Kuman Thong, Jimat Paling Sadis dari Thailand yang Dipercaya Masyarakatnya

16 Juni 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Thailand merupakan negara yang terkenal dengan budaya dan pria serta wanitanya yang tampan dan cantik. Masyarakat Thailand sebagian memeluk agama Buddha. Banyak kepercayaan Buddha yang dipegang hingga sekarang. Sebagian masyarakat di sana juga masih mempercayai penggunaan azimat untuk memperlancar urusan mereka. Salah satunya adalah Jimat Kuman Thong.

Kuman Thong adalah jimat ekstrem yang berasal dari kepercayaan masyarakat Thailand yang mencari berkah dari arwah bayi. Sebenarnya Kuman Thong memang terbuat dari janin bayi yang digugurkan atau memang mati di rahim. Dukun-dukun di Thailand percaya bahwa mereka dapat memanggil roh bayi dan memeliharanya agar mendapat efek magis.

Lalu dari mana janin-janin bayi tersebut didapat? Kabarnya para dukun di Thailand mendapatkan janin bayi tersebut dari praktik aborsi ilegal. Lalu bayi-bayi tersebut dibakar hingga kering. Proses pembakaran tersebut dilakukan agar janin bayi tersebut menjadi awet. Lalu janin tersebut dicat dengan cat berwarna emas.

Meskipun terdengar sangat kejam, kepercayaan terhadap Kuman Thong telah mengakar di Thailand Selatan. Masyarakat percaya bahwa Kuman Thong memiliki roh anak-anak yang dapat memperingatkan terhadap bahaya yang mengancam rumah tangga. Selain itu jimat tersebut juga dipercaya dapat memikat wanita jika digunakan oleh seorang pria. Kuman Thong juga dipercaya dapat menambah keberuntungan dalam percintaan. Namun, untuk saat ini telah banyak jimat Kuman Thong yang berupa patung buatan. Mungkin karena terlalu kejam menggunakan janin bayi.

Tradisi ekstrem Thailand ini juga memiliki asal usulnya. Dahulu ada seorang prajurit perang yang sangat dekat dengan raja. Prajurit tersebut mendapat perhatian dari seorang dukun yang sakti. Dukun tersebut sangat menyukai sang prajurit hingga menawarkan anaknya agar dinikahi. Setelah istrinya hamil terjadi perselisihan antara dukun dan sang prajurit. Ternyata sang istri telah diperintahkan oleh ayahnya untuk meracuninya. Sang Prajurit membunuh istrinya dan menggugurkan janinnya. Janin yang penuh darah tersebut kemudian dibakar dan dibungkus dengan kain. Setelah itu semua, arwah janin tersebut dapat diajak komunikasi oleh sang prajurit dan menjadi pelindung untuk sang ayah. Itulah cerita tersebut sangat dipercaya adanya hingga sekarang.

Itulah kepercayaan ekstrem dari Thailand yang menggunakan janin bayi sebagai jimat. Sebenarnnya Kuman Thong mirip dengan jenglot dari Indonesia. Hanya saja Kuman Thong terbuat dari janin bayi dan jenglot belum dapat teridentifikasi asalnya.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES