Merasa Pemberani? Coba Nih Uji Nyali ke 7 Tempat Angker di Kota Malang

05 Mei 2017
|Ani Nur Cholifah
104SHARES

Malang merupakan destinasi yang cukup menarik untuk dikunjungi. Terutama kemajuan kota ini yang begitu pesat hingga menjadi kota wisata yang cukup diminati oleh banyak wisatawan lokal maupun asing. Selain memiliki tempat wisata yang indah ternyata Malang juga dikenal memiliki destinasi horor nih. Nah, apa saja destinasinya? Buat kamu yang ngaku pemberani dan akan menjelajah di Kota Malang, langsung aja yuk cek ulasannya di bawah ini.

1. Halaman depan kantor Bupati Malang

Biasanya kalau kita traveling, suasana paling asik menikmati waktu malam adalah suasana alun-alun kota tersebut. Nah, kalian bisa coba hal baru yang nggak kalah menarik untuk menguji keberanian kalian di kawasan Jl. Agus Salim. Jalan ini berdekatan dengan Kantor Bupati Malang yang terkenal begitu angker. Konon keangkeran bangunan ini nggak cuma malam hari tapi siang hari juga horor lho.

Keangkeran bangunan ini pernah disaksikan oleh seorang satpol PP yang sedang bertugas di malam hari. Petugas ini melihat sosok pocong yang meloncat di halaman depan. Namun setelah diperhatikan pocong itu hilang. Kejadian yang nggak kalah menyeramkan adalah dering telepon misterius yang ada di ruangan. Penjaga bangunan sering dikejutkan dengan dering telepon, saat diangkat nggak ada yang menjawab padahal telepon itu masih ada nada yang menandakan telepon itu belum ditutup. Wah semacam teror telepon nih.

2. Museum Brawijaya

Museum yang penuh dengan koleksi benda bersejarah yang paling terkenal adalah gerbong maut yang digunakan pada masa penjajahan. Museum Brawijaya ini berlokasi cukup strategis berada di Jl. Ijen No.25 A. Selain menyimpan koleksi bersejarah, museum ini juga memiliki kisah menyeramkan hingga pernah dijadikan lokasi untuk uji nyali pada program tv.

Kisah seram ini berasal koleksi benda-benda yang bisa bergerak sendiri. Mulai dari senapan yang secara tiba-tiba menembakan peluru hingga mesin telegram kuno yang mendadak berdering padahal jaringan kabelnya nggak tersambung. Bukan hanya itu suasana di museum ini juga sangat mistis. Jadi cocok banget buat uji nyali nih.

3. Wisma Tumapel

Wisma yang berada di Jl. Tumapel No.1 ini tepat berada di belakang kantor Balai Kota Malang. Bangunan tua ini sering dijadikan spot untuk foto yang menambah kesan klasik banget nih. Wisma ini juga pernah dijadikan wisma untuk para mahasiswa Universitas Negeri Malang sebelum memiliki wisma sendiri.

Bangunan yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda ini juga bisa jadi tempat untuk menguji keberanian seseorang nih. Bangunan dengan gaya arsitektur Eropa ini sering muncul sosok wanita dengan pakaian ala noni Belanda di sekitar lorong wisma.

4. Hotel Niagara Lawang

Hotel dengan gaya bangunan kuno ini sudah berumur hampir ratusan tahun lho. Kekunoan hotel yang masih dipertahankan ini justru menarik perhatian wisatawan untuk menginap di sini. Kamu bisa beristirahat di sini dan merasakan sensasi angker pada hotel yang terletak di Jl. Raya Dr. Soetomo No. 63 ini.

Hal yang menarik dari hotel kuno ini adalah suara ketukan pintu yang sering menghantui kamar pengunjung. Selain itu di lantai empat ada sosok noni Belanda yang sering terlihat muncul secara mendadak di lantai ini. Bukan hanya itu ada juga sosok gadis di lantai atas dengan wajah yang sangat menyeramkan siap menemani malam kamu.

5. Hotel Mangkrak

Bangunan yang berdiri sejak tahun 80-an ini sebenarnya cukup kokoh namun pengerjaannya belum selesai alias terbengkalai. Kemudian aura bangunan yang berada pada sisi barat dari universitas Merdeka ini semakin kental dengan nuansa yang negatif dengan hiasan pohon-pohon besar yang rindang.

Konon, bangunan yang berada di sebuah bukit ini pernah menjadi salah satu tempat pembantaian zaman penjajahan Belanda kepada orang-orang Partai Komunis Indonesia (PKI). Sehingga saat malam tiba dari dalam hotel ini sering terdengar suara jerit minta bantuan dan juga kemunculan hantu wanita yang akan mengejutkan nyali kamu.

6. Gedung Fakultas Psikologi di Universitas Negeri Malang

Kampus merupakan salah satu tempat favorit berkumpul bagi para mahasiswa. Namun ternyata bangunan kampus yang berada di Jalan Semarang No.5 ini cukup menantang kamu yang punya nyali besar. Khususnya di gedung Fakultas Psikologi nih. Di gedung ini sering muncul sosok hantu yang melayang. Beberapa mahasiswa di sini sering kali menyaksikan hantu tersebut. Ditambah bangunan gedung yang sudah cukup tua semakin menambah suasana horor.

7. Universitas Brawijaya Malang

Selain Universitas Negeri Malang, ada juga nih universitas yang dikenal horor, Universitas Brawijaya. Universitas ini berdiri sejak tahun 1963 yang berada di Jalan Veteran, Ketawanggede. Buat kamu yang punya temen di kampus ini mungkin pernah mendengar kisah horor terutama di Fakultas Kedokteran adalah salah satu tempat yang dikenal cukup angker di kampus ini.

Kawasan Fakultas Kedokteran ini sering terlihat sosok hantu pria paruh baya dengan muka rata. Rata tanpa hidung, mata, mulut, alis, bahkan telinga lho. Meskipun keberadaan hantu tersebut nggak pernah mengusik manusia namun sosoknya selalu ditakuti oleh mahasiswa.

Gimana kamu mau coba buktikan dan mengungkap kisah angker dari tempat-tempat di Malang? Benar atau nggak nanti kalian bisa kasih tanggapan di kolom komentar ya. Yang jelas kamu harus jaga prilaku dan sikap ya saat berkunjung ke tempat-tempat di atas dan jangan lupa jaga kebersihan ya ke mana pun kamu pergi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
104SHARES