Misteri Jalan Cadas Pangeran, Jalan Indah di Sumedang yang Sering Meminta Tumbal

15 Oktober 2017
|Mohammad Syahrial
Mistis
0SHARES

Kalau kamu dari Bandung menuju Sumedang, Majalengka, Cirebon dan sekitarnya, atau sebaliknya, dan mengambil jalur jalan raya Bandung-Cirebon, kamu akan melewati jalan yang di salah satu sisinya berupa jurang yang di bawahnya terdapat hutan yang cukup lebat, dan di sisi lainnya tebing juga dengan hutan yang lebat. Jalanan itu memiliki tikungan-tikungan tajam dan beberapa tanjakan serta turunan. Tidak hanya kendaraan roda empat, bus, dan truk-truk besar pun banyak yang melewati jalan ini. Kecelakaan yang merenggut korban jiwa juga sering terjadi di jalan ini. Ada yang disebabkan oleh kelalaian pengemudi, namun ada juga yang percaya makhluk-makhluk gaib yang menyebabkan kecelakaan-kecelakaan di jalan tersebut. Tahu jalan mana yang dimaksud? Ya, Cadas Pangeran. Jalan Cadas Pangeran yang berada di Sumedang memang sudah terkenal banget nih sebagai salah satu jalan yang paling berbahaya dan memiliki cerita-cerita mistis di Indonesia. Sekarang Yukepo akan ceritain ke kamu cerita-cerita mistis di Jalan Cadas Pangeran. Udah siap? Langsung aja kita kepoin!

Jalan Cadas Pangeran awalnya dibangun atas inisiatif Gubernur Jendral Belanda yaitu Daendels. Pembangunan jalan ini memperkerjakan paksa ribuan masyarakat setempat. Konon, banyak pekerja yang meninggal saat membangun Jalan Cadas Pangeran. Penyebabnya bermacam-macam, ada yang karena kelelahan, terserang malaria, atau diserang binatang buas. Menurut cerita masyarakat setempat, arwah para pekerja itu masih bergentayangan di sekitar Jalan Cadas Pangeran.

Juru kunci Jalan Cadas Pangeran pernah mengaku telah “menyempurnakan” 24 mayat yang ditemukan di sekitar Cadas Pangeran. Kondisinya yang di tengah hutan, gelap, dan di sisinya jurang yang cukup curam, membuat banyak korban pembunuhan yang mayatnya dibuang di sekitar jalan ini. Untuk itu, sang juru kunci, Ki Lukman, sering melakukan ritual agar Jalan Cadas Pangeran tetap aman dari gangguan hantu-hantu penasaran yang mengganggu pengguna jalan.

Salah satu cerita yang terkenal di antara masyarakat Cadas Pangeran ialah ketika seorang pengendara motor melintasi Jalan Cadas Pangeran saat hari telah gelap, tiba-tiba motornya mogok di tengah jalan yang sepi dan gelap. Saat berusaha memperbaiki motornya di tepi jalan, pengendara motor tersebut melihat sesosok bayangan berwarna hitam dengan bulu-bulu seperti tikus di sekujur tubuhnya. Ketika pengendara tersebut berusaha menegaskan pandangannya terhadap bayangan tersebut, bayangan itu mendadak menjadi semakin besar dan tinggi sehingga si pengendara motor harus mendongakkan kepalanya untuk melihat bayangan tersebut. Terkejut dengan yang dilihatnya, pengendara tersebut langsung mengemasi barang-barangnya lalu kemudian mendorong motornya cepat-cepat.

Cerita mistis lain yang beredar menyebutkan bahwa Jalan Cadas Pangeran memiliki tikungan angker. Sering terjadi kecelakaan di tikungan tersebut. Salah satunya adalah kecelakaan yang menimpa mobil berisi sekelompok perempuan yang sedang ingin berwisata ke Sumedang. Ketika sampai di tikungan tersebut, rem mobil yang dikendarai ternyata blong. Mobil mereka pun masuk jurang, dan sebagian besar penumpang mobil tersebut tewas di lokasi kejadian.

Setelah kejadian tersebut, warga sekitar sering melihat penampakan perempuan-perempuan yang menjadi korban kecelakaan tersebut. Tidak hanya itu, setelah kejadian tersebut banyak kejadian aneh yang terjadi di tikungan tadi, misalnya banyak kendaraan yang mendadak mati ketika melintasi tikungan tersebut. Termasuk kendaraan warga sekitar yang sedang melintas. Ada juga yang menceritakan, ada beberapa pengemudi mobil yang melihat sekelompok perempuan di kursi belakang mobilnya lalu sekelompok perempuan tersebut hilang kembali.

Masih banyak kejadian-kejadian mistis yang terjadi di Jalan Cadas Pangeran. Misalnya ada cerita seorang ibu hamil yang sedang dibonceng di motor diikuti oleh kepala melayang di belakangnya. Atau, banyak juga pengendara yang melihat sosok yang tiba-tiba menyebrang, namun ketika sampai di sebrang jalan sosok tersebut menghilang. Ada juga yang pernah melihat bayangan-bayangan berterbangan dari satu pohon ke pohon lain di hutan Cadas Pangeran. Serem!

Itu dia cerita-cerita dari Jalan Cadas Pangeran dan hal-hal mistis yang menyelimutinya. Kisah mistis memang nggak bisa lepas dari masyarakat Indonesia dan setiap daerah pasti memiliki cerita-cerita mistisnya sendiri. Terserah kamu percaya atau tidak, yang pasti, hati-hati ya kalau kamu melewati Jalan Cadas Pangeran!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES