Kisah Mistis di Semeru yang Dialami Pendaki Ini Bikin Kamu Pengen Ikutan Mendaki (Part II)

www.naturalsunrisetour.com

Melanjutkan cerita tentang kisah mistis yang dialami oleh Anjani dengan rombangannya di Semeru. Kenapa sih mereka nggak kapok naik gunung padahal di sana nggak asik bagi sebagian orang. Iya nggak sih? Jangan pernah tanya hal ini kepada orang yang sudah terkena candu mendaki gunung. Para pendaki mau bersusah payah melewati jalur pendakian, panas-panasan, nggak mandi selama di gunung dan makan seadanya yang mungkin kebersihannya pun nggak terjamin. Di tambah banyaknya kisah mistis dan kejadian pendaki hilang yang mungkin akan membuat keberanianmu berkurang. Rata-rata dari mereka pasti akan menjawab “ikut naik gunung dulu deh, nanti gue ceritain gimana asiknya nikmatin alam!”

Kisah mistis yang Anjani hadapi bersama rombongan ini masih berlanjut hingga mereka menuju perjalan pulang. Nah, kisah sebelumnya hanya sampai pada titik Ranu Kumbolo. Langsung aja yuk kita kepoin kisah mereka sampai pulang. Enjoy!

rijaltobat.wordpress.com

Setelah tiga tenda di pinggir danau Ranu Kumbolo selesai didirikan, Anjani dan rombongan bersantai sambil menikmati makan malam a la kadarnya, yakni telur, mie instan, dan nugget. Sambil menyantap makan malam yang disandingkan dengan susu coklat hangat, teh manis, dan semilir angin Ranu Kumbolo, mereka berbagi cerita tentang perjalanan sore tadi. Terutama Farhan yang antusias menceritakan kejadian mistis yang ia alami.

Di tengah-tengah pembicaraan, lampu tenda wanita kapasitas empat orang ini mendadak mati, seketika mereka semua saling menatap satu sama lain. Kemudian Farhan kembali dikejutkan dengan melihat sosok hantu bungkus meloncat menjauh ke arah tenda. Ia terdiam dan tak bisa berkata-kata, rongga mulutnya seakan kaku dengan dinginnya cuaca Ranu Kumbolo. Yang lain kembali merasa heran, Anjani dan Rina langsung merinding dan masuk ke tenda khusus wanita. Rombongan pria yang lainnya pun ikut masuk ke tenda dan kami putuskan untuk beristirahat setelah membereskan wadah makan malam.

ppindo.blogspot.co.id

Hangatnya matahari mulai mereka rasakan, kejadian mistis semalam pun sudah mereka abaikan. Keluar dari tenda mereka pun dikejutkan dengan keindahan Ranu Kumbolo dan sekelilingnya. Kembali menyantap sarapan pagi dengan roti tawar coklat dan teh manis serta beberapa camilan lainnya untuk menambah energi. Kemudian dilanjutkan dengan membongkar tenda dan bersiap untuk menuju Kalimati.

Mendengar nama Kalimati terdengar sangat horor, tempat ini menjadi batas terakhir yang dilegalkan oleh pengurus Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Tapi banyak pendaki yang tetap nekat menuju puncak Mahameru, termasuk Anjani dan rombongan. Anjani sampai Kalimati setelah sekitar dua jam berjalan kaki dan sebelumnya sempat menikmati segarnya semangka dari pedagang yang berada di kawasan Jambangan dengan ketinggian 2.600 mdpl.

plus.kapanlagi.com

Rombongan ini kembali mendirikan tenda untuk bermalam sebelum menuju puncak Mahameru. Kali ini makan siang lebih istimewa karena ada sup, chicken wings, tempe, dan telor dadar. Bersenda gurau, berganti pakaian, dan beristirahat, tak sadar hari mulai gelap. Kali ini Anjani yang melihat langsung sosok wanita dengan jubah putih melayang di atas tenda pendaki lain. Kejadian ini nggak langsung diceritakan kepada teman-temannya agar tidak membuat yang lain merasa takut.

Bertepatan dengan kejadian itu, Lia merasakan badannya panas dingin dan ia langsung dibaluri minyak hangat oleh Maia. Semua rombongan mulai panik dan langsung melakukan tindakan agar kondisi Lia tetap baik-baik saja. Farhan langsung memasak air hangat untuk membuatkan teh kepada Lia dan teman-temannya yang lain. Kondisi Lia juga sudah membaik dan ia sudah tidur. Tak kalah mengerikan, Dani ternyata langsung dikejutkan dengan sosok makhluk tinggi besar dan mata merah muncul di hadapannya saat ia keluar tenda sejenak melihat bentangan langit yang dihiasi oleh bintang. Wah, ada yang pernah ngalamin hal yang sama?

Perjalanan Anjani bersama rombongan sampai di Kalimati ini termasuk kisah yang mengerikan, tapi mereka tetap bisa menikmati momen-momen lainnya yang bisa membuat mereka lupa dengan kejadian tersebut. Nah, sabar masih ada kelanjutan selanjutnya di jalur pulang yang jarang pendaki lain lewati.

Bersambung...

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Komunitas Indonesia Tanpa Pacaran Malah Dijadikan Ladang Guyonan Bagi Netizen. Mohon Tidak Baper, ya! - Keepodotme

Komunitas Indonesia Tanpa Pacaran Malah Dijadikan Ladang Guyonan Bagi Netizen. Mohon Tidak Baper, ya! - Keepodotme

Dilarang Selfie? Deretan Mitos Seputar UGM Ini Nggak Kalah Aneh dan Ngeri

Dilarang Selfie? Deretan Mitos Seputar UGM Ini Nggak Kalah Aneh dan Ngeri

Sneakers Serba Pink buat Cewek Girly nan Kalem - Keepodotme

Sneakers Serba Pink buat Cewek Girly nan Kalem - Keepodotme

Bukan Cuma Indonesia, 9 Negara Ini Punya Mitos Menstruasi yang Absurd Banget

Bukan Cuma Indonesia, 9 Negara Ini Punya Mitos Menstruasi yang Absurd Banget

6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Berketombe. Mujarab Banget! - Keepodotme

6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Berketombe. Mujarab Banget! - Keepodotme

Kisah Mistis di Semeru yang Dialami Pendaki Ini Bikin Kamu Pengen Ikutan Mendaki (Part I)

Kisah Mistis di Semeru yang Dialami Pendaki Ini Bikin Kamu Pengen Ikutan Mendaki (Part I)

loading