Merinding! 8 Makhluk Mitologi Yunani Ini Kontroversial Keberadaannya. Duh Jangan Sampe Ketemu Deh!

25 November 2017
|Gerrytullah
2.5 KSHARES

Sebagai salah satu negara tertua di muka bumi ini, Yunani memiliki kepercayaan terhadap kehidupan dewa-dewa, pahlawan, serta makhluk-makhluk aneh baik hingga makhluk aneh yang mengerikan.

Kamu mungkin sudah sering melihat bagaimana wujud para makhluk yang menjadi bagian dalam mitologi Yunani tersebut dalam cerita-cerita sampai pada film-film Yunani. Bahkan tak sedikit dari film yang mengisahkan mitologi Yunani menjadi  film yang laris di berbagai negara.

Di luar dari benar tidaknya keberadaan makhluk-makhluk yang ada di mitologi Yunani, beberapa orang sangat yakin dan percaya bahwa makhluk tersebut benar-benar ada. Bahkan mungkin beberapa orang tersebut yakin bahwa sosok makhluk tersebut benar ada dan menampakkan diri dalam wujud manusia. Wuih, seperti apa sosoknya dan apa saja ya? Kita bahas satu per satu yuk!

1. Lamia

Lamia merupakan salah satu istri dewa Zeus yang berasal dari Libya dan memiliki kecantikan luar biasa. Kecemburuan yang hadir di diri istri Zeus yang lain, memberikan dendam untuk membunuh hampir semua anaknya, dan menyisakan Scylla yang dikutuk menjadi raksasa pemakan anak-anak.

Kesedihan atas kepergian anak-anaknya itulah yang membuat Lamia stres dan kerap memakan anak-anak seperti apa yang dilakukan anak Scylla. Dan sikap itulah yang membuat Lamia berubah menjadi monster.

2. Typhon

Makhluk raksasa satu ini merupakan bentuk makhluk terganas dan paling mematikan. Dalam mitologi Yunani, makhluk ini merupakan sosok bapak dari semua monster. Typhon merupakan jelmaan sosok setengah manusia dan setengah monster.  Di bawah tangan makhluk satu ini dipercaya terdapat ratusan naga yang siap menyemburkan apinya. 

3. Echidna

Sosok yang tak kalah mengerikan adalah Echidna. Dirinya merupakan istri dari Typhon, yang berarti predikat sebagai ibu dari para monster pun terikat di dirinya. Echidna merupakan sosok setengah wanita dan setengah ular yang memiliki tubuh sangat besar. Dia dipercaya sebagai salah satu rahasia dari bumi, di mana dikisahkan sebagai penjaga bumi bagian bawah.

4. Sphinx

Lain lagi dengan Sphinx. Makhluk ini memiliki bentuk tubuh singa, hanya saja berkepala manusia. Di dalam tradisi Yunani, Sphinx digambarkan sebagai sosok yang memiliki paha singa, sayap seekor burung besar, serta memiliki wajah wanita. 

5. Griffin

Dengan tubuh, ekor, kaki belakang yang menyerupai singa, serta kepala, sayap, serta cakar yang menyerupai burung elang, makhluk ini dipercaya sebagai raja dari semua binatang. Makhluk ini diyakini sebagai makhluk paling kuat dan sangat megah.

6. Gorgon (Medusa)

Sosok Gorgon merupakan salah satu yang paling populer di mitologi Yunani. Dirinya kerap dikenal dengan sebutan Medusa. Digambarkan sebagai sosok berwajah wanita yang mengerikan, dengan ular penuh bisa yang tumbuh di seluruh bagian kepalanya. 

7. Centaur

Centaur atau yang lebih populer dengan sebutan Chiron merupakan sosok makhluk yang memiliki kepala, lengan, dan dada manusia, tetapi memiliki tubuh serta kaki kuda. Sosoknya digambarkan dengan kegagahan, kebiasaan minum serta memiliki tradisi kekerasan

8. Siren

Yang terakhir merupakan sosok makhluk yang diyakini sebagai makhluk tercantik sekaligus paling berbahaya. Makhluk ini kerap mengganggu serta mencelakai nelayan. Dengan suaranya yang menggoda, Siren kerap membuat para nelayan untuk menepi ke pulau yang dipenuhi dengan bebatuan, sampai pada akhirnya kapal para nelayan tersebut dihancurkan. Tak sedikit nelayan yang sempat mengaku pernah bertemu dengan sosok ini.

Itu dia tuh beberapa makhluk yang dipercaya oleh mitologi Yunani sebagai bagian dari kehidupan di dunia ini. Sosoknya yang mungkin terdengar aneh dan sangat menyeramkan, memang seakan memberi kesan yang tidak mungkin. Tetapi kembali kepada kepercayaan kamu nih sebagai pembaca, apakah percaya akan mitos Yunani ini atau engga.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
100 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Gerrytullah
Gak Punya Quote Nih!
2.5 KSHARES