Misteri Perairan Tenang di Sungai Siak, Riau, yang Sering Menelan Korban Jiwa

19 Agustus 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Kepercayaan tentang suatu legenda atau mitos selalu melekat pada sebagian kalangan tertentu di sebuah daerah. Misalnya saja mitos tentang keberadaan makhluk gaib yang mendiami Sungai Siak. Sungai Siak sendiri merupakan kawasan perairan yang menjadi jalur perdagangan internasional sejak ratusan tahun silam. Sungai Siak yang memiliki ukuran panjang sekitar 527 km ini pun tak pernah lepas dari kisah mistis yang beredar, bahkan menjadi angker karena konon sering memakan korban jiwa untuk dijadikan tumbal. Berikut ini rangkuman kisah mistis dari Sungai Siak, Riau. YuKepo!

Berawal dari kejadian banyaknya korban jiwa di sungai ini sering dikaitkan oleh kisah-kisah yang tak bisa diterima oleh logika dan berkaitan dengan rangkaian kisah mistis. Berdasarkan pernyataan salah satu sesepuh setempat, ia berpesan agar warga atau wisatawan tidak tertipu dengan aliran air sungai yang tenang. Arus tenang di sungai ini sering kali menelan korban jiwa yang tak akan pernah bisa terselamatkan. Hal ini terjadi karena konon sungai ini dihuni oleh makhluk halus yang menjadi penunggu Sungai Siak.

Kisah selanjutya berkaitan dengan sosok raja terakhir dari Kerajaan Siak yakni Sultan Syarif Kasim. Sang raja konon memiliki kesaktian gaib mandraguna yang sangat luar biasa. Berdasarkan kisah yang beredar juga membicarakan bahwa kesaktian tersebut digunakan untuk menjaga seluruh benda peninggalan kerajaan. Hal ini pun berkaitan dengan keberadaan Sungai Siak. Dulu, pernah ada salah satu kejadian tentang perampok yang meninggal karena berniat untuk mencuri barang peninggalan Kerajaan Siak.

Salah satu yang paling misterius dan mistis juga tentang sosok makhluk gaib penunggu sungai ini. Dulu, pernah ada makhluk misterius yang tiba-tiba muncul yaitu gajah putih, buaya putih, dan juga ada sosok putri duyung. Namun, tak lama kemudian hewan tersebut menghilang dari permukaan sungai. Selanjutnya juga muncul sosok naga yang kemudian menghilang secara misterius. Munculnya hewan-hewan aneh tersebut konon dipercaya sebagai wujud makhluk gaib yang tinggal di sungai ini.

Kebenaran tentang kisah-kisah ini memang belum bisa dipastikan, dan tentunya tidak dipercaya oleh sebagaian orang. Namun, terlepas dari itu semua, salah satu yang masih sering terjadi di sungai ini adalah munculnya mayat misterius yang sering menjadi pemberitaan. So, selalu waspada dan berhati-hati guys saat berada di satu tempat yang kental dengan aura mistisnya. Bagaimana pun setiap daerah juga memiliki aturan demi menjaga keselamatan warga atau pun pengunjung yang mendatangi kawasan tersebut.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES