Merinding! Inilah Legenda Kakek Sarung Sang Pencabut Nyawa di Medan!

13 Oktober 2017
|Ani Nur Cholifah
Mistis
0SHARES

Legenda menjadi salah satu cerita pengantar tidur sekaligus warisan budaya turun-temurun sejak zaman nenek moyang. Setiap daerah di seluruh pelosok tanah air pasti punya legenda tersendiri yang kadang terkesan mistis dan tak masuk akal. Bahkan sebagian warga mempercayai legenda tersebut diangkat dari sebuah kisah nyata.

 

Kali ini, sebuah legenda tentang Kakek Sarung datang dari Medan. Bila mendengar kata Kakek Sarung mungkin terdengar biasa saja atau hanya terlintas seorang pria yang telah berusia senja, sedang bersantai di teras rumah dengan mengenakan sarung. Namun legenda ini berbeda dan sangat mengerikan karena konon Kakek ini telah memakan korban jiwa. Nah, bagaimana sosok Kakek Sarung yang misterius ini? Simak ulasannya, Yukepo!

Keberadaan Kakek Sarung misterius ini konon dipercaya biasa datang saat dini hari dan menjelang malam saat matahari tenggelam. Oleh karena itu, warga Medan tidak ada yang berani membukakan pintu rumah mereka pada waktu tersebut. Mungkin seorang kakek datang pada jam-jam tersebut juga cukup janggal. Waktu menjelang magrib pun dianggap sebagai waktu yang paling rawan muncul hantu.

Fenomena Kakek Sarung ini hampir mirip dengan fenomena Kolor Ijo yang dulu sempat meresahkan warga. Legenda ini konon berawal dari Kota Binjai, Medan yang kemudian viral di media sosial. Hal yang membuat kakek ini meresahkan adalah karena ia punya ilmu hitam yang mencari tumbal sehingga banyak warga juga yang merasa takut akan keberadaannya. Ilmu hitam ini yang konon bisa merenggut nyawa seseorang sehingga keberadaannya disamakan dengan pencabut nyawa.

Selanjutnya muncul pernyataan Kakek Sarung karena kakek yang kabarnya memiliki penampilannya yang usang ini juga datang mengetuk rumah warga, menawarkan sarung yang harganya murah. Selembar sarung yang ditawarkan oleh kakek misterius ini hanya berkisar Rp 5.000 - Rp 10.000. Meskipun merasa iba, konon jangan tertipu karena biasanya orang yang membeli sarung ini akan meninggal akibat adanya ilmu hitam yang tersimpan dalam sarung tersebut.

Itulah salah satu legenda yang cukup populer saat ini namun tak pernah benar-benar diketahui kebenarannya. Mungkin kisah ini dapat mengingatkan kita untuk selalu waspada karena bukan hanya kejahatan yang datang tak terduga tapi kejadian aneh yang misterius pun bisa menghantui seseorang. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES