Kuil Pemujaan Iblis Lucifer di Kolombia Ini Awalnya Bikin Merinding, Tapi Akhirnya Ngeselin!

26 Februari 2018
|Lulu Lukyani
152SHARES

Seperti namanya, rumah ibadah adalah tempat yang digunakan untuk beribadah oleh umat beragama. Rumah ibadah menjadi tempat yang sakral dan suci bagi setiap umat beragama sehingga rumah ibadah pun disebut sebagai rumah Tuhan. Tapi, bagaimana jika rumah ibadah ditujukan untuk menyembah Iblis?

Sebuah kuil di Kolombia dibangun khusus sebagai tempat menyembah Iblis Lucifer. Pembangunan kuil ini pun banyak disorot oleh media di berbagai belahan dunia. Kira-kira seperti apa kuil Lucifer ini dan siapa yang membangunnya? Berikut informasi mengenai kuil Lucifer yang telah Yukepo rangkum dari berbagai sumber. Yuk, kepo!

Adalah Victor Damian Rozo, pria dibalik pembangunan kuil Lucifer. Ia membangun sebuah tempat ibadah khusus untuk para pengabdi Setan di pedalaman Kolombia. Bagi Damian Rozo, Iblis adalah ayahnya. Rozo keluar dari Gereja Katolik ketika ia masih remaja. Setelah itu ia pun mendedikasikan hidupnya pada Lucifer. Sejak saat itu Damian mulai mengumpulkan anggota-anggota kuil Iblis tersebut, menggelar perkumpulan dan melakukan peribadatan.

Dikutip dari latinpost.com, kuil yang bernama Luciferian Seeds of Light Temple sudah diakui secara hukum oleh pemerintah Kolombia. Meskipun legal, pihak berwenang terus melakukan pemantauan terkait aktivitas yang dilakukan di kuil yang berlokasi di Quindio, Montenegro, Kolombia tersebut.

Di dalam kuil Lucifer ini terdapat simbol satanisme, yakni salib terbalik, yang secara Undang-Undang Nasional Kolombia hal tersebut dilarang. Namun, Damian menyatakan bahwa yang dilakukannya bukan praktik satanisme. Baginya, Lucifer bukanlah Setan, melainkan Malaikat yang dikeluarkan dari surga.

Dalam sebuah wawancara, Damian Rozo menyatakan bahwa menyembah Lucifer memang merupakan suatu pemberontakan. "Hal tersebut memang bentuk pemberontakan, tapi kita memiliki kebebasan untuk menemukan kebenaran," ujarnya. Selain itu, damian pun mengakub bahwa ia menghabiskan dana sebesar $200.000 atu sekitar Rp 2,6 milyar untuk membangun kuil Lucifer ini. Berdasarkan keterangannya, uang tersebut didapatkannya dari sumbangan di seluruh dunia.

Ajaran Damian ini jadi dipertanyakan karena ia kabarnya juga menjanjikan kekayaan dan seks bagi pengikutnya. "Kita adalah pecinta seks dan nafsu. Ketika berbicara hal tersebut, jelas kita melakukannya dalam kebebasan untuk memilih yang baik atau buruk...Dalam batasan perundang-undangan dan menghormati orang lain," jelas Rozo dalam sebuah wawancara.

 

Hm, seram juga ya. Tidak hanya bangunannya, suasana satanisme dan kegiatan di dalamnya juga menyeramkan. Akan tetapi aktivitas yang dilakukan oleh Damian Rozo ini diduga hanyalah bentuk tipuan. Berdasarkan penelusuran Vice Internasional, Damian Rozo dan kuil lucifernya hanyalah gimmick marketing dan ia tidak benar-benar menjalankan kepercayaan tersebut. Duh, ada-ada aja ya cara orang cari uang!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lulu Lukyani
Gak Punya Quote Nih!
152SHARES