Nggak Cuma Annabelle, Boneka Robert Ini Juga Punya Kutukan Menyeramkan. Bikin Tengkuk Panas!

12 Februari 2018
|Galih Wisnu Brata

Kalian senang menonton film bergenre horor? Jika iya, pasti kalian tidak asing kan dengan Annabelle? Dikisahkan bahwa Annabelle adalah sebuah boneka yang bisa meneror manusia. Berbagai kejadian misterius nan menyeramkan akan dialami oleh pemiliknya. Selain Annabelle, Chucky juga menjadi karakter boneka yang menyeramkan. Dalam film, Chucky diceritakan bisa bergerak bahkan membunuh manusia. Serem ya? Ternyata, dua boneka itu punya saingan lho? Ada sebuah boneka di Florida yang mampu memberikan kutukan. Ia adalah boneka Robert.

Boneka Robert, menurut cerita, bisa memberikan kutukan kepada manusia, terutama yang mendekatinya. Boneka Robert awalnya dimiliki oleh Robert Eugene Otto, seorang anak pemilik perkebunan kaya di Key West, Florida. Orang tua Robert yang kaya kabarnya sering memperlakukan para pekerja secara kejam. Hal ini memicu salah seorang pekerjanya ingin balas dendam. Pekerja tersebut memberikan boneka kutukan kepada anaknya, Robert. Robert yang sangat senang dengan hadiah tersebut menamai sang boneka seperti namanya.

Kehadiran boneka berbaju pelaut itu pun membawa petaka bagi keluarga Otto. Perilaku Robert berubah drastis. Selain Robert yang tak mau dipisahkan oleh bonekanya, Robert juga kerap bermimpi buruk. Tak hanya itu, Robert juga sering keluar lewat jendela kamarnya dan jalan-jalan saat tengah malam. Boneka tersebut akhirnya disimpan dan kejadian aneh pun berhenti.

Di tahun 1974, setelah Robert meninggal, boneka Robert telah berpindah tangan ke seorang anak perempuan bernama Gene. Gene juga mendapatkan teror dari boneka Robert. Ia sering berteriak-teriak saat malam hari. Ia bahkan mengaku bahwa sang boneka berusaha menyakitinya. Akhirnya, boneka tersebut disingkirkan. Anehnya, saat Gene beranjak dewasa, boneka Robert muncul kembali. Gene pun hampir gila dibuatnya. Karena telah menyusahkan, boneka Robert pada akhirnya diserahkan ke Museum Fort East Martello. Hingga kini boneka Robert masih berada di museum tersebut.

Ketika berkunjung ke Museum Fort East Martello dan ingin berfoto dengan boneka Robert, pengunjung harus bersikap sopan dan meminta izin terlebih dahulu. Jika hal tersebut tidak dilakukan, kamu tidak akan mendapatkan gambar apapun. Bahkan kamu juga bisa mendapat petaka.

Hii, bikin takut ya. Kamu berani berfoto dengan boneka Robert? Bagaimanapun, benda mati katanya memang dapat digunakan sebagai medium makhluk gaib untuk melakukan teror. Dari kisah di atas, kita dapat memetik pelajaran untuk tidak menyakiti orang lain. Susah juga kan kalau nanti orang tersebut marah dan mengirimkan kutukan kepada kita. Amit-amit, jangan sampai deh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memento mori"
SHARES