Kisah Seram Di Balik Indahnya Danau Toba Ini Bisa Bikin Tidurmu Tak Pulas

anekatempatwisata.com

Danau Toba ini berada di Provinsi Sumatera Utara tepatnya di Kota Medan. Danau Toba juga termasuk danau terbesar di Asia Tenggara. Luas danau ini mencapai 1.130 km yang berarti luas danau ini bisa melebihi luas negara Singapura.

Nah, kali ini YuKepo bukan akan membahas soal keindahan Danau Toba. Soalnya nih udah jelas kalau keindahan alam di Indonesia itu nggak ada yang nggak memukau mata. Namun di balik keindahan Danau Toba ternyata menyimpan kisah horor yang mungkin belum kalian tahu. Kisah ini didapat berdasarkan pengalaman pribadi dan mitos yang beredar di kalangan setempat. Langsung aja yuk simak kisahnya di bawah ini.

1. Kisah penampakan aneh di tepi danau

ceritacantigi.wordpress.com

Kisah pertama ini dialami oleh para alumni mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara (USU), saat mereka sedang menghabiskan malam di pinggir Danau Toba. Seperti kebiasaan anak muda pada umumnya saat berkumpul nggak pernah lupa deh yang namanya we-fie. Saat asyik berfoto ternyata ada hal yang aneh dirasakan oleh salah satu mahasiswa. Sekujur badannya merinding ketika memperhatikan foto bersama teman-temannya yang ada di handphone.

Foto itu kemudian dia beritahukan kepada teman-temannya yang lain. Ternyata pada foto itu terlihat ada sosok monyet tapi berwajah kakek tua. Kemudian muka kakek itu terlihat sangat menyedihkan dan pucat sedang berayun di belakang foto para mahasiswa tersebut.

2. Rintihan suara misterius

medium1.kazeo.com

Pesona keindahan Danau Toba memang bisa dinikmati saat pagi hingga malam hari. Oleh karena itu banyak juga orang yang berdatangan mulai dari siang hingga matahari terbenam. Namun sekali lagi nggak semua orang bisa merasakan keindahan danau ini. Terkadang perlu mental kuat kalau mau berkunjung di malam hari ke kawasan Danau Toba.

Mitosnya kawasan ini sering banget ada suara tangisan histeris dari berbagai sudut. Suara tangisannya juga cukup beragam, mulai dari suara rintihan anak-anak hingga orang tua yang terdengar begitu serak. Berdasarkan rumor, suara ini berasal dari para korban tenggelam yang arwahnya nggak ditemukan.

3. Hantu pengganggu di Desa Tongging

www.triptrus.com

Kisah selanjutnya berasal dari sekelompok pemuda yang akan merasakan suasana baru dengan merayakan malam pergantian tahun di Desa Tongging. Desa itu masih berada di kawasan tepi Danau Toba. Menikmati suasana malam disini sudah jelas jadi malam yang indah. Namun sayangnya mereka mengalami gangguan dari makhluk gaib alias hantu.

Bermalam di Desa Tongging ternyata nggak gampang lho. Harus siap melewati medan yang berat. Selain itu, wilayah yang jarang terekspos ini dipercaya masih dihuni banyak makhluk halus. Saat mereka melintas tanjakan Tongging dengan kendaraan bermotor, beberapa diantara kendaraan mereka mogok secara tiba-tiba. Kemudian juga ada yang merasa motor menjadi sangat berat sampai waktu di gas itu nggak bisa jalan. Padahal kondisi motor mereka ini sebelumnya aman-aman aja lho.

4. Sosok hantu terseram, Begu Ganjang

batakgaul.com

Hantu ini merupakan sosok yang dianggap paling menyeramkan dan paling jahat khususnya bagi etnis Batak. Begu Ganjang sendiri memiliki arti hantu panjang. Sosoknya ini digambarkan dengan rambut yang sangat panjang yang berada di pohon-pohon tinggi dan besar.

Sosok Begu Ganjang juga dikaitkan dengan hal mistis oleh masyarakat setempat. Mereka percaya bagi siapaun yang melihat sosok hantu ini akan mencekik orang tersebut. Kemudian juga ada kisah yang mengatakan bahwa Begu Ganjang ini bisa dipelihara oleh manusia. Tapi hati-hati karena kalian juga akan merakan hal aneh bila memelihara Begu Ganjang ini.

5. Hantu wanita bermuka rata

www.wowamazing.com

Masih kisah yang berasal dari kelompok anak muda. Seperti biasa ya kalau udah kumpul sama teman jadi lupa waktu. Hal ini juga terjadi oleh sekelompok anak muda yang menginap di kawasan tak jauh dari tepi danau. Meskipun hari sudah menunjukan tengah malam, mereka mengaku nggak bisa tidur kemudian menikmati suasana angin malam.

Nah, saat sekelompok anak muda ini bermain di perairan tepi danau, ada satu orang yang memilih untuk duduk berdiam diri karena malas bermain dengan air yang saat ini cukup dingin. Kemudian dia bersama teman-temannya dikejutkan dengan sosok wanita yang mendadak muncul dari perairan. Kemudian wanita misterius ini mendekat dan menampakan mukanya. Saat mereka sadari wanita ini nggak punya mata, hidung, mulut bahkan telinga. Saat itulah mereka semua langsung berlari menuju penginapan.

Begitulah kisah seram yang berada di Danau Toba. Indonesia dengan beragam keindahan alam ini juga tak luput dari beragam kisah mistis dan seram. Beragam kisah yang ada sepertinya mengingatkan kita untuk selalu brsikap baik kepada alam. Apa pun yang kita perbuat di alam, baik ataupun buruk tentu akan kita panen hasilnya sesuai yang kita tanam. Nah, untuk menjaga keindahan alam ingat untuk jaga selalu kebersihannya ya supaya tetap lestari dan yang nggak kalah penting supaya nggak diganggu sama makhluk halus.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Inilah 7 Kota Hantu yang Mengerikan dan Bencana yang Menyebabkannya

Inilah 7 Kota Hantu yang Mengerikan dan Bencana yang Menyebabkannya

Penampakan Foto dari Dalam Bangunan-bangunan yang Sudah Tidak Terpakai

Penampakan Foto dari Dalam Bangunan-bangunan yang Sudah Tidak Terpakai

7 Kisah Tragis di Balik Foto Bahagia yang Bakal Bikin Kamu Merinding

7 Kisah Tragis di Balik Foto Bahagia yang Bakal Bikin Kamu Merinding

Merasa Pemberani? Coba Nih Uji Nyali ke 7 Tempat Angker di Kota Malang

Merasa Pemberani? Coba Nih Uji Nyali ke 7 Tempat Angker di Kota Malang

Kisah Hantu Paling Legendaris di Hotel Niagara, Malang yang Siap Menghantui Tidurmu

Kisah Hantu Paling Legendaris di Hotel Niagara, Malang yang Siap Menghantui Tidurmu

5 Kisah Horor Dibalik Bangunan Terbengkalai Ini Cocok Untuk Tempat Uji Nyali Kamu

5 Kisah Horor Dibalik Bangunan Terbengkalai Ini Cocok Untuk Tempat Uji Nyali Kamu

loading