah bertahun-tahun lamanya. Kamu kalau lihat langsung, kira-kira kagum atau malah takut? Kalau penasaran bisa tuh lihat langsung saat kamu berkunjung ke negara-negara di atas. Tapi jangan mengusik ya, hormati mereka sebagai jasad seseorang yang pernah hidup meski sudah ratusan tahun yang lalu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES