Menelusuri Wisata Horor di Balik Kota Penghasil Pempek Terbaik di Tanah Air

19 Agustus 2017
|Ani Nur Cholifah
4.4 KSHARES

Palembang dan pempek merupakan salah satu hal yang berkaitan karena pempek menjadi makanan khas Pelembang yang selalu dirindukan. Bukan hanya memiliki wisata kuliner yang mampu menggoyang lidah seluruh wisatawan, tapi destinasi wisatanya juga sangat memukau. Nah, kali ini YuKepo nggak akan membahas keduanya, karena kalau sudah membahas kuliner dan destinasinya ini nggak akan pernah berakhir. YuKepo akan membahas sisi lain tentang Palembang, yakni destinasi wisata yang bisa kalian jadikan tempat uji nyali saat berkunjung ke kota pempek ini. Langsung aja YuKepo!

Tower PTC ini berada tepat di sebelah Hotel Novotel, Palembang. Tower yang berdiri dengan indahnya ini ternyata sering terjadi penampakan dan hal-hal aneh. Kemudian dari kejadian tersebut tahun 2002 pernah dilakukan sayembara untuk orang yang bisa merobohkan tower ini dengan imbalan uang tunai yang jumlahnya miliaran. Namun, sampai sayembara itu berlangsung tak ada satu pun yang berhasil merobohkannya, justru banyak korban yang berjatuhan. Konon, tower PTC ini tidak bisa diruntuhkan karena dihuni oleh sosok gaib yang sangat sakti mandraguna yang menjaga tower ini. Walaupun berbagai upaya telah dilakukan, bahkan dengan menggunakan alat berat, tower ini masih berdiri dengan gagahnya.

Setelah pempek, Palembang juga cukup dikenal dengan Sungai Musi yang merupakan sungai terpanjang sekaligus wisata air kota ini. Mitosnya di perairan ini sering muncul sosok hantu dan juga hewan-hewan seperti ular dan buaya raksasa yang mengawasi sungai tersebut pada malam hari. Bahkan kecelakaan yang terjadi di sekitar sungai ini juga sering dikaitkan dengan sosok hantu banyu yang dianggap sebagai pemilik kerajaan gaib di Sungai Musi.

Bank Indonesia merupakan salah satu perusahaan ternama milik negara. Bank Indonesia cabang Palembang yang terletak di Jalan Jendral Sudirman No.510, tepatnya berada di pusat kota. Di balik bangunan ternama ini, mitosnya, saat bangunan ini dibangun tahun 1909, banyak korban jiwa yang meninggal karena dijadkan sebagai tumbal. Mitos tersebutlah yang membuat kawasan ini menjadi horor dan angker.

Palembang memiliki wisata perbukitan, yakni Bukit Siguntang, namun bukit ini terkenal punya aura negatif yang cukup mistis. Bukit ini ditumbuhi oleh deretan pohon yang besar dan rimbun yang menjadi tanda sebagai makam dari para leluhur dan raja zaman dulu. Konon, para penghuni makam ini adalah sosok yang hebat, sehingga saat malam hari bukit ini memiliki suansa yang sangat mencekam dan horor.

Begitulah sisi lain terkait dengan wisata mistis dari Kota Palembang yang masih dipercaya sebagian warga. Namun, deretan bangunan yang bisa kamu jadikan tempat uji nyali ini juga masih ramai dikunjungi oleh masyarakat setempat. Nah, kamu berani coba?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
4.4 KSHARES