Lebih Horor dari Menghilangkan Tupperware Ibu, Ini Dia 10 Terowongan Berhantu di Amerika!

05 Maret 2018
|Median
210SHARES

Gelap dan sepi adalah suasana khas dalam terowongan pada umumnya. Meski menjadi jalur aktif yang dilewati kendaraan sekalipun, terowongan memiliki kemisteriusannya tersendiri yang selalu membuat kita berpikir bahwa itu menyeramkan. Makin menyeramkan lagi karena buktinya banyak terowongan di dunia ini yang populer karena kisah horornya yang bikin merinding. Kalau di Indonesia, kita kenal Terowongan Casablanca yang keangkerannya sudah populer banget. Nah, kalau di Amerika, ini nih 10 terowongan berhantu dengan kisah-kisah horornya yang jamin bikin kamu nggak berani nyamperin sendirian.

1. Sensabaugh Tunnel di Tennessee, AS

Terowongan berhantu ini dibangun pada tahun 1920 dan dinamai dengan nama sang pemilik tanah, Edward Sensabaugh. Terowongan horor yang dipenuhi grafiti ini menyimpan cerita menyeramkan dalam beberapa versi. Versi pertama menyebutkan bahwa Edward dulu telah membunuh seluruh anggota keluarganya, termasuk anak perempuannya yang masih bayi, dan membuangnya ke terowongan ini.

Versi lainnya mengatakan bahwa bayi perempuan Edward dibawa seorang pencuri yang kabur dari rumah Edward lalu dibuang ke terowongan dan tewas. Versi lainnya lagi mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada anak Edward yang meninggal ketika bayi. Entah deh, tapi penduduk lokal konon sering mendengar suara bayi menangis dan suara mencekam lainnya dari dalam terowongan. Lalu, kalau ada mobil yang mematikan mesin di dalam terowongan ini, konon mesin tidak bisa menyala kembali.

2. Hoosac Tunnel di Massachutsetts, AS

Terowongan sepanjang 7,64 km yang terletak di sebelah timur Pegunungan Rocky ini dibuka pertama kali pada tahun 1876. Sejak pembangunannya sampai dibuka sebagai jalur kereta api, peristiwa-peristiwa mengerikan terus terjadi. Pada tahun 1865, terjadi pembunuhan misterius pada tiga ahli bahan peledak yang sedang bekerja di terowongan. Ledakan juga pernah terjadi di Terowongan Hoosac pada tahun 1986 yang menyebabkan banyak korban tewas. Konon, beberapa pekerja melaporkan pernah mendengar suara erangan rasa sakit yang membuat mereka takut untuk memasuki terowongan pada malam hari. Penduduk yang tinggal di sekitar terowongan konon juga kerap mendengar hal serupa.

3. Screaming Tunnel di Ontario, Kanada

Hantu seorang gadis dipercaya penduduk sekitar menghantui terowongan yang berlokasi di dekat Air Terjun Niagara ini. Terowongan yang dibangun pada tahun 1880-an ini terkenal keangkerannya karena suara jeritan gadis yang sering terdengar oleh penduduk sekitar. Nggak cuma di malam hari, suara jeritan konon juga kadang terdengar di siang hari.  Legenda juga mengatakan bahwa jika menyalakan korek api di tengah terowongan, api akan padam, diikuti suara jeritan yang menakutkan.

4. Big Bull Tunnel di Virginia, AS

Banyak cerita horor yang dikisahkan tentang terowongan yang menghubungkan jalur kereta api dari St. Paul ke Coeburn ini. Sejumlah tragedi tabrakan kereta yang misterius yang pernah terjadi semakin menambah kesan mencekam terowongan yang selesai dibangun pada tahun 1892 ini. Banyak awak kereta api yang pernah mendengar jeritan yang mengerikan ketika kereta memasuki terowongan. Makin menakutkannya lagi, hampir sepanjang lingkungan terowongan hanya ada hamparan hutan dan pegunungan.

5. The Blue Ghost Tunnel di Ontario, Kanada

Terletak di Thorold, Ontario, terowongan angker yang juga dikenal sebagai "Merritton Tunnel" ini dulu sering menjadi titik terjadinya kecelakaan yang fatal. Tabrakan antara dua kereta lokomotif uap adalah satunya. Konon, kedua masinis yang tewas dalam insiden tersebut jiwanya bergentayangan di dalam terowongan. Terowongan berhantu ini disebut sebagai Hantu Biru karena konon seorang paranormal pernah melihat penampakan kabut aneh berwarna biru di dalam terowongan ini. Kemudian, sejak tahun 1915, terowongan ini ditutup.

6. Shanghai Tunnel di Portland, AS

Banyak legenda yang menceritakan alasan di balik angkernya terowongan ini. Salah satu legenda mengatakan bahwa terowongan berhantu ini dijadikan sebagai tempat tahanan sementara oleh kelompok jahat di Oregon yang dikenal dengan Shanghaied. Para korban itu adalah para pria dan wanita yang akan dijual dan dikirim ke negara lain. Meskipun tidak ada bukti langsung, legenda itu populer. Konon, orang-orang yang “berburu” di terowongan ini melaporkan telah melihat seorang wanita berpakaian putih dan mendengar suara bisikan keras laki-laki yang mengatakan “Pergi!” atau ada juga yang mengatakan  “Tetap di sini!”.

7. Gold Camp Road Tunnels di Colorado, AS

Terowongan Gold Camp Road terdiri dari tiga terowongan berhantu yang secara imajinatif oleh penduduk sekitar disebut sebagai terowongan satu, dua, dan tiga. Legenda setempat mengatakan bahwa pada tahun 1987, sebagian terowongan tiga runtuh dan menimpa sebuah bus sekolah yang membawa banyak anak hingga menewaskan seisi bus. Konon, suara cekikikan anak-anak akan terdengar di terowongan satu dan dua, sedangkan suara jeritan akan terdengar ketika berada di dekat pintu masuk ketiga. Anehnya, tidak ada berita yang melaporkan bahwa terowongan tiga pernah runtuh pada tahun 1987.

8. Moonville Tunnel di Ohio, AS

Terowongan Moonville menghubungkan Ohio dengan Cincinnati. Terowongan berhantu ini dulu adalah jalan pintas yang signifikan bagi penduduk sekitar daripada harus berjalan dengan melewati lembah. Akan tetapi, sejak insiden tewasnya lima orang karena tersambar kereta api pada tahun 1986, tidak ada lagi yang berani berjalan melewati terowongan ini. Konon, jika ada yang melambaikan lentera ke arah kereta yang datang, berarti dia adalah hantu. Banyak versi yang mengisahkan hantu tersebut. Para masinis pun konon telah disuruh untuk mengabaikannya jika melihat penampakan seperti itu.

9. Twin Tunnels di Pennsylvania, AS

Terowongan Kembar ini menyimpan cerita yang menyeramkan. Salah satunya adalah cerita yang mengisahkan adanya seorang wanita pernah gantung diri bersama bayinya. Sang bayi pun langsung meninggal begitu jatuh ke tanah seusai lepas dari tangan ibunya yang telah bunuh diri. Penduduk setempat memercayai bahwa hantu wanita dan bayinya tinggal di terowongan berhantu ini. Konon, suara bisikan dan tangisan bayi sering terdengar dari dalam terowongan ketika malam hari.

 

10. Church Hill Tunnel di Virginia, AS

Terowongan berhantu ini awalnya dibuka pada tahun 1873 lalu ditutup pada tahun 1902. Namun, perusahaan kereta api setempat membuka kembali terowongan pada tahun 1920-an. Pada tahun 1925, terowongan runtuh dan nahasnya menimpa 200 orang yang bekerja di dalam terowongan. Operasi-operasi penyelamatan yang dilakukan pun tidak banyak berhasil. Akhirnya terowongan ditutup untuk menghindari risiko jatuhnya lebih banyak korban. Setelah itu, banyak orang sekitar yang melaporkan pernah mendengar suara meminta pertolongan, suara penggalian, dan deru roda lokomotif yang datang dari dalam terowongan.  

Horor banget ya cerita-cerita di terowongan berhantu di atas. Tahu ceritanya aja sudah bikin ciut nyali, apalagi kalau merasakan sendiri keangkerannya. Eh atau kamu justru malah tertantang nih untuk uji nyali di terowongan-terowongan tadi?

 

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Median
"Nata polah."
210SHARES