Misteri Berhantu Alas Roban Banyuwangi yang Menyebabkan Jalur Ini Angker!

07 Maret 2017
|Ani Nur Cholifah

Alas Roban adalah jalur yang berada di Jawa Tengah di antara pegunungan dan hutan. Jalur yang dibangun saat Belanda menguasai provinsi ini. Tempat yang terlihat sejuk di siang hari ini menyembunyikan kisah angker terutama bagi mayarakat Jawa Tengah. Selain itu, jalur ini kental sekali dengan cerita misterius yang bikin kamu berpikir dua kali untuk lewat Alas Roban. Simak langsung keangkeran kisahnya, yuk kepoin!

1. Jalur Alas Roban dibangun dari darah dan kisah pilu

Jalan yang ada sejak zaman Belanda ini dibangun oleh orang pribumi. Jalanan ini dibangun bukan dengan bantuan alat berat. Melainkan menggunakan tenaga yang banyak memakan korban para pekerja paksa. Mereka harus meratakan hutan dan membelah gunung demi terbentuknya jalur ini. Jadi, jangan heran kalau banyak penampakan dan suara-suara aneh yang diprediksi dari arwah para pekerja paksa.

2. Hantu gentayangan karena jadi wadah pembuangan mayat

Cerita mistisnya selain penampakan hantu, berdasarkan kesaksian warga setempat yang beredar tempat ini jadi salah satu tempat pembuangan mayat. Korban dari kejadian Penembakan Misterius atau dikenal dengan Petrus dibuang ke sini loh. Seramnya lagi setiap ada mayat yang dibuang ke sini beberapa hari kemudian lenyap. Kemungkinan besar menjadi santapan hewan buas hutan.

3. Jalurnya bukan hanya seram tapi menantang maut

Selain seram kamu harus siap mental karena jalanan di sini cukup menantang loh. Jalur yang berkelok dan curam ini adalah jalur rawan kecelakaan. Orang-orang yang lewat sini selain harus lihai dalam berkendara juga bukan orang yang penakut. Kemungkinan besar kamu akan diganggu dan bisa saja disesatkan ke spot yang beraura gaib.

4. Kecelakaan misterius menjadikan jalur ini rawan kecelakaan

Selain seram dan menantang maut, jalur ini juga dikenal sebagai jalur yang sering memakan banyak korban. Menurut warga memang dua alasan seperti yang sudah disebutkan pada nomor 2 dan 3, banyak penampakan dan kemantapan mental dari setiap driver. Kalau mereka gak fokus ya bisa aja mereka masuk jurang dan nyawa mereka taruhannya.

5. Hal yang harus ditaati pengendara yang melintas

Demi menghindari kejadian yang gak diinginkan ada beberapa pantangan yang harus dipatuhi saat melewati Alas Roban ini. Pertama kamu dilarang lewat sini malam-malam. Kemudian kalau kamu melihat hal-hal aneh abaikan saja dan tetap fokus. Biasanya kalau kamu sudah terpancing oleh godaan aneh kamu akan terus terjebak godaan selanjutnya.

Resiko menjadi pengendara kendaraan tentu akan ditantang dengan berbagai jalur yang ekstrem. Mental kamu akan diuji bukan hanya saat melewati jalur ekstrem tapi suasana jalan yang menyeramkan. Apalagi saat kamu melintas, harus siap mental dan gak boleh penakut. Nah, selain itu juga wajib untuk menaati peraturan rambu lalu lintas.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
SHARES