Mengerikan, Rumah Kosan Terbengkalai di Yogyakarta ini Ternyata Punya Sejarah Kelam yang Mencekam!

19 Oktober 2017
|Ani Nur Cholifah
2 KSHARES

Yogyakarta terkenal sebagai kota yang sangat dirindukan oleh para wisatawan dengan segala keramah-tamahan penduduknya. Tempat wisatanya pun cukup menarik dan tak akan pernah bosan untuk dikunjungi lagi dan lagi. Ditambah banyaknya bangunan-bangunan bersejarah dan wisata kulinernya yang juga cukup beragam membuat Yogyakarta jadi semakin menarik untuk dikunjungi.

Namun, di balik keistimewaannya, Yogyakarta juga memiliki kisah mistis yang sangat kental dan cukup menyeramkan. Salah satunya yang cukup menarik untuk dibahas adalah kisah tentang rumah kosan terbengkalai yang ada di kawasan Selokan Mataram di jalan Affandi, Gejayan. Bangunan ini selama ini menjadi misterius karena tampak tidak berpenghuni meskipun berada di lokasi yang strategis, di pinggir jalan besar yang selalu ramai. Ternyata, terdapat kisah mistis yang membuat rumah kosan ini menjadi terbengkalai sekian lamanya. Nah, bagaimana kisah mistisnya? Yuk, kepo!

Rumah kosan ini berada persis di pojok tikungan saat melintas dari jalan Affandi menuju jalur Selokan Mataram ke arah kawasan Seturan. Bangunan yang terdiri dari dua lantai tersebut kini tampak sangat usang dan diwarnai dengan coretan graffiti yang membuat tampilan bangunan ini menjadi sangat menyeramkan. Bangunan ini dulu digunakan untuk kos-kosan wanita yang selalu ramai dengan aktivitas para penghuni kosan.

Perubahan cukup drastis terjadi pada kosan ini ketika ada kejadiaan nahas yang menimpa seorang mahasiswi dari Fakultas Ekonomi sebuah universitas ternama di Yogyakarta yang juga penghuni kosan tersebut. Mahasiswi tersebut ditemukan tewas gantung diri di dekat jendela kamar kosan akibat sakit hati melihat perilaku sang kekasih. Beberapa bulan sebelum bunuh diri, mahasiswi cantik ini mendapati sang kekasih selingkuh dengan teman kosannya hingga temannya hamil. Kejadian inilah yang membuatnya sangat terpukul karena ia merasa telah dikhianati oleh orang-orang yang dia sayang. Tanpa berpikir panjang, mahasiswi tersebut pun nekat mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri di kamarnya.

Semenjak terjadinya kasus bunuh diri tersebut, satu persatu penghuni kosan yang merasa takut mulai pindah mencari kosan lain. Kabarnya, mereka merasa sering dihantui oleh sosok hantu yang dipercaya merupakan arwah gentayangan dari mahasiswi yang bunuh diri tersebut. Hantu ini juga sering muncul di koridor kosan dan menggangu para penghuni kamar kosan lainnya dengan suara tangisan setiap malam. Berita tentang hantu mahasiswi ini pun cukup menghebohkan hingga membuat orang yang ingin tinggal di kosan tersebut mengurungkan niatnya.

Keangkeran bangunan terbengkalai ini pun masih bisa dirasakan oleh para pengguna jalan yang melintas sekitar kawasan tersebut. Beberapa orang diantaranya juga ada yang menyatakan pernah melihat hantu wanita berada di balkon lantai dua dan berjalan di halaman kosan.

Nah, semenjak banyaknya kisah penampakan, rumah kosan ini semakin dikenal angker. Bahkan saat melintasinya kamu mungkin akan merasa hawa-hawa negatif yang mampu membuat tubuhmu merinding. Nggak percaya? Coba deh uji nyali lewatin bangunan ini saat kamu berkunjung ke Yogyakarta!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
2 KSHARES