Ngeri Meski Janggal, 10 Foto Penampakan Pocong Ini Bikin Penasaran dan Pengen Tobat!

12 Maret 2018
|Galih Wisnu Brata
288SHARES

Di Indonesia, masyarakat mengenal banyak sekali hantu. Bahkan, mungkin ada hantu-hantu khas di tiap daerah. Secara umum, hantu yang dikenal di Indonesia, antara lain, kuntilanak, sundel bolong, genderuwo, dan pocong. Ngomongin soal pocong, hantu yang satu ini terbilang sering dibahas oleh masyarakat. Kepopuleran pocong muncul karena sering menjadi penampakan di layar kaca ataupun layar lebar. Duh, hantu aja jadi artis.

Di layar lebar, pocong sering wara-wiri menghibur sekaligus menakuti penonton. Ada beberapa film yang kemunculan pocongnya sangat ngena, di antaranya Pocong (2006), 40 Hari Bangkitnya Pocong (2008), The Real Pocong (2009), dan Pocong Jumat Kliwon (2010). Hantu yang satu ini memang cukup eksis di layar kaca Indonesia. Tapi nggak hanya di dunia hiburan, pocong juga sering jadi penampakan di kehidupan nyata. Mereka sering sekilas hadir di sekeliling kita. Terkadang hantu yang dibuntel kain kafan ini juga ikut berpose dalam jepretan kamera. Narsis juga ya? Nah, berikut ini ada 10 penampakan pocong dalam foto. Berani lihat?

1. Masnya lagi duduk saat di foto, eh kok di belakangnya ada yang ngintip ya!

2. Pocong kabarnya juga muncul di area perkemahan nih. Mau ikut kali ya?

4. Tahun 2009, foto pocong ini sempat menghebohkan warga
5. Kalau yang satu ini biasa kali ya? Pocong muncul di makam keramat, udah habitatnya sih

6. Pocong juga pernah muncul di pengajian di Jawa Timur. Ngapain ikut, biar hati jadi adem cong?

7. Kalau ini pocongnya lagi nangkring di atas pohon. Bikin bingung, gimana ya caranya dia naik? Jalan aja susah

8. Pocong juga berkeliaran di jalan raya nih. Hati-hati buat kalian yang sering pulang malem

9. Bogor juga pernah didatangi pocong. Asli nggak tuh?
10. Katanya sih ini hasil tangkapan paranormal. Berasa jadi jin botol nih pocong.

Di dunia ini, selain ditinggali manusia, hewan, dan tumbuhan, ada juga makhluk tak kasat mata yang ikut menghuninya. Entah kita mau percaya atau tidak, tapi memang dunia ini masih penuh dengan misteri yang belum bisa kita pecahkan. Salah satunya adalah eksistensi makhluk gaib, yang bisa dirasakan, tapi nggak kasat mata. Meski belum diketahui kebenaran tentang foto-foto penampakan tersebut, kehadiran pocong dalam sebuah foto tentunya menjadi hal yang ganjil. Kalau kamu pernah nggak berfoto dan tau-tau ada penampakannya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
288SHARES