Misteri Hutan Blora yang Dapat Menyesatkan Orang ke Dimensi Lain

15 Agustus 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Kabupaten Blora merupakan salah satu kawasan yang menjadi “paru-paru” Jawa Tengah karena hutan jati yang terhampar luas di sana. Beberapa ruas jalan yang membelah hutan ini pun memungkinkan para pengendara disuguhi dengan pemandangan hijau yang terlukiskan pada hutan tersebut.

Namun, di balik keindahannya, Hutan Blora ternyata banyak menyimpan misteri yang dikaitkan-kaitkan dengan alam gaib. Pada malam hari, hutan ini mengeluarkan aura kelam yang mistis bagi para pengendara yang melewatinya. Pasalnya, ada beberapa ruas jalan di hutan ini yang jarang disertai dengan lampu jalan. Hal itu pun menambah nuansa angker di sekitar jalan yang melewati Hutan Blora.

Warga sekitar memercayai bahwa hutan ini dapat membuat para pengendara tersesat. Sering kali ada motor dan mobil yang tiba-tiba kehilangan arah dan melenceng dari jalur yang seharusnya. Tidak hanya kendaraan berukuran sedang saja yang sering kali tersesat di kawasan ini, melainkan juga kendaraan besar seperti bus dan truk.

Biasanya, para supir bus dan truk yang menghilang di kegelapan hutan ini mengaku bahwa mereka tidak pernah meninggalkan jalan aspal. Anehnya, para pengendara yang tersesat itu selalu ditemukan di dalam area hutan yang sama sekali tidak beraspal. Bahkan, biasanya orang-orang yang tersesat dalam hutan ini akan ditemukan di lokasi yang hampir berdekatan. Seakan-akan mereka memang sengaja digiring ke sana.

Dalam suatu peristiwa, seorang warga lokal yang mengendarai motor melewati jalanan Hutan Blora, ia mengalami musibah yang tidak terduga. Tiba-tiba lampu depan motornya lepas, dan ia pun terpaksa melanjutkan perjalanan dengan memegangi lampunya karena waktu sudah terlalu malam. Dalam perjalanan itu, ia pun terheran-heran karena dirinya tak kunjung sampai ke rumah. Padahal, menurut perhitungan, biasanya dia akan sampai ke rumah dalam waktu beberapa menit saja. Dia baru sadar ketika hari sudah terang, dan dia pun menyadari bahwa sepanjang malam dia hanya mengitari area kuburan secara berulang-ulang.

Selain kisah para pengendara, kisah mistis pun sempat dialami oleh grup musik ketoprak yang hendak tampil dalam suatu acara di sebuah rumah yang terletak di Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, pada tahun 2003. Namun, grup ketoprak yang diundang itu tidak kunjung datang ke lokasi acara. Warga pun sempat kecewa karena grup kesenian itu tidak menepati janji undangannya. Anehnya, saat grup ketoprak itu dihubungi oleh penyelenggara, pemimpin rombongan itu mengatakan bahwa mereka sudah mengadakan pesta semalam suntuk sesuai dengan janji yang mereka sanggupi. Lantas, pesta apa yang sebenarnya mereka hadiri?

Kabarnya, Hutan Blora juga sering kali dijadikan sebagai lokasi pesugihan. Biasanya, tempat-tempat yang angker memang kerap kali dijadikan sebagai lokasi untuk melakukan ritual-ritual yang dilakukan orang untuk mendapatkan kemakmuran dan kebahagiaan dalam hidup. Namun, alangkah baiknya kita tidak memercayai hal-hal seperti itu. Baiknya, agar kita lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES