Kzl Banget, 7 Kasus Ini Buktikan Orang Indonesia Kebelet Mistis. Bikin Tepok Jidat!

10 Maret 2018
|Ojik
10SHARES

Sebagai negara Pancasila, Indonesia adalah negara yang percaya terhadap Tuhan. Namun nyatanya orang Indonesia juga masih sangat dekat dan menyukai hal-hal yang berbau atau berhubungan dengan hal gaib. Tak ayal jika banyak berita atau kabar yang berhubungan dengan hal gaib menjadi viral dan banyak diperbincangkan atau dipercayai oleh masyarakat Indonesia.

Meskipun berita atau info tersebut bersifat kabar burung, atau kabar yang tidak bisa dipastikan kebenarnnya. Masyarakat Indonesia cenderung langsung mengonsumsi hal tersebut dan menjadikan hal tadi perbincangan yang kemudian meluas. Berikut 7 kasus yang membuktikan bahwa sebenarnya orang Indonesia memang kebelet mistis.

1. Kasus batu bersusun di Sukabumi, Jawa Barat.

Awal 2018 warga Desa Jayabakti, Cidahu, Sukabumi, Jawabarat dihebohkan dengan temuan batu yang tersusun rapi menjadi sebuah tumpukan di sungai. 90 batu yang berada tersusun ditengah sungai itu, semakin membuat banyak warga sekitar yang menghubung-hubungkannya dengan hal mistis. Cerita mistis mengenai batu yang tersusun ini pun semakin beredar, dan sempat menghebohkan banyak media di Indonesia. Sayangnya setelah ditelusuri lebih lanjut, batu-batu yang tersusun itu adalah sebuah karya yang dibuat oleh seorang pria yang bergabung dalam komunitas Rock Balancing Indonesia. Sebuah komunitas yang menekuni seni menyusun dan menjaga keseimbangan batu.

2. Hujan satu rumah di Tebet.

Pertengahan tahun 2017, Indonesia juga sempat dihebohkan dengan fenomena hujan yang hanya terjadi atau menimpa satu rumah. Jika hujan lokal biasanya mengenai satu daerah, hujan yang satu ini memang hanya menimpa satu rumah. Hujan ini terjadi cukup lama, yaitu sekitar 6 jam. Tak heran jika kemudian banyak orang yang mengaitkan hal tersebut dengan hal-hal yang berbau gaib. Padahal menurut Lembaga Antariksa dan Penerbangan atau Lapan, walaupun hal tersebut aneh kejadian hujan ini murni merupakan faktor alam. Bukan rekayasa dari seseorang ataupun hal-hal gaib.

3. Kuntilanak di Dangdut Academy 4.

Acara yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia ini pun juga sempat menjadi sasaran dari tuduhan gaib yang diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia. Tepatnya ketika kontestan bernama Duo Alfin bernyanyi. Terlihat dibelakang mereka, yang diabadikan dalam sebuah foto muncul seorang gadis berambut panjang menghadap kebelakang yang dianggap sebagai penampakan kuntilanak.

Tak heran kemudian banyak masyarakat Indonesia yang ikut memperdebatkan foto tadi, dan memperbincangkan mengenai penampakan kuntilanak ini. Padahal ketika ditelusuri lebih lanjut, penampakan yang dikira kuntilanak itu tadi merupakan seorang penyanyi Dangdut bernama Erie Susan yang sedang menghadap ke belakang. Wah ada-ada saja ya.

4. Jenglot di Bantul, Yogyakarta.

2012 menjadi tahun yang sangat fenomenal dengan kasus jenglot yang ditemukan warga di kecamatan Pajangan, Bantul Yogyakarta. Temuan Jenglot ini tentu saja langsung menarik perhatian banyak masyrakat Indonesia. Lagi-lagi ketika ditelusuri lebih lanjut, Jenglot yang ditemukan tersebut merupakan buatan manusia atau palsu. Jenglot berukuran 12 cm itu ternyata dibuat dengan menggunakan katak yang sebelumnya dikeringkan.

5. Mister Gepeng, Jakarta.

Cerita mengenai hantu Mister Gepeng sempat menghebohkan warga Jakarta pada tahun 1990an. Cerita yang beredar dari salah satu sekolah di Jakarta ini mengungkapkan bahwa ada seorang lelaki yang tewas karena terjepit di Lift dan meninggal dalam keadaan gepeng. Sejak cerita ini mencuat, Mister Gepeng juga kemudian digosipkan sering mengganggu siswi-siswi yang sering ke WC sendirian. Nah sejak inilah muncul kebiasaan siswi-siswi selalu pergi berdua jika ingin ke toilet. Sayangnya Mr Gepeng yang katanya juga bisa dihubungi ke nomor 7777777 ini hanyalah hoax, karena cerita ini tidak dapat ditemukan sumber kebenarannya.

6. Nenek Gayung

Kasus ini sempat menggemparkan Indonesia. Tepatnya pada tahun 2012, muncul banyak berita dari BBM dan SMS bahwa ada penampakan seorang Nenek yang membawa gayung. Konon jika seseorang bertemu dengan nenek ini, maka beberapa hari selanjutnya orang tersebut akan meninggal. Bahkan tak lama setelah itu, berita mengenai nenek gayung ini langsung diadaptasi untuk menjadi sebuah Film. Namun sebenarnya berita ini tidak dapat dibertanggung jawabkan kebenarannya, bahkan kita patut mencurigai bahwa hal ini adalah gimmick yang dibuat agar filmnya dapat dipublikasikan secara luas.

7. Kakek Cangkul.

Menyusul kasus kemunculan Nenek Gayung, tak lengkap jika seorang Nenek tidak ditemani oleh seorang kakek. Tak lama setelah kasus nenek gayung, muncul berita baru mengenai kehadiran Kakek Cangkul. Seorang kakek tua yang pergi kemanapun dengan membawa cangkul. Konon jika kamu bertemu dengan Kakek Cangkul ini, kamu tidak diperkenankan untuk berbicara kepadanya, bisa-bisa kamu merasakan akibat yang berujung kepada kematian. Tak lama kemudian, sama seperti Nenek Gayung, Kakek Cangkul pun diadaptasi menjadi sebuah film. Lagi-lagi ini mungkin adalah sebuah gimmick agar film ini mendapatkan respon yang tinggi dan dapat dipublikasikan secara luas.

7 kasus yang sempat menghebohkan Indonesia di atas menjadi bukti bahwa masyarakat Indonesia begitu mudah diprovokasi dengan hal yang berbau mistis. Dan memang hal-hal yang berbau mistis ini sangat gampang untuk dibuat menjadi sensasi, dan diperbincangkan oleh orang banyak. Apalagi dengan kebiasaan orang Indonesia yang dikit-dikit menyambungkan segala sesuatu dengan hal gaib seperti dukun atau pesugihan. Nah buat kamu yang masih percaya dengan berita-berita mistis, coba kamu cari tau kebenarannya terlebih dahulu ya. Jangan asal percaya dan menyebarkan. Jadilah pembaca berita yang pintar dan tidak mudah terprovokasi!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
10SHARES