Kocak Abis! Begini Hasilnya Kalau Hantu Indonesia dan Hantu Luar Negeri Diadu!

10 Oktober 2017
|Ani Nur Cholifah
Mistis
0SHARES

Baru-baru ini film horor ramai menghiasi layar bioskop tanah air. Cerita hantu di Indonesia pun terkesan sangat menyeramkan karena hantu yang ditampilkan memiliki tampilan fisik yang seram. Terutama karena hantu yang muncul tidak jauh dari hantu-hantu khas Indonesia seperti pocong, kuntilanak, sundel bolong dan hantu lainnya yang udah pasti bikin takut penonton dan terasa lebih nyata di kehidupan kita.

Namun, hantu lokal ini berbeda dengan hantu dalam film horor luar negeri yang tampilan fisiknya terkesan lebih keren. Film horror luar negeri pun objek hantunya bisa datang dari manapun seperti boneka pada film Annabelle, badut pada film IT dan masih banyak lagi. Tapi tetap saja setiap adegan dalam film bisa bikin jantung copot karena latar suara dan ceritanya pun tak kalah seram dengan film horor Indonesia. Nah, kira-kira gimana nih jadinya kalau hantu Indonesia diadu dengan hantu-hantu luar negeri? Kira-kira siapa sih yang akan menang? Yuk simak ulasannya di bawah ini yang bikin kamu mikir sambil nyengir-nyengir!

Kedua hantu wanita ini hampir punya ciri khas yang sama, yakni berjubah putih dan berambut panjang. Hanya saja kuntilanak, yang merupakan hantu Indonesia, biasanya muncul dengan terbang dari satu pohon ke pohon lain. Sedangkan sadako, sosok hantu asal Jepang ini biasanya muncul di sumur atau pun televisi. Nah, bila diadu untuk menakuti manusia kemungkinan besar sadako dan kuntilanak skornya akan imbang bila diadu di daerah pelosok yang rumahnya masih banyak sumur dan pepohonan besar. Namun bila mereka bertarung di daerah perkotaan, kuntilanak akan kalah karena bingung mencari markas. Berbeda dengan sadako yang bisa muncul di setiap perumahan warga yang punya sumur atau televisi.

Selanjutnya, kedua hantu ini sama-sama punya kekuatan meloncat yang imbang. Namun, sayangnya badan pocong yang terikat tak bisa membuatnya bergerak leluasa karena vampir masih bisa memanfaatkan tangannya untuk mencekik leher target. Tapi jangan salah lho, meskipun pocong dibungkus seperti itu wajahnya yang seram sudah mampu membuat manusia lari terbirit-birit saat bertemu dengannya. Jadi, bagaiamana nih menurutmu, imbang atau nggak?

Eksistensi  zombie sepertinya memang lebih populer dibandingkan dengan genderuwo. Terbukti dengan adanya games Plants vs Zombie’s yang pemeran utamanya zombie. Berbagai macam jenis zombie dari yang berkepala ember sampai yang jadi atlet pun ada. Namun, di games ini menggambarkan bahwa zombie tak sekuat genderuwo. Alasannya yakni zombie bisa kalah dengan bunga matahari atau ditimpuk dengan biji tanaman. Sedangkan sampai saat ini belum ada genderuwo yang kalah dengan tanaman. Meskipun zombie populer, tapi kekuatannya nggak sehebat genderuwo deh. 

Jelangkung dan Annabelle adalah boneka yang dijadikan perantara untuk makhluk gaib. Namun, keduanya punya fungsi yang berbeda. Jelangkung biasanya dijadikan perantara bagi dunia manusia dengan alam gaib yang sarat akan hal-hal mistis. Kemudian Annabelle adalah media bagi roh halus untuk menculik manusia. Namun, di balik kisahnya yang menyeramkan ternyata Annabelle adalah hantu yang kurang kerjaan, dia hanya duduk santai sambil senyum yang bikin penonton merinding. Kalau Jelangkung kadang bisa nulis sambil bergoyang-goyang yang bikin manusia ngeri. Hmm, jadi menang yang mana ya?

Gimana nih menurut kamu kalau hantu luar negeri ini diadu dengan hantu Indonesia? Kisahnya mungkin akan lebih menyeramkan dan seru, tapi sayangnya nggak mungkin terjadi karena mereka nggak pernah ketemu dan tiba-tiba berantem, belum kenalan udah cari masalah kalau begini namanya. Seandainya bisa, pun urusannya akan ribet, hantu-hantu Indonesia ini harus urus dokumen ke luar negeri atau hantu luar negeri ke Indonesia. Hmm, memangnya ada ya visa buat hantu yang traveling?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES