Mau Merayakan Halloween? 5 Fakta Seram Ini Bikin Kamu Pengen Diam di Rumah

30 Oktober 2017
|Ani Nur Cholifah
Mistis
0SHARES

Salah satu perayaan yang cukup populer di luar negeri pada akhir bulan Oktober setiap tahun adalah perayaan Halloween. Meskipun di Indonesia perayaan ini cukup asing tapi beberapa negara turut mempersiapkan beragam kebutuhan untuk Halloween. Bahkan, perayaan Halloween ini cukup meriah di Amerika setelah perayaan Natal.

Nah, dibalik meriahnya acara Halloween ternyata ada beberapa fakta seram yang belum banyak orang tahu. Nggak percaya? Coba deh simak ulasannya di bawah ini!

1. Asal usul Halloween

Perayaan Halloween selalu diwarnai dengan beragam kostum unik namun menyeramkan. Tapi tahu nggak kamu fakta seram di balik sejarah perayaan ini? Ternyata, Halloween berawal dari ritual pemujaan setan yang konon membuka batasan antara manusia dengan arwah yang telah meninggal. Perayaan ini juga dikaitkan dengan festival kaum Pagan yang merayakan ritual Samhain.

Menurut ahli sejarah yang berasal dari Kanada, Nicholas Roger, ritual Samhain dipercaya dapat mendatangkan makhluk supranatural dari pinggiran desa atau keluar dari bukit dan gunung kemudian merusak hasil panen atau ladang yang kemudian membawa mereka pada kematian.

2. Kucing hitam jadi korban

Fakta seram selanjutnya, binatang yang satu ini memang sering dianggap sebagai binatang yang berkaitan dengan hal-hal mistis bahkan seringkali menjadi simbol ilmu hitam. Warga Amerika memiliki kepercayaan jika kucing hitam tersebut dikorbankan untuk perayaan Halloween maka nasib baik akan selalu menyertai kehidupan mereka. Hal ini dipercaya karena iblis atau makhluk supranatural tidak akan menganggu kehidupan mereka lagi.

3. Anak-anak jadi nakal dan liar

Pada perayaan Halloween, anak-anak memiliki memiliki jam tidur yang lebih bebas. Oleh karena itu banyak diantara mereka yang menjadi sangat nakal dan liar karena tidak adanya pengawasan dari orang tua. Mereka pun melakukan apa saja sesuka hati mereka. Hal ini kemudian dipercaya bisa membuat anak-anak menjadi pribadi yang kurang baik bila Halloween dirayakan setiap tahun. Perayaan ini juga akan menjadi hari yang paling ditunggu oleh mereka.

4. Kasus pembunuhan yang mengerikan

Fakta mengenai banyaknya kasus pembunuhan ini memang benar-benar terjadi. Salah satu kasusnya terjadi pada tahun 1994, tiga remaja dibunuh oleh sekelompok geng. Tahun selanjutnya, kembali terjadi pada seorang anak bernama Tony Bagley. Anak tersebut tewas akibat ditembak oleh seseorang yang tidak dikenal. Entah apa modusnya, tapi ini menjadi bukti bahwa Halloween bisa menjadi salah satu ajang balas dendam bahkan bisa merenggut nyawa seseorang karena wujud asli pelaku pembunuhan sulit dikenali.

5. Badut tak ada yang lucu saat Halloween

Fakta selanjutnya yang tak kalah menyeramkan adalah kostum badut. Kostum ini dipercaya lebih menyeramkan dibanding dengan kostum hantu. Semula, kostum badut yang lucu ini berubah menjadi badut yang seram dan sosok yang brutal. Seorang dengan kostum badut pada perayaan 2016 lalu di Summitville, Tennessee pun melukai tangan seorang remaja dengan pisau dan badut tersebut melarikan diri. Konon, kisah menyeramkan tentang badut ini terus berlanjut untuk meneror warga.

Nah, itu dia beberapa fakta seram Halloween yang perlu kamu tahu. Nggak ada salahnya sih, merayakan Halloween, tapi kamu harus lebih berhati-hati ya, guys! Happy Halloween!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES