Menurut Kamu, Foto-foto Penampakan Hantu Ini Beneran atau Editan?

13 Februari 2017
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Hantu, sebuah kata yang sering mengganggu telinga ketika malam tiba. Bawaannya selalu gelisah kalau udah ngomongin makhluk yang namanya hantu, tidur susah, bangun pun ogah. Padahal kalau kita pikir pake logika, hantu ini cuma makhluk gaib yang gak punya wujud. Dengan kata lain, hantu ini gak bahaya sama sekali, malah lebih bahaya manusia itu sendiri yang bisa makan sesamanya. Yah tapi mungkin karena kita gak terlalu mengenal dunia si hantu ini, kita jadi selalu takut ketika mendengar cerita tentang mereka atau bahkan melihat kehadirannya. Kita selalu takut dengan hal-hal yang gak kita tau. Kalau dilihat dari sudut pandang agama, hantu atau setan atau jin itu emang beneran ada. Bahkan untuk bangsa jin, mereka pun juga berkembang biak seperti manusia. Tapi soal umur jangan ditanya, mereka bisa hidup ratusan hingga ribuan tahun. Aduh kok malah fokus ngomongin struktur sosial jin ya.

Kembali lagi ke hantu, kali ini YuKepo udah ngumpulin beberapa foto yang menampilkan sosok-sosok misterius yang konon adalah hantu. Tapi semuanya balik lagi ke penilaian kamu sendiri, apakah 12 foto ini bener-bener menampilkan sosok hantu atau sekadar editan, silakan menentukan. Yuk langsung kita lihat penampakannya!

 

1. Foto dengan warna hitam putih ini jelas diambil pada zaman dulu, konon perempuan yang ada di tengah adalah sosok gaib yang gak sengaja ketangkap kamera, kamu percaya?

2. Coba perhatikan bagian kaki para pemuda ini, ada seorang wanita berambut panjang yang pengen ikutan foto, setan atau bukan tuh?

3. Penampakan di foto ini muncul pada bagian belakang dekat kaca, menurut kamu itu hantu atau sekadar pantulan cahaya?

4. Gambar ini diambil pada sebuah hotel yang jarang dikunjungi alias gak laku, lingkaran merah yang ada itu menandai bentuk hantu yang muncul, kayaknya beneran deh ini

5. Wah yang ini juga kayaknya beneran setan anak kecil yang muncul deh, serem banget mukanya

6. Katanya sih sosok di belakang perempuan tua ini adalah suaminya yang telah meninggal, dia pengen ikutan foto juga! Antara percaya gak percaya sih ya

7. Ah kalo yang ini sih kayaknya sekadar pantulan cahaya aja, bukan hantu nih, menurut kamu gimana?

8. Nah kalau yang ini berasal dari Indonesia, konon perempuan berbaju putih yang terbang adalah kuntilanak, ini mah fix setan asli

9. Kamu masih inget gak dengan video adzan di Trans TV zaman dulu? Banyak orang yang bilang wanita yang ada di belakang pot adalah kuntilanak

10. Masih dari Indonesia, gambar ini adalah potongan dari iklan sampo Sunsilk, ada sosok hitam di bagian belakang, ah bohong ini mah biar laku aja iklannya

11. Gak kalah populer, iklan SCTV ini pun sempat menghebohkan masyarakat Indonesia karena ada sesosok perempuan berbaju putih yang ikut menari di bagian belakang

12. Menurut kamu, sosok berwarna putih yang ada di bagian belakang anak laki-laki ini apa? Setan atau jemuran?

Jadi dari 12 foto di atas, menurut kamu foto mana yang beneran menampilkan sosok hantu? Kayaknya video Adzan Trans TV beneran ya. Yah, ya udahlah beneran atau enggak penampakan yang ada dalam foto di atas yang penting mereka gak ngeganggu ya. Masing-masing aja alamnya, jangan saling usik.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES