Menelusuri Museum Bersejarah Paling Berhantu di Dunia Ini Bikin Jantungmu Copot

25 Agustus 2017
|Ani Nur Cholifah
1SHARES

Museum merupakan salah satu tempat untuk mengoleksi berbagai macam benda bersejarah atau antik. Museum pun hadir di berbagai daerah dari segala penjuru untuk memperkenalkan sejarah yang ada kepada masyarakatnya. Namun, tak sedikit pula museum yang  menjadi hunian para hantu terkait dengan benda-benda yang sudah ada sejak puluhan tahun silam. Berikut ini YuKepo merangkum kumpulan museum bersejarah yang paling berhantu dari beberapa negara. Nah, Indonesia termasuk nggak ya? Langsung aja deh YuKepo!

1. Seodaemun Prison History Museum, Korea

Museum bersejarah ini dulunya merupakan sebuah penjara yang dibangun sejak tahun 1910, yang berada di kawasan Seodaemun Independence Park, Seoul. Dulunya bangunan yang dijadikan penjara ini merupakan tempat penyiksaan untuk warga Korea oleh Jepang. Oleh karena itu, sampai saat ini meskipun sudah terbuka untuk umum dan dijadikan museum, setiap malam sering terdengar jeritan dan rintihan orang yang dipercaya bersumber dari suara para korban penyiksaan. Salah satu koleksi yang paling mengerikan di museum ini adalah pedang yang digunakan untuk memenggal kepala para tahanan.

2. Museum Voodoo, New Orleans, Amerika

Museum Voodoo ini terkenal cukup angker karena menyimpan berbagai benda berkaitan dengan voodoo. Para pengunjung selain bisa melihat koleksi benda saja, tapi mereka juga bisa merasakan kesempatan bermain dengan benda tersebut. Di museum ini para pengunjung juga bisa melihat secara langsung makam Ratu Voodoo, Marie Laveau, beserta rumah angker voodoo.

3. Museum Fatahillah, Jakarta, Indonesia

Museum yang berada di kawasan Kota Tua di Jalan Taman Fatahillah No. 2 ini juga dikenal sebagai Museum Batavia. Museum bersejarah ini dulunya merupakan Balai Kota para penjajah Belanda. Bangunan yang didirikan pada tahun 1707 dengan gaya bangunan neoklasik ini memiliki kisah berhantu. Museum Fatahillah ini cukup terkenal keangkerannya. Selain suara misterius dan bau anyir dari ruang bawah tanah, ternyata museum ini juga sering muncul sosok hantu berupa noni Belanda dan suara lonceng yang mencekam. Lonceng yang ada pada bangunan ini dulunya sebagai pertanda bahwa akan ada tahanan yang dieksekusi mati.

4. Museum of Medieval Torture Instrument, Republik Ceko

Museum ini cukup unik karena mengoleksi beragam alat yang biasa digunakan untuk menyiksa manusia. Setiap ruangan memiliki aura yang sangat mencekam, terutama alat-alat yang dipajang yang menjelaskan secara detail cara penggunaan alat tersebut. Penjelasan pada tiap alat tersebut bisa membuat para pengunjung merasakan rasa sakit pada diri mereka. Aura ini pun kabarnya muncul karena adanya arwah dari para korban yang disiksa.

5. New Haven Ventriloquist Museum, New Haven, Amerika

Bila melihat deretan boneka mungkin biasa saja justru sebagian anak kecil senang menjadikan boneka sebagai mainana mereka. Namun, di Amerika ada sebuah museum yang menyimpan barisan boneka yang disusun rapi berada di bawah sebuah panggung. Setiap pengunjung bisa melihat boneka ini dari atas panggung. Konon, boneka ini bisa hidup karena ada pengaruh gaib. Itulah yang membuat museum ini jadi berhantu. Kebayang nggak kalau salah satu boneka itu adalah Annabelle atau Chuckie?

Itulah beberapa museum bersejarah paling berhantu dari berbagai negara. Selain menyimpan kisah bersejarah, juga menyimpan kisa horor yang mengerikan. Mana yang paling menyeramkan menurutmu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
1SHARES