Mitos Tuyul yang Mengerikan Ini Bikin Tobat dan Cari Kerjaan yang Lebih Halal!

23 November 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Bukan Indonesia namanya kalau nggak mempercayai sebuah mitos yang sudah beredar dikalangan masyarakat. Meskipun sering kali nggak logis setiap kisah dan mitosnya namun kepercayaan tersebut memang nggak bisa dihilangkan begitu saja. Salah satu contohnya adalah mitos tentang keberadaan makhluk halus dengan wujud anak kecil yakni tuyul.

 Tuyul yang digambarkan sebagai hantu anak-anak berkepala plontos yang suka membantu majikannya mencuri uang ini juga memiliki mitos yang masih dipercaya di kalangan masyarakat. Apa aja nih mitos tuyul yang beredar? Yuk cari tahu di bawah ini!

Mitos tuyul yang pertama, konon katanya tuyul berasal dari janin yang meninggal karena dengan sengaja digugurkan oleh sang ibunya lalu dibiarkan begitu saja. Jadi tuyul pun dipercaya sebagai makhluk gaib yang memiliki perilaku seperti seorang anak-anak yang suka bermain dan mengambil barang-barang yang dia suka. Oleh karena itu banyak orang yang kemudian memanfaatkan tuyul agar mengambil uang.

Nah, untuk bisa memiliki tuyul ternyata ada perjanjian tertentu dan itu sangatlah berat. Uang yang dihasilkan oleh tuyul berbanding lurus dengan tumbal yang diberikan. Semakin banyak uang maka semakin besar tumbal yang diminta oleh tuyul. Permintaan tersebut pun nggak tanggung-tanggung karena biasanya yang diminta menjadi tumbal adalah orang-orang terdekat pemilik tuyul tersebut. Nggak kalah mengerikan selain tumbal orang-orang terdekat, tuyul ini juga meminta disusui layaknya seorang bayi yang membutuhkan asi.

Hantu anak-anak ini juga dipercaya suka bermain dengan kepiting kecil atau yuyu dan kaca. Saat tuyul ini bermain dengan yuyu dan kaca maka tuyul akan lupa tugasnya untuk mengambil uang. Jadi masyarakat zaman dulu banyak meletakkan kaca saat menyimpan uang di celengan atau di tempat penyimpanan duit lainnya.

Nah, itulah beberapa mitos tuyul yang pasti sering kita dengar. Kamu masih percaya sama mitos tuyul di atas? Tapi memang lebih baik kita nggak usah percaya apa lagi berniat untuk memelihara tuyul. Nggak ada untungnya juga lho pelihara tuyul yang ada kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dan harta yang ditawarkan bisa jadi hanya bersifat sesaat saja. Kalau mau kaya mending kerja yang bener dan udah pasti menghasilkan uang, walau sedikit tapi halal.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES