Nggak Kabur Dibacain Doa, 5 Tempat Ibadah Ini Kabarnya Berhantu! Ah yang Bener?

27 Maret 2018
|Ojik
0SHARES

Tempat ibadah seharusnya menjadi tempat yang paling aman di muka bumi ini. Karena ditempat suci ini, kita secara intens dapat mendekatkan diri dengan Tuhan. Tapi bagaimana jika tempat-tempat suci tersebut dikabarkan berhantu? Tentu saja agak sulit dipercaya karena sangat kontradiktif. Inilah yang terjadi di beberapa tempat ibadah di dunia ini yang dikabarkan memiliki kesan angker dan berhantu.

Masa sih tempat ibadah bisa berhantu? Karena di tempat ini biasanya semua doa diucapkan, masa hantunya kebal dengan doa dan milih untuk tinggal disana? Hmm, tentu saja dengan hadirnya hantu disana akan membuat kesan aman dari tempat ibadah tersebut menghilang.

Nah daripada makin penasaran, berikut 5 tempat ibadah di dunia yang katanya berhantu. Yuk, kepo!

1. Masjid Nurul Yaqin, Tangerang

Masjid yang berada di Tangerang ini lebih dikenal dengan nama Masjid Seribu Pintu. Jika dari luar penampakan Masjid ini cukup indah, dan tidak ada perasaan aneh apapun. Namun katanya ketika melangkahkan kaki ke dalam masjid ini maka kesan menyeramkan akan sedikit demi sedikit menyelimuti. Perasaan seram ini muncul karena adanya hawa mistis yang tidak hanya disebabkan oleh gelapnya lorong yang disampingnya berjejer banyak pintu saja, tapi juga disebabkan karena ada sebuah ruangan yang terdapat makam dan satu tasbih berukuran raksasa.

2. Gereja Paroki, Kota Oistins Barbados

Gereja tua ini berada di kota Oistins, Barbados sebuah negara di perbatasan laut karibia dan samudera atlantik. Gereja ini sendiri tampak sangat menyeramkan. Karena pada awal abad 19, sebuah peti yang disimpan dalam sebuah rak besi dan dikunci dengan gembok keluar sendiri dari lemari. Sampai sekarang peti tersebut masih ada, namun tak ada satupun yang berani untuk memindahkannya.

3. Gereja St. Michan, Irlandia

Gereja yang berada di negara Irlandia ini dikenal sebagai salah satu gereja paling angker di dunia. Konon katanya di salah satu kubah dari gereja tersebut dikuburkan sebuah tubuh tanpa nama yang telah dimumikan. Jemaat yang sering beribadah pun dikabarkan sering diganggu oleh bisikan-bisikan menyeramkan, dan sering juga rambut jemaat ditarik oleh sesuatu yang tak kasat mata.

4. Gereja St. Botolph, Inggris

Gereja ini berada di Kota Skidbrooke, Inggris dan sudah terkenal jadi tempat yang cukup angker di kota tersebut. Gereja ini sendiri sudah tak terpakai sejak 1973. Sayangnya gereja yang dibangun pada abad ke-12 ini pernah digunakan untuk tempat memburu hantu dan memuja setan pada tahun 1970-1980an. Hal ini mungkin disebabkan karena posisi gereja yang jauh dari keramaian. Banyak orang yang beranggapan bahwa aura mistis akan sangat terasa saat sudah menginjakkan kaki di halaman gereja, bahkan beberapa burung gagak yang identik dengan hal mistis pun banyak bersarang disana.

5. Gereja St. James Sag, Amerika Serikat

Dibangun pada tahun 1800-an dari batu kapur. Salah satu anggapan muncul bahwa bukit yang berada di belakang gereja seolah-olah hidup. Tak hanya itu pada tahun 1977 bulan November, seorang perwira polisi bernama Richard Gowie mengatakan dia dihampiri oleh 9 biksu yang langsung menghilang di gerbang pemakaman yang terletak dekat gereja. Bahkan dikabarkan banyak biarawan yang tidak betah tinggal di gereja ini, karena kerap melihat kereta hantu dengan arwah pengantin di atasnya serta bukit yang bergerak mendekat ke arah gereja.

Nah itulah beberapa tempat ibadah yang dikabarkan berhantu. Sulit dipercaya ya? Karena mau bagaimanapun tempat ibadah adalah tempat bagi manusia untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Jadi sudah sewajarnya jika tempat tersebut suci, dan aman dari segala gangguan makhluk halus, terlebih yang jahat. Kalau kamu sendiri, lebih pilih untuk percaya, atau pilih untuk cuek aja?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
0SHARES